Penyebab Error 30/20 serta Mengatasi pada Kamera Canon | Blog Banten Kamera

Penyebab Error 30/20 serta Mengatasi pada Kamera Canon

Penyebab Error 30/20 serta Mengatasi pada Kamera Canon
Penyebab Error 30/20 serta Mengatasi pada Kamera Canon. Ketika sedang menggunakan kamera tiba-tiba muncul masalah yang sebelumnya belum pernah ada pada kamera yang kamu gunakan.

Tentu hal ini akan membuat kaget, apa lagi dengan adanya error 30 atau 20 kamera tidak bisa digunakan sama sekali. Hanya menyala saja, tetapi tidak bisa dipakai seperti normal lagi.

Kamera canon memiliki banyak tipe yang bisa dipilih, tetapi dari berbagai tipe atau jenis tersebut tentunya akan ada banyak masalah jika penggunaanya kurang benar.

Seperti error 30/20 muncul karena kerusakan pada shutter di dalam kamera, kerusakan shutter ini bisa karena kamera kepanasan, pengguna video yang terlalu lama.

Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab munculnya error 30 atau 20 pada kamera canon.

Tetapi umumnya yaitu kamera yang terlalu panas saat pengguna live seperti video.

Mengatasi kerusakan error 20 atau 30 pada kamera canon yaitu dengan mengganti bagian shutter ke yang baru, jika shutter lama sudah tidak layak untuk diperbaiki lagi.

Oleh sebab itu sebaiknya dibawa saja kamera kamu ke tempat servis yang menurut kamu terpercaya, dan estimasi biaya untuk servis error 20/30 yaitu antara 600.000 hingga 800.000, tergantung kerusakannya.

Dan bila kamu berada di daerah Banten bisa langsung datang ke toko kami, di komplek taman asri blok a no. 14, taman baru kopassus atau bisa langsung klik map https://map.bantenkamera.com.

Saat penggantian shutter, kami selalu menggunakan produk original dan memberikan garansi servis, jadi ketika setelah dibawa kameranya rusak lagi maka kamu bisa membawa kamera tersebut ke kami lagi.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: