Lensa Terbaik untuk Studio Foto dalam Ruangan | Blog Banten Kamera

Lensa Terbaik untuk Studio Foto dalam Ruangan

Lensa Terbaik untuk Studio Foto dalam Ruangan
Lensa Terbaik untuk Studio Foto - Memilih lensa terbaik untuk kamera yang kamu gunakan sekarang tentu harus menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Dengan begitu tidak sembarangan membeli yang lensa tidak dibutuhkan.

Apa lagi untuk kamu memiliki dana terbatas, pastinya memilih lensa terbaik untuk yang dibutuhkan pilihannya harus.

Pilihan lensa cukup banyak, apa lagi dengan berbagai macam produsen pembuat kamera sekarang seperti canon, nikon, sony, fujifilm, dan masih banyak lagi lainnya mempunyai kelebihannya masing-masing.

Saat membuka studio foto tentu membutuhkan lensa tambahan agar dapat dengan mudah mengambil objek, sehingga tidak kesulitan dalam beberapa momen.

Apa lagi untuk studio dengan ukuran kecil atau tempat yang terkadang berubah-ubah sesuai permintaan dari konsumen yang akan difoto, sebagai fotografer pastinya tidak ingin merusak mood konsumen.

Karena membuat konsumen selalu senang itu wajib hukumnya dalam bidang fotografi, karena tersenyum adalah bagian penting dalam sebuah foto.

Untuk masalah lensa, sebaiknya pilih lensa apa saja untuk foto studio?

Lensa 18-135mm
Lensa ini biasa disebut dengan lensa sapujagat, dan berfungsi cukup komplit. Karena ketika membutuhkan ruang lebar bisa di jarak 18mm, dan untuk zoom tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan.

Banyak tempat studio menggunakan lensa ini, karena fungsinya sudah lengkap jadi tidak perlu gonta-ganti lensa.

Selain dari lensa di atas ada beberapa pilihannya seperti berikut:
Canon 24-70 mm f/2.8 L 
Canon 24-105 mm f/4.0 L IS 
Canon 100 mm f/2.8 Macro L IS 
Canon 50mm f/1.4 
Canon EF-S 10-22 mm f/3.5-4.5

Terpenting sekali dalam foto studio yaitu bukaan yang besar, memang bisa menggunakan bantuan flash, tetapi dengan bukaan besar pastinya hasil akan maksimal lebih tajam dan fokus.

Memilih lensa untuk studio foto bisa kamu pilih lensa dengan jarak dekat seperti 10-22mm, karena lensa ini cukup bermanfaat untuk mengambil foto grup, keluarga, atau lainnya.

Selain itu kamu gunakan juga lensa fix dengan jarak yang bisa sesuaikan kebutuhan dan dana saja.
Itulah beberapa pilihan lensa untuk studio foto yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan ketika membeli lensa, sebelum kamu membuka studio foto baiknya baca dulu tips sebelum membuka jasa foto studio.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: