Berapa Biaya Ganti LCD (Vignet) Kamera DSLR?

Berapa Biaya Ganti LCD (Vignet) Kamera DSLR?

Berapa Biaya Ganti LCD (Vignet) Kamera DSLR. Kamera yang kamu gunakan di zaman sekarang ini, sudah cukup untuk dinilai sebagai alat optik yang canggih serta handal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu, baik dalam hal merekam video maupun hanya untuk sekedar memotret saja.

Seberapa pun canggihnya kamera yang kamu miliki saat ini, kamu tentu perlu mengingat bahwa kamera juga merupakan salah satu alat elektronik yang sewaktu-waktu dapat mengalami kerusakan dan bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Tentunya, bila kamu pernah memikirkan hal berikut ini, kamu pastinya akan merasa jauh lebih berhati-hati dan segera melakukan perlindungan serta perawatan ekstra pada kamera kesayangan kamu agar tidak cepat mengalami kerusakan.

Namun, terkadang meski kamu sudah melakukan perawatan serta perlindungan ekstra, kamera atau lensa kamera kamu pun bisa saja mengalami beberapa kerusakan yang akan merugikan kamu tentunya. Kerusakan seperti ini biasanya dapat disebabkan oleh umur kamera kamu yang sudah terlalu tua dan butuh diberikan perawatan servis yang baik dan benar.

Salah satu permasalahan atau kerusakan yang bisa disebabkan oleh umur kamera merupakan Layar Vignet. 

Vignet merupakan bayangan hitam yang umumnya muncul di keempat sudut layar LCD kamera kamu, dan tentunya bila tidak segera diberi perawatan dengan benar, akan semakin memperparah kondisi layar LCD kamera yang kamu gunakan.

Vignet sendiri, selain dapat disebabkan oleh umur kamera yang sudah tua, juga bisa disebabkan oleh terlalu seringnya kamu menggunakan kamera dengan banyaknya jumlah Shutter Count yang sudah kamu gunakan telah melebihi 50 ribuan.

Selain itu, tipe kamera yang kamu gunakan pun bisa menjadi salah satu alasan mengapa terdapat vignet pada layar LCD kamera kamu. Bagi kamu yang mungkin saat ini tengah menggunakan kamera DSLR Canon dengan versi 3 sampai 4 digit, seperti 1000D, 1100D, 550D, atau 600D, beberapa tipe kamera ini merupakan salah satu tipe kamera yang umumnya sering terjangkit vignet.

Dan untuk kamera DSLR Nikon sendiri, tipe kamera yang umumnya sering ditemukan vignet pada layar merupakan Nikon D3100, D3200, hingga Nikon D5100.

Untuk itu, bila kamu akan mengambil langkah awal berupa membeli spare part LCD kamera yang baru, sebaiknya belilah LCD kamera resmi yang kamu yakini merupakan LCD kamera asli dan bukannya palsu.

Karena LCD kamera palsu memiliki umur yang jauh lebih cepat dari yang resmi dan bahkan terkadang bisa menghasilkan kerusakan lainnya pada komponen kamera kamu yang lainnya.

Jadi, ada baiknya untuk kamu terlebih dahulu mengetahui perbedaan antara LCD kamera yang palsu dengan yang asli, ya, Pembaca!

Akan tetapi, untuk kamu yang langsung memutuskan untuk segera membawa kamera kamu ke orang yang lebih berpengalaman atau misalnya ke tempat servis terdekat di kota kamu, langkah ini sebenarnya merupakan salah satu langkah terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan LCD kamera kamu.

Dan untuk kamu yang saat ini tengah berada di sekitar kota Serang, Cilegon, Pandeglang dan sekitarnya, kamu bisa langsung membawa kamera kamu ke Banten Kamera untuk bisa mendapatkan pelayanan terbaik dari kami.

Untuk biayanya sendiri, Banten Kamera tentunya akan memberikan harga yang berbeda-beda untuk tipe kamera yang juga berbeda. Berikut adalah beberapa biaya perbaikan atau ganti layar LCD yang mengalami vignet pada kamera DSLR kamu.

Kamera DSLR Canon EOS 600D
Rp 650,000

Kamera DSLR Canon EOS 1100D
Rp 550,000

Kamera Digital Canon IXUS 185
Rp 450,000

Kamera DSLR Canon EOS 1200D
Rp 600,000

Kamera DSLR Nikon D3100 dan D3000
Rp 650,000

Selain harganya yang cukup terjangkau, kami juga akan memberikan sebuah jaminan terbaik berupa garansi selama 30 hari penuh untuk semua kamera serta lensa yang telah Banten Kamera berhasil perbaiki.

Jadi, tentunya kamu tidak perlu lagi merasa khawatir untuk segera membawa kamera kamu ke Banten Kamera, ya, Pembaca! Untuk kamu yang berada di luar kota Serang, Cilegon, Pandeglang dan sekitarnya, kami akan menerima perbaikan melalui sistem ekspedisi via J&T, JNE, POS, serta Tiki.

Lihat juga : Pilihan Kamera DSLR Dengan Harga 2 Jutaan
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: