5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Fotografi | Blog Banten Kamera

5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Fotografi

Bagi kalian yang menyukai fotografi namun belum banyak pengetahuan serta informasi mengenai fotografi yang kalian punya, artikel ini akan merekomendasikan beberapa channel youtube untuk kalian lebih mudah memahami dan belajar tentang fotografi.
5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Fotografi
Sumber foto: Google

Mengapa belajar melalui youtube? alasannya tentu karena youtube merupakan media dalam jaringan yang mampu memberikan penjelasan secara rinci dan detail. Karena penjelasannya direkam melalui video, maka hal tersebut dapat lebih memudahkan kalian untuk belajar sambil langsung mengikuti cara - caranya tahap demi tahap.

Berikut adalah 5 channel youtube yang menjadi rekomendasi banten kamera untuk kalian yang sedang belajar fotografi:

Manuel Budijono
Manuel merupakan seorang mahasiswa teknik sipil yang menyukai fotografi, saat ini ia menetap di negeri tirai bambu. Melalui channel youtubenya ia memberikan informasi tentang dunia fotografi.

Saat ini Manuel memiliki 55K subscriber untuk channel youtubenya, meskipun tidak setiap minggu mengupload video tentang fotografi, namun ia mengunggah video setidaknya 2 kali dalam sebulan.

Informasi fotografi yang manuel unggah meliputi bagaimana menggunakan kamera yang baik hingga membuat foto yang unik dengan alat seadanya. Selain itu Manuel membuat 1 video dengan 1 istilah atau unsur fotografi. Misalnya video pertama membahas mengenai aperture saja tanpa membahas hal lain. Hal tersebut dapat membuat kalian lebih fokus untuk memahami sesuatu secara bertahap.

Akadika
Akadika memiliki 39K subscriber dalam channel youtubenya, Akadika mengunggah video tentang fotografi mulai dari tips - tips, tutorial hingga review kamera. Durasi dari video tentang fotografi yang diunggah oleh Akadika berkisar antara 6 hingga 13 menit. Durasi yang cukup untuk kalian belajar fotografi melalui video.

Dimulai dari mereview kamera, Akadika akhirnya membuat video yang membahas tentang jenis lensa, membahas mengenai fitur, sensor hingga bagaimana menyetting kamera.

untuk setiap video tentang fotografi, Akadika menjelaskan secara rinci dan detail sehingga memudakan fotografer pemula untuk belajar melalui youtubenya. Untuk setiap videonya, Akadika mendapatkan lebih dari 100k viewers.

Kelas Pagi
Dalam channel kelas pagi, terdapat playlist video khusus untuk belajar fotografi, namun semua video dalam channel ini berhubungan dengan dunia fotografi, misalnya membahasa mengenai smartphone apa yang baik untuk dipakai dalam kegiatan fotografi, alat apa dan bagaimana cara memotret model hingga menjelaskan mengenai tips dan trik fotografi.

Untuk setiap video yang diunggah oleh kelas pagi, video tersebut mendapatkan viewer hingga 23k. Video yang diunggah pun tidak terlalu panjang durasinya, hanya sekitar 2 hingga 5 menit. Sehingga membuat kalian mudah untuk mempelajarinya, selain itu tidak membuatuhkan waktu yang terlalu panjang untuk kalian dapat menonton videonya.

Adorama TV
Channel youtube ini banyak mnegupload video tentang fotografi, bagi kalian yang masih pemula, menengah atau level mahir masing - masing dibuat playlistnya secara terpisah.
Lihat juga: Hasil Foto Keren Menggunakan Lensa Kit 18-55mm.
Dalam channel ini terdapat ratusan video tentang fotografi dengan kualitas video yang sangat bagus dan profesional. Adorama TV memiliki 700k subscriber dengan masing - masing video memiliki viewers ribuan orang. Selain itu, video yang diunggah sangat detail sehingga memudahkan kalian untuk dapat memahami materinya.

COOP (Cooperative of photography)
Channel ini memiliki 600k subscriber dengan masing - masing video memiliki lebih dari puluhan hingga ratusan ribu viewers. Channel ini banyak mengunggah video mengenai tips dan trik seputar fotografi, sebagai contohnya yaitu komposisi, smartphone yang dapat dijadikan alat fotografi hingga tips mengambil foto dibawah air

5 Channel diatas merupakan sebagian kecil dari channel youtube yang membahas mengenai fotografi, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian serta lebih memudahkan kalian untuk belajar melalui video. Selamat menonton dan mempraktekkan cara, tips dan trik dari 5 channel diatas ya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: