Arti Error 20 pada Kamera Canon dan Solusi Mengatasinya | Blog Banten Kamera

Arti Error 20 pada Kamera Canon dan Solusi Mengatasinya

Arti Error 20 pada Kamera dan Solusi Mengatasinya

Arti Error 20 pada Kamera Canon dan Solusi Mengatasinya. Seperti yang kamu ketahui, kerusakan pada kamera, bisa terjadi dimana dan kapan saja. Meski untuk saat ini kamu memiliki jenis kamera tercanggih yang pernah ada atau kamu memiliki jenis kamera termahal yang pernah ada sekalipun, kerusakan tetap akan selalu menghantui kamera yang kamu gunakan.

Ingatlah bahwa kamera pun merupakan salah satu alat elektronik yang juga bisa mengalami kerusakan.

Bedanya mungkin, jika kamu menggunakan kamera yang sudah cukup canggih, daya tahannya akan jauh terasa berebeda dengan jenis kamera lain yang berada di bawah standarnya.  Hal ini pun dapat disebabkan oleh beberapa hal terumum seperti halnya umur kamera kamu.

Soal umur atau daya tahan sebuah kamera tentunya juga dapat dipengaruhi oleh tata cara bagaimana kamu melakukan perawatannya sendiri, karena mungkin saja kamera kamu sudah memiliki daya tahan yang cukup baik, namun kamu tidak bisa memberikan perawatan dengan benar pada kamera kamu.

Tentu saja, memberikan perawatan yang terbaik adalah salah satu hal terpenting yang mesti kamu kuasai untuk selalu dapat menjaga kamera kesayangan kamu.

Selain dikarenakan oleh umurnya sendiri, kamera pun dapat mengalami kerusakan akibat dari kecerobohan kamu sendiri, seperti misalnya, kamu secara tidak sengaja menjatuhkannya di saat tengah menggunakan kamera atau kamu juga secara tidak sengaja membenturkan kamera kamu ke benda yang keras sehingga merusak beberapa kompoen yang ada.

Bila sudah seperti ini, mungkin yang perlu kamu lakukan hanya dengan mencari tahu penyebab serta solusi untuk mengatasinya.

Akan tetapi, untuk kamu yang baru saja menemukan bahwa kamera kamu tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya yang diakibatkan oleh munculnya sebuah tanda error pada layar LCD, maka bisa jadi penyebabnya sendiri tidak dapat langsung dilihat oleh mata orang yang sama sekali tidak berpengalaman.

Seperti Error 20 yang dapat muncul pada layar LCD kamera DSLR Canon kamu.

Error 20 dapat muncul karena terdapat sebuah kerusakan pada shutter blade kamera kamu. Tentunya, bila kamu sama sekali tidak berpengalaman dalam hal ini, kamu sendiri tidak akan dapat melihat sumber kerusakannya, kecuali jika kamu bisa membongkar kamera kamu sendiri.

Kenapa shutter blade ini sendiri dapat mengalami kerusakan?

Shutter blade tentunya dapat mengalami kerusakan, karena komponen tersebut merupakan salah satu komponen yang selalu bergerak tiap kali kamu menggunakan kamera kamu untuk memotret ataupun merekam sebuah gambar.

Atau bila kamu ingat-ingat kembali, mungkin kamu pernah secara tidak sengaja menjatuhkan atau membentur kamera kamu dengan benda yang cukup keras, hingga menyebabkan beberapa komponen di sekitar shutter blade kamu patah dan mulai menghambat kerja shutter secara maksimal.

Solusi untuk mengatasi masalah seperti yang satu ini sebenarnya hanya ada satu, yaitu kamu perlu segera membawa kamera kamu ke tempat servis terdekat di kota kamu.

Kabar baiknya, untuk kamu yang berada di sekitar kota Serang, Cilegon, serta Pandeglang, Banten Kamera lagi-lagi akan dengan senang hati membantu kamu untuk bisa mengatasi permasalahan kode error 20 berikut ini. Banten Kamera tentunya akan memberikan pelayanan terbaik untuk kamu dengan memberikan jaminan terbaik berupa garansi selama 60 hari penuh!

Dan untuk kamu yang berada di luar kota Serang, Cilegon, serta Pandeglang, Banten Kamera akan dengan siap melayani servis melalui sistem ekspedisi via JNE, J&T, POS, maupun Tiki,

Untuk, biaya perbaikannya sendiri, Banten Kamera akan memberikan tawaran harga termurah yang tidak akan kamu temukan dimanapun sebesar Rp 650,000 saja. Selain karena biaya perbaikannya yang cukup murah pun, Banten Kamera akan meyakinkan kamu untuk bisa kembali menggunakan kamera kamu seperti sedia kala.

Lihat juga: Penyebab Kamera DSLR Mati yang Bisa Saja Terjadi
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: