Penyebab LCD Vignet pada Kamera | Blog Banten Kamera

Penyebab LCD Vignet pada Kamera

Penyebab LCD Vignet pada Kamera
Penyebab LCD Vignet Kamera - Kamera sama halnya dengan perangkat elektronik lainnya, sering digunakan atau tidak sering digunakan pasti akan ada saja masalahnya.

Seperti masalah pada kamera, sering dijumpai layar pada kamera ada hitam pada sudut-sudutnya atau yang disebut sebagai vignet.

Masalah ini sebenarnya tidak berpengaruh terhadap hasil foto atau video, tetapi akan menghalangi saat melihat lcd kamera, dan pastinya tidak akan maksimal menggunakan kamera nantinya.

Karena LCD atau layar kamera merupakan alat untuk melihat hasil foto atau video yang diambil oleh kamera, jadi merupakan perangkat penting dalam kamera, jika tidak ada lcd atau ada masalah pada lcd maka kamera tidak normal 100%.

Maka pada akhirnya perlu mengganti lcd dengan yang normal, tetapi sebelum menggantinya perlu dipahami dulu apa saja penyebab dari LCD vignet pada kamera sehingga ketika kamu baru saja mengganti atau baru beli kamera tidak mengalami hal ini lagi.

Sudah Waktu Ganti LCD
Ya, hampir semua lcd pada kamera nantinya akan mengalami vignet, hal ini sudah menjadi faktor fungsional, jadi tidak bisa dihindari. Rata-rata kamera mulai mengalami vignet sekitar pemakaian 4 tahun ke atas.

Jadi pasrah saja, tidak perlu mengambil pusing. Karena sudah membeli kamera berarti siap dengan segala kondisi yang ada pada kamera.

Ada Kotoran atau Jamur
LCD merupakan kaca, kaca pastinya akan mudah dihampiri oleh jamur. Maka dari itu tidak heran kenapa banyak LCD kamera bermunculan jamur, apa lagi untuk kamera yang sering tersimpan.

Kotoran atau jamur tersebut bisa menghambat kelancaran tegangan pada lcd, sehingga akan muncul vignet pada sudut-sudut layar kamera.

Layar Tertekan
Seringnya layar kamera tertekan bisa memunculkan masalah seperti vignet ini, apa lagi untuk kamera-kamera yang mempunyai layar lipat, maka sering atau mudah munculnya vignet pada layar kamera.

Terpasang Baterai Lama
Memang tanpa adanya baterai kamera tidak bisa digunakan, tetapi jika kamera terus terpasang dalam waktu yang lama, dan tidak dilepas-lepas maka kemungkinan besar vignet pada layar kamera bisa terjadi.

Tetapi, ada juga kamera yang mengambil beberapa masalah di atas tapi tidak sama sekali mengalami vignet atau layar hitam pada sudut-sudut kamera, inilah masih bayak tanda tanya.

Pada intinya jangan takut kamera rusak misal seperti vignet, apa bila tidak ingin mengalami kerusakan atau masalah yang muncul pada kamera, maka sebaiknya tidak perlu memiliki kamera.

Ada banyak kamera yang sering terkena masalah vignet ini, tetapi pada umumnya kamera dslr, dan untuk tipe-tipe yang umum terjadinya yaitu: Canon 1100D, Canon 600D, Canon 60D, Nikon D3100, Nikon D5100.

Beberapa tipe tersebut menjadi langganan munculnya vignet pada layar kamera, tapi ada pula kameranya sudah tahunan tapi layar lcd kameranya tetap aman dan bersih dari masalah apapun.


Tapi untuk kamera kamu yang sudah terlanjur memiliki masalah vignet maka bisa kamu ganti lcdnya dengan Banten Kamera, karena kami juga menyediakan layanan servis.

Silahkan konsultasikan ke 0853-4606-4606, nanti admin kami akan membantu menjelasakan. Sedangkan untuk masalah biaya sekitar 500.000 – 700.000 tergantung tipe kameranya, buat kamu diluar kota bisa dikirim ke alamat kami. Tetapi untuk wilayah Banten sekitarnya bisa datang langsung.

Jadi jangan takut lagi dengan masalah vignet pada kamera, karena masalah vignet tersebut bisa diperbaiki. Apa lagi kami juga kasih garansi selama 30 hari setelah perbaikan vignet pada layar kamera.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: