Daftar Harga Kamera 1 Jutaan yang Bagus | Blog Banten Kamera

Daftar Harga Kamera 1 Jutaan yang Bagus

KAMERA SX400 IS
Sumber : Google
Kamera menjadi salah satu barang yang dibutuhkan di zaman sekarang ini. Setiap kegiatan atau acara yang dilakukan membutuhkan dokumentasi agar kegiatan tersebut dapat dikenang di kemudian hari. Selain itu, dengan memiliki sebuah kamera maka akan membuat kalian mudah untuk mempelajari serta mendalami fotografi. Untuk itu kemampuan serta pengetahuan kalian mengenai fotografi akan lebih cepat berkembang.

Bagi sebagian orang, membeli kamera merupakan hal yang berat, terlebih bagi pelajar yang hanya menggantungkan pemasukan dari pemberian orang tua saja atau bagi orang lain yang memiliki penghasilan rendah atau berada di garis ekonomi yang kurang baik. Namun tidak perlu khawatir mengenai mahalnya sebuah kamera, hal tersebut tidak sepenuhnya benar juga tidak sepenuhnya salah.

Mengenai tingkatan harga yang mahal ataupun murah tergantung dari kualitas, jenis serta spesifikasi dari sebuah kamera. Bagi kalian yang memang sedang membutuhkan sebuah kamera namun hanya memiliki budget 1 jutaan, jangan khawatir kalian tidak bisa membeli kamera.

Kalian akan tetap mendapatkan kamera yang bagus denga beberapa pilihan kamera yang tersedia saat ini. Meskipun harga 1 jutaan tergolong sangat murah, namun beberapa kamera menawarkan kualitas serta spesifikasi yang lumayan bagus.

Sehingga kalian tidak perlu khawatir mengenai kualitas dan fitur yang ditawarkan. Kalian dapat memilihnya berdasarkan kebutuhan dan penilaian spesifikasi dan kualitas kamera tersebut. Berikut beberapa kamera yang memiliki harga 1 jutaan yang memiliki kualitas yang bagus, diantaranya :

Kamera Pocket/saku (SONY Cyber-shot DSC-W810)
SONY Cyber-shot DSC-W810
Sumber foto : Google

Masa kejayaan kamera pocket memang sudah lama berlalu, namun bukan berarti kalian tidak bisa menggunakannya lagi. Kalian tetap bisa memilih kamera ini untuk menunjang kegiatan dokumentasi atau kalian bawa untuk kebutuhan dan kegiatan sehari - hari. Kamera pocket memiliki keunggulan dari pada kamera DSLR, yaitu kamera pocket tentu memiliki bobot yang sangat ringan dan bentuk yang sangat kecil.

Salah satu pilihan kamera pocket saat ini yaitu Sony cyber shot DSC W810, kamera saku ini memiliki layar LCD sebesar 2,7 inci dengan 20.1 Megapiksel. Bagi kalian yang menyukai dunia videografi atau ingin memulai karir di dunia youtube, kalian dapat menggunakan kamera ini untuk memulai membuat video. Meskipun sangat murah, kamera ini menyediakan resolusi pengambilan video hingga 720p yang akan menghasilkan video yang cukup bagus.

Ukuran kamera yang kecil serta bobot yang ringan, akan memudahkan kalian yang selalu membawa kamera kemanapun kalian pergi. Tentu hal tersebut tidak akan membuat kalian merasa cepat lelah meskipun menggunakan kamera ini untuk waktu yang lama. Kamera ini dengan aperture f/3.5 - f/6.5 serta ISO auto yang tidak dapat diubah.

Harga baru dari kamera Sony DSC W810 ini sekitar 1,2 juta rupiah, namun jika kalian hanya memiliki budget dibawa 1 juta, kalian dapat mendapatkan kamera ini dengan kondisi bekas/second, harga yang di tawarkan untuk harga bekas kamera ini yaitu 800 ribu rupiah.

Canon powershot SX400 IS
powershot SX400 IS
Sumber foto : Google

Kamera ini memiliki Megapiksel lebih rendah dari kamera pocket diatas, yaitu 16MP. Namun yang lebih istimewanya, kamera ini memiliki processor digic 4+ yang aka menghasilkan gambar yang lebih tajam. Memiliki layar LCD yang lebih besar juga sebesar 3 inci yang membuat kalian lebih puas ketika melihat objek atau hasil gambar.

Bagi kalian yang suka membuat video, kamera ini memiliki kualitas video hingga 720p yang akan membuat kualitas video kalian bagus. Berbeda juga dengan kamera pocket diatas, kamera ini memiliki ISO auto sekaligus manual dengan minimal ISO 100 dan maksimal ISO 1600. Jika kalian menyukai dan lebih banyak memotret objek dari jarak yang cukup jauh, kamera ini cocok untuk kalian gunakan karena sudah dibekali dengan optical zoom hingga 30 kali.

Canon powershot SX400 IS saat ini memiliki harga yang lebih tinggi dari kamera diatas, namun harga kamera ini masih berada di kisaran harga 1 jutaan. Kamera ini memiliki harga 1,9 juta dalam kondisi baru.
Lihat juga : 5 type mirrorless terpopuler tahun 2018
Action Xiaomi Yi
Action xiaomi yi
Sumber foto : Google

Jika kalian sedang mencari kamera dengan ukuran yang sangat kecil dan ringan, kalian dapat menentukan pilihan untuk menggunkan action xiaomi yi. Kamera ini sangat kecil sehingga memudahkan kalian ketika membawa serta menggunakannya untuk waktu yang lama. Namun kamera ini tidak memiliki layar sehingga membuat kalian harus menggunakan ponsel pintar kalian untuk dapat menggunakan kamera ini ketika akan memotret atau melihat hasilnya.

Agar kamera terhubungn dengan ponsel pintar, kalian perlu mneginstall aplikasi secara gratis yang terdapat pada playstore dengan nama aplikasi yi action. Dengan begitu kamera akan terhubung dengan ponsel pintar melalui bantuan wifi yang tersedia pada kamera.

Kamera ini juga dapat digunakan untuk pemotretan bawah air dengan menggunakan bantuan waterproof untuk kamera ini. Tentu hal ini cocok untuk kalian yang memang menyukai kamera super kecil dan ringan serta menyukai pemotretan atau video bawah air. Action xiaomi yi memiliki megapiksel hingga 16MP serta dilengkapi dengan 3D noise reduction yang dapat mengurangi noise pada hasil foto kalian.

Saat artikel ini terbit, harga yang ditawarkan untuk kamera ini yaitu 855 ribu rupiah. Tentu harga ini merupakan harga yang sangat murah dengan kualitas kamera yang lumayan bagus.

Kogan Kamera 24MP
kogan kamera
Sumber foto : Google

Bagi para vloger pemula, namun bingung bagaimana memulai membuat konten video sedangkan hanya memiliki budget minim dibawah 2 juta rupiah, jangan khawatir keinginan kalian tertunda karena harga kamera yang relatif mahal. Kalian dapat memulai membuat konten video youtube dengan menggunakan kamera ini, yaitu kogan kamera.

Kamera ini memiliki layar flip yang akan memudahkan kalian dalam merekam video dengan diri sendiri atau melakukan selfie. Berbeda dengan kamera digital lain yang kebanyakan tidak menyediakan fitur LCD flip. Kamera kogan ini memiliki resolusi gambar 24MP serta memiliki layar sebesar 3 inci.

Kamera ini memiliki ISO auto serta manual mencapai 400 serta memiliki aperture f/2.4 dan zoom mencapai 4x. Kamera ini memiliki harga yang cukup murah, yaitu 1,6 juta rupiah. Meskipun lebih mahal dari beberapa kamera diatas, namun kamera ini memiliki keunggulan yang lebih juga.

Itulah beberapa macam kamera dengan harga 1 jutaan yang dapat kalian pilih bagi para pemula atau kalian yang memang hanya memiliki budget dibawah 2 juta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta membantu kalian dalam menentukan kamera pilihan kalian.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: