Perbedaan LCD Ori Canon dan KW atau Palsu | Blog Banten Kamera

Perbedaan LCD Ori Canon dan KW atau Palsu

Perbedaan LCD Ori Canon dan KW atau Palsu


Perbedaan LCD Ori Canon dan KW atau Palsu. Kamera bisa jadi merupakan salah satu hal terpenting yang kamu miliki, bila kamu merupakan salah seorang fotografer atau seorang non-fotografer namun juga senang pergi memotret atau merekam gambar.

Dapat memilih sebuah kamera yang baik, tentu seharusnya sudah menjadi makanan sehari-hari kamu bila memang kamu sedang atau akan bekerja sebagai seorang fotografer. Namun, bukan berarti memilih kamera yang baik hanyalah dengan memilih kamera mana yang cocok digunakan untuk kamu.

Tapi, juga kamu perlu mempertimbangkan segala kebutuhan, budget kamu, serta yang paling penting jelilah dalam hal memilih kamera mana yang merupakan kamera resmi atau asli keluaran dari brand kaamera yang akan kamu beli dan mana jenis kamera yang palsu.

Menggunakan kamera yang palsu atau bukan produk original brand kamera kamu, akan berdampak pada mudahnya kamera kamu mengalami kerusakan, mengingat sistem atau desain yang diberikan oleh kamera KW atau palsu jauh berbeda hingga mereka terkadang berani memberi harga rendah.

Hal ini pun tetap perlu kamu terapkan saat memilih LCD kamera DSLR kamu yang baru, bila LCD kamera kamu yang sebelumnya telah mengalami kerusakan.

Bila kamu memilih LCD kamera bukan dari produk yang resmi, maka boleh jadi LCD kamera kamu akan lebih mudah mengalami kerusakan seperti misalnya, mudahnya muncul vignet pada layar LCD kamera kamu.

Untuk dapat menghindari hal ini tentunya kamu perlu untuk terlebih dahulu mengetahui perbedaan LCD kamera original dengan yang palsu atau KW. Bagi kamu khususnya, yang menggunakan kamera Canon, kali ini kami akan membahas perbedaan LCD kamera Canon yang asli dengan yang palsu.

Harga
Pernah nggak sih, kamu merasa takut atau khawatir saat kamu baru saja ditawarkan kamera atau minimal komponennya saja dengan harga yang cukup murah? Bukankah kamu merasa risih setelah mengesampingkan rasa senang kamu karena baru saja ditawari oleh sebuah toko kamera dengan harga yang jauh di bawah harga rata-rata di pasarannya?

Jika kamu pernah merasakannya, berarti rasa peka kamu terhadap barang yang palsu sudah cukup tinggi, ya? Hehe.

Tapi, untuk kamu yang memang terkadang senang mengambil resiko untuk membeli barang, terutama LCD kamera dengan harga di bawah standar, lebih baik hentikan kebiasaan buruk kamu, karena tentunya hal ini dapat berdampak tidak baik juga pada kamera kamu.

Jadi, bila lain kali kamu menemukan LCD kamera Canon yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari toko-toko yang lainnya, kamu perlu berhati-hati dalam memilihnya atau lebih baik segera hindari untuk membeli dari toko kamera atau spare part tersebut.

Garansi
Selanjutnya, setelah kamu berhasil mengecek harganya, ada baiknya untuk kamu lebih memilih produk atau untuk kasus kita kali ini LCD kamera yang memiliki garansi resmi, supaya dapat menghindari kamu dari membeli LCD kamera yang palsu atau KW.

Untuk dapat memastikan apakah LCD kamera kamu memiliki garansi resmi ataupun tidak, sebaiknya beli saja di toko kamera atau spare part kamera yang paling kamu percaya. Bila kamu membeli di toko online, sebaiknya lihat terlebih dahulu ulasan yang telah di berikan pada toko tersebut sebagai bahan pertimbangan kamu.

Umur LCD
Umur LCD pun bisa menjadi salah satu penanda apakah LCD yang kamu gunakan palsu atau asli. Hanya saja, untuk langkah penentuan perbedaan yang satu ini, tentu saja hanya bisa dilakukan saat kamu sudah membeli LCD kamera yang baru.

LCD kamera yang palsu tentunya akan memiliki umur yang jauh lebih pendek dengan yang aslinya. Hal ini dapat disebabkan oleh desain sistem yang berbeda sehingga mereka mampu memberi harga yang jauh lebih rendah dari produk aslinya.

Umur yang pendek ini tentunya dapat ditandai dengan LCD yang mulai mengalami kemunculan beberapa kerusakan pada kamera kamu. Oleh karena itu, sebenarnya garansi sangat diperlukan jika hal ini terjadi dalam waktu dekat setelah kamu membeli barang.

Namun, bila memang barang yang kamu beli sudah melewati masa garansi, maka jika terjadi kerusakan, kamu hanya bisa menggantinya lagi dengan yang baru atau segera pergi ke tempat sevis terdekat untuk memperbaiki kerusakan pada LCD kamera kamu.

Kabar baiknya, Banten Kamera akan bersedia membantu kamu dalam mengatasi kerusakan berikut ini dengan pelayanan kami yang terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan jaminan perbaikan terbaik berupa garansi penuh selama 30 hari.

Jadi, ingatlah untuk selalu membeli kamera serta spare part yang asli, ya, Pembaca! Sampai jumpa di artikel Banten Kamera yang lainnya.

Lihat juga: Perbedaan Format RAW dan JPG
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: