Cara Mengatasi Kamera Canon Tulisan Busy | Blog Banten Kamera

Cara Mengatasi Kamera Canon Tulisan Busy

Cara Mengatasi Kamera Canon Tulisan Busy

Cara Mengatasi Kamera Canon Tulisan Busy. Seperti yang telah kita ketahui, kamera saat ini sudah dikategorikan sebagai salah satu alat optik berteknologi canggih yang telah mampu bersaing di zaman modern ini.

Namun, seperti yang juga telah kamu ketahui sebelumnya, seberapa canggihnya kamera yang kamu gunakan saat ini, tetap teknologi tersebut masih merupakan buatan tangan manusia, yang mana kita perlu kembali mengingat bahwa tak ada satupun buatan tangan manusia yang bisa mencapai titik kesempurnaan.

Salah satu contoh mudahnya adalah beberapa kerusakan yang umumnya sering sekali terjadi pada kamera, seperti halnya tergores, patah, sampai yang paling buruk lagi mati total sehingga tak dapat lagi digunakan sebagaimana mestinya.

Beberapa kerusakan yang terjadi, sebenarnya bukan hanya disebabkan oleh ketidaksempurnaan teknologi yang diterapkan oleh sang penciptanya, tapi lebih ke kecerobohan para pengguna kameranya sendiri.

Seperti apa? Tidak sengaja menjatuhkan kamera atau membenturkan kamera ke dinding yang cukup keras saat tengah menggunakannya, memegang lensa kamera secara langsung hingga membuat lensa tergores, hingga melakukan hal-hal yang sebenarnya sangat tidak diperbolehkan sampai menimbulkan dampak berupa kematian total dari kamera.

Kerusakan sendiri, bukan hanya dapat terjadi pada kondisi fisik kamera, karena di dalam sistemnya pun kamera bisa mengalami beberapa kerusakan, seperti munculnya tanda error pada saat kamera akan kamu gunakan atau tanda busy yang pastinya akan sangat menghalangi penggunaan kamera kamu.

Tanda busy sendiri, umum terjadi karena disebabkan oleh beberapa hal pula. Berikut adalah beberapa penyebab dan cara mengatasi munculnya tanda busy pada kamera DSLR Canon milik kamu.

Kartu Memori Buffer
Bila kamu menggunakan jenis kartu memori yang memang belum memiliki kecepatan yang cukup tinggi, maka di saat kamu akan menggunakan mode continuous shot pada kamera DSLR kamu, kartu memori kamu tidak akan bisa menanggapinya dengan cukup baik hingga menimbulkan kemunculan tanda busy ini.

Intinya sih, kartu memori kamu bisa kewalahan saat menerima begitu banyak foto hampir di saat bersamaan. Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya kamu hanya perlu mengganti kartu memori kamu dengan kartu memori yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi dari yang saat ini kamu miliki.

Long Exposure Noise Reduction Mode
Apa maksud dari mode long exposure noise reduction berikut ini?
Yang dimaksud disini adalah, mode noise reduction itu, bisa menjadi salah satu penyebab mengapa kamera kamu mengalami busy disaat akan kamu gunakan. Oleh karena itu, sebelum menggunakan kamera, coba matikan mode berikut ini terlebih dahulu, dan coba kembali gunakan kamera kamu untuk mengetahui apakah tanda busy masih berlanjut.

Built-in Flash Membutuhkan Lebih Banyak Daya
Saat kamu akan memotret dalam keadaan minim cahaya, tentu biasanya kamu akan secara otomatis menggunakan flash pada kamera untuk mendukung sumber pencahayaan di sekitar kamu.

Hal ini tentu saja tidak akan menjadi suatu masalah besar. Hanya saja terkadang, saat flash kamera kamu baru melakukan pop-up ke atas, umumnya, kamu tidak bisa secara langsung menggunakan kamera untuk memotret, karena built-in flash pada kamera kamu akan membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menarik daya dari baterai.

Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya kamu hanya perlu menunggu flash kamera kamu siap digunakan, mulai dari 30 detik sampai 1 menit. Namun, mungkin bila kamu tidak ingin melewatkan momen istimewa tersebut yang hanya berlangsung sesaat, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan eksternal flash atau dengan meningkatkan ISO pada kamera kamu.

Ketiga hal tersebut mungkin memang dapat menjadi penyebab munculnya tanda busy pada kamera kamu. Namun, tentunya perlu kamu tahu bahwa terkadang solusi yang telah kami jabarkan sebelumnya, masih kurang efektif untuk mengatasi tanda busy tersebut.

Dan bila memang hal itu terjadi pada kamera kamu, maka satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan untuk membantu kamera kamu hanyalah dengan membawa kamera kamu ke tempat servis terdekat di kota kamu.

Atau bila memang kamu tinggal atau sedang berada di sekitar kota Serang, Cilegon, Pandeglang, dan sekitarnya, kamu bisa segera membawa kamera kamu ke Banten Kamera. Banten Kamera tentunya akan memberikan pelayanan terbaik juga jaminan garansi selama 30 hari penuh hanya untuk kamu!

Namun, jika jarak yang menghalangi, maka Banten Kamera akan dengan senang hati menerima perbaikan kamera atau lensa kamu yang rusak melalui sistem ekspedisi via JNE, J&T, POS, maupun Tiki.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: