AutoFokus AF Kamera DSLR Tidak Jalan | Blog Banten Kamera

AutoFokus AF Kamera DSLR Tidak Jalan

AutoFokus AF Kamera DSLR Tidak Jalan
AutoFokus Kamera Tidak Jalan - Saat sedang asyik-asyik motret dan autofokus kamera tiba-tiba tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Tentu akan mengganggu sekali, apa lagi autofokus berfungsi untuk mengambil objek dengan sangat cepat, karena ketika menggunakan mode manual hampir 70% fokus tidak didapatkan.

Jadi bisa dibayangkan begitu pentingnya autofokus pada kamera, meski banyak yang bilang kalau seorang profesional menggunakan manual, itu salah besar.

Untuk apa kamu beli kamera mahal-mahal kalau malah mempersulit menggunakan kamera, jadi salah kalau menggunakan manual fokus adalah profesional.

Penyebab af kamera tidak berjalan ini terjadi pada lensa kamera, ada bagian kabel yang putus, sehingga motor pada lensa tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka untuk mengatasi autofokus bisa berjalan normal kembali yaitu dengan memperbaikinya.

Autofokus pada kamera mempunyai cara pemakaian berbeda-beda setiap merk kamera, seperti pada canon rata-rata fokusnya langsung ada tombol di lensa, dan kamera nikon mempunyai tombol atau switch pada body dan lensa, dan masih banyak lagi.

Jadi sebelum berpikir masalahnya ada pada lensa sebaiknya cek dulu kamera yang kamu gunakan merknya apa dan lihat tombol-tombol pada bodynya.

Setelah itu lihat juga pengaturan pada sistem kamera, apa kah menggunakan pengaturan manual fokus atau otomatis, karena pada sistem kamera mempunyai pengaturan ini. Cara mengatasinya bisa kamu coba untuk reset pengaturan kembali ke awal.

Tetapi jika di body kamera switchnya sudah ke otomatis dan pengaturan pada sistem kamera pun sudah autofokus maka kemungkinan besar masalahnya ada pada lensa.

Solusi terbaiknya bawa ke servis kamera terbaik, misalnya Banten Kamera. Banten Kamera bisa membantu kamu dalam mengatasi autofokus bermasalah.


Tetapi jika ingin tanya-tanya terlebih dahulu bisa langsung ke whatsapp atau telepon 0853-4606-4606, di jam kerja 09:00 – 17:00, dan untuk kamu dari luar kota jangan takut, karena bisa kamu mengirimkan lensa bermasalah tersebut, selanjutnya ketika sudah normal maka akan kami kirim kembali dengan kondisi yang baik dan pastinya packing yang aman.

Untuk biaya servis autofokus tergantung dari merk dan jenis lensanya, misal seperti lensa kit standar canon 18-55mm 200.000.

Jadi, silahkan langsung kamu konsultasikan terlebih dulu, nanti admin kami akan membantu dengan semaksimal mungkin apapun yang kamu tanyakan.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: