Kamera DSLR Harga 3 Jutaan dengan Kualitas Terbaik | Blog Banten Kamera

Kamera DSLR Harga 3 Jutaan dengan Kualitas Terbaik

Kamera DSLR Harga 3 Jutaan dengan Kualitas Terbaik
Sumber foto: Science ABC

Di zaman sekarang ini, memang bagi kebanyakan manusia, kamera telah hampir menjadi suatu kebutuhan terpenting yang harus selalu dimiliki dalam hidup mereka. Terutama bagi para kaum hawa, yang faktanya, jauh lebih sering menggunakan suatu kamera untuk memenuhi kebutuhannya masing-masing.

Namun, tentunya akan berbeda lagi ceritanya, bila yang akan kami bicarakan berikutnya adalah sebuah kamera DSLR yang tidak semua orang mahir dan berniat untuk menggunakannya. Umumnya, pengguna DSLR sendiri berprofesi sebagai seorang fotografer atau mungkin memiliki hobi yang cukup besar dalam hal memotret.

Bukan hanya karena alasan seperti demikian, kebanyakan orang juga berpikir, menggunakan kamera HP akan jauh lebih praktis dibanding kamu harus menggunakan kamera DSLR yang bahkan dilihat dari ukurannya saja terkadang membuat orang malas menggunakannya. Selain itu, harga pun biasanya bisa menjadi masalah.

   Lihat juga: Apa sih Bedanya Kamera HP dengan DSLR atau Mirrorless?

Akan tetapi, jelas sekali bahwa kualitas foto kamera DSLR benar-benar akan jauh lebih baik dari hasil foto saat menggunakan kamera HP. Dan untuk ukuran serta bobot sendiri, sebenarnya tidak semua kamera DSLR memiliki bobot yang berat. Masih banyak di luar sana, kamera DSLR yang cukup ringan bagi kamu yang lebih senang kepraktisan.

Soal harga, sebenarnya kamu tidak perlu khawatir. Karena saat ini sudah sangat banyak kamera DSLR yang memiliki harga 3 jutaan saja, namun juga memiliki kualitas terbaik. Kamera DSLR apa sajakah itu? Simak baik-baik, ya, Pembaca!

Canon EOS 1100D
Canon EOS 1100D
Sumber foto: Pixabay

Canon, memang telah banyak memproduksi tipe-tipe kamera DSLR yang bagus digunakan untuk para pemula, dan salah satu kamera terbaiknya merupakan Canon EOS 1100D berikut ini.

Canon EOS 1100D, memang telah didesain agar memiliki bobot serta ukuran yang cukup mungil supaya cocok digunakan untuk para pemula. Selain itu, kamera ini juga memiliki resolusi kamera sebesar 12 MP tipe senso CMOS dengan ukuran APS-C (14,7 x 22,2 mm).

Prosesor yang digunakan juga sudah cukup baik, berupa Digic 4, yang meski saat ini telah muncul prosesor yang jauh lebih baik dari itu, namun, kamera ini tetap dapat memberikan kamu hasil foto yang tajam dengan kualitas bagus.

Untuk harganya sendiri, Canon EOS 1100D hanya dijual seharga Rp 3,800,000 lengkap dengan lensa kit bawaannya.

Canon EOS 1200D
Canon EOS 1200D
Sumber foto: TechRadar

Tak berbeda jauh dengan Canon 1100D, 1200D pun memang sengaja didesain sedemikian rupa supaya dapat digunakan untuk para fotografer pemula.

Meski begitu, perubahan nama bukanlah hanya sekedar strategi marketing semata, tapi juga mereka telah memberikan beberapa perubahan yang dapat semakin meningkatkan kualitas kamera entry-level mereka.

Dapat dilihat dari kualitas sensor kameranya yang meningkat menjadi beresolusi 18 MP, sehingga mampu memberikan kamu kualitas foto yang jauh lebih baik lagi. Selain dari kualitas fotonya sendiri, untuk videonya pun 1200D akan terasa jauh lebih baik dari 1100D.

Canon 1200D, memiliki resolusi video maksimum Full HD 1080p pada 30fps. Jadi, untuk kamu yang juga ingin mendalami kemampuan videografi kamu, kamera Canon EOS 1200D ini pun akan sangat cocok digunakan.

Soal harga, Canon EOS 1200 dihargai sebesar Rp 3,500,000 saja tanpa lensa.

Nikon D3100
Nikon D3100
Sumber foto: Jual Beli Kamera Bekas

Lain Canon, tentu lain juga Nikon.

Bagi kamu yang merupakan pecinta Nikon, mungkin kamu bisa memiliki kamera DSLR Nikon yang satu ini, bukan hanya karena harganya saja yang cukup murah, yakni sebesar Rp 3,600,000 beserta lensa kitnya, namun juga karena kualitas fotonya yang juga sudah cukup baik.

   Lihat juga: Harga Kamera Nikon D3100 dan Spesifikasi Lengkapnya

Kamera yang satu ini, memiliki resolusi sensor sebesar 14,1 MP tipe CMOS dengan ukuran sensor berupa APS-C (15,4 x 23,1 mm). Untuk prosesornya sendiri, kamera ini masih menggunakan prosesor EXPEED 2, yang sementara itu di luar sana sudah banyak tipe prosesor Nikon yang jauh lebih baik lagi.

Namun, tentu saja, Nikon D3100 masuk dalam kategori berikut ini bukan karena tanpa alasan. Karena hasil foto yang diberikan kamera ini, tetap dapat dikatakan cukup baik serta tajam. Untuk kemampuan videonya sendiri, kamera ini mampu merekam pada resolusi maksimum Full HD 1080p pada 24fps.

Sudah cukup baik untuk merekam video dengan mode slow motion. 

Sony Alpha A3000
Sony Alpha A3000
Sumber foto: The Phoblographer

Mungkin jika kamu ingin menggunakan kamera dengan harga yang murah, namun tetap memiliki kualitas foto yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya, kamera DSLR dari Sony ini tentunya akan sangat cocok sekali untuk memenuhi kriteria kamera kamu.

Sony Alpha A3000 ini telah memiliki resolusi sensor sebesar 20,1 MP dengan tipe sensor Exmor APS HD CMOS. Titik autofokusnya sendiri pun sudah jauh lebih baik dari yang lain, yakni berjumlah hingga 25 titik.

Untuk kemampuan videonya sendiri pun, kamera DSLR Sony ini sudah dapat dikatakan lebih baik, karena telah mampu merekam pada resolusi maksimum Full HD 1080p pada 60fps. Benar-benar memiliki kualitas terbaik, bukan?

Dan dari segala keunggulan yang dimilikinya, Sony Alpha A3000 hanya dihargai sebesar Rp 3,949,000 saja, lho, Pembaca!

Fujifilm Finepix HS35EXR
Fujifilm Finepix HS35EXR
Sumber foto: Bukalapak

Terakhir, untuk kamu para pecinta kamera stylish milik Fujifilm, kami akan memberikan salah satu rekomendasi kamera DSLR Fuji dengan kualitas terbaik namun tetap memiliki harga sekitar 3 jutaan saja. Kamera apa itu?

Fujifilm Finepix HS35EXR!

Kamera DSLR Fujifilm yang satu ini, sudah memiliki resolusi sensor kamera 16 MP. Sementara untuk kualitas videonya, kamera Fujifilm ini mampu merekam pada resolusi maksimum Full HD 1080p pada 30fps.

Saat merekam suara pada pengambilan gambar di mode video pun, kamu bisa menikmati sistem audio stereo yang akan terdengar jauh lebih baik untuk hasil video kamu nantinya. Selain itu, layar LCD kamera sebesar 3 inchi-nya didesain supaya dapat dilipat agar mempermudah kegiatan memotret serta merekam video kamu.

Untuk harga, tentu saja nggak akan jauh-jauh dari nominal 3 jutaan. Fujifilm Finepix ini dijual dengan harga Rp 3,399,000 saja.

Dari kelima kamera berikut, mana kamera DSLR yang berhasil menarik perhatian kamu?

Jadi, itulah 5 kamera DSLR harga 3 jutaan dengan kualitas terbaik hanya untuk kamu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: