Mengatasi dan Penyebab Kamera Error 01 Canon | Blog Banten Kamera

Mengatasi dan Penyebab Kamera Error 01 Canon

Mengatasi dan Penyebab Kamera Error 01 Canon
Masalah Kamera Error 01 Canon - Kamera canon masih terbilang cukup populer di tahun-tahun ini, tetapi kompetitornya masih terus bermunculan dengan inovasi terbaru.

Kamera canon bisa dibilang kamera sejuta umat, ketika ditanya kamera apa pasti orang lebih berpikir dahulu tentang canon.

Karena banyak digunakan dan merk canon sudah dimana-mana, apa lagi dibidang percetakan merk canon sudah hampir mencangkup semua jenis produk.

Tapi bukan berarti kamera canon bisa lepas dari masalah seperti error atau kendala sistem tidak bisa berfungsi secara normal.

Salah satu masalah yang ada pada kamera canon baik itu dslr atau mirrorless munculnya error 01, apa sebenarnya arti error 01 kamera canon?

Masalah ini disebabkan karena penghubung antara lensa dan kamera tidak berfungsi secara normal, sehingga munculnya kode error ini.

Dan pastinya akan mengganggu sekali ketika sedang asyik-asyik mengambil objek, tetapi error 01 terus muncul.

Masalah error 01 pada kamera canon sebenarnya bisa di atasi dengan beberapa cara dan tanpa harus ke tempat perbaikan kamera, karena masalahnya dibagian penghubung kamera dan lensa.

Pertama kamu lepas kamera dan lensa, dibagian lensa ada warna kuning dengan bar bar yang cukup banyak, itu merupakan penghubung lensa, dan tutup bagian kuningan tersebut dengan solasi.

Jika sudah maka coba pasang ke kamera, 90% kamera tidak akan muncul error 01 lagi, tetapi aperture atau bukaan pada lensa tidak bisa disetting, karena penghubung lensa ke kamera sudah ditutupi dengan solasi tadi.

Dan cara yang kedua yaitu gunakan aperture dengan angka paling kecil untuk disemua jarak fokus lensa, misal di jarak 18mm gunakan aperture angka kecil dan jarak 55mm juga gunakan aperture angka kecil.

Dengan menggunakan cara tersebut pastinya masalah error 01 pada kamera canon akan hilang, tetapi lensa tidak bisa digunakan secara normal.

Sedangkan untuk memperbaiki lensa kembali seperti semula tentu harus membawa atau mengirim kamera dan lensa tersebut untuk diperbaiki.

Banten Kamera sendiri menyediakan layanan servis error 01, untuk biaya servis tergantung dari jenis lensa. Dan biayanya estimasi 350.000 – 900.000, bisa konsultasikan terlebih dahulu ke CS kami 0853-4606-4606.
Masalah pada kamera atau lensa akan selalu ada, dan ini pastinya normal. Karena manusia saja punya penyakit atau masalah kesehatan, begitu pula dengan kamera. Apa lagi kamera tersebut sangat sering digunakan, pastinya membutuhkan biaya perawatan.

Dan untuk kamu yang bertempat tinggal di luar Banten, bisa mengirimkan kamera atau lensanya ke kami lewat ekspedisi.

Jadi sekarang pilihannya ada dikamu, kamu bisa mencoba mengatasinya sendiri dengan cara di atas atau mengirim lensanya untuk diperbaiki sehingga normal kembali. Baca: ketahui apa saja arti kode error pada kamera canon.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: