5 Type Mirrorless Terpopuler di Tahun 2018 | Blog Banten Kamera

5 Type Mirrorless Terpopuler di Tahun 2018

Saat ini mirrorless menjadi kamera yang banyak diminati oleh masyarakat umum, dengan bentuk fisiknya yang lebih sederhana dan bobot yang ringan membuat orang - orang memilih untuk menggunakan kamera ini.

Tidak hanya masyarakat biasa yang menggunakan kamera ini, banyak fotografer profesional yang beralih untuk menggunakan kamera mirrorless. artikel ini akan membahas mengenai mirrorless dan type terpopulernya di tahun ini.

Apa itu mirrorless?
mirrorless adalah kamera yang tidak memiliki cermin, berbeda dengan DSLR yang memiliki cermin didalamnya. Selain tidak memiliki cermin, mirrorless juga tidak memiliki view finder untuk membidik gambar, sebagai gantinya kita dapat menggunakan layar yang tersedia di kamera. 

Meskipun begitu, kualitas foto yang dihasilkan mirrorless tidak kalah keren dengan DSLR, bahkan mampu untuk mengungguli DSLR. Saat ini mirrorless sudah memiliki resolusi yang tinggi. Berikut adalah 5 kamera mirrorless yang populer pada tahun ini:

Sony Alpha A9
Mirrorless yang satu ini memiliki harga selangit, bagaimana tidak? type mirrorless ini menyentuh angka 70 jutaan per unitnya. Namun dengan harga segitu kita akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap dan body yang lebih bagus dari mirrorless lainnya. kamera ini mempunyai resolusi 3.840 x 2.160 piksel, tentunya dengan resolusi tersebut kita akan mendapatkan hasil foto maupun video yang sangat bagus. 

Fujifilm X-A2

mirrorles dengan type ini juga mempunyai bentuk fisik yang kecil sehingga mudah untuk dibawa, tentunya dengan bobot yang ringan akan membuat kita yang menggunakan tidak mudah untuk menggunakannya berlama - lama. Berbeda dengan type mirrorless yang sudah disebutkan diatas, mirrorless jenis ini memiliki harga yang lebih murah, dengan harga 6 - 7 jutaan saja kita sudah dapat membawa pulang mirrorless X-A2.

Sony Alpha A5100
Keunggulan dari mirrorless type ini yaitu memiliki kecepatan fokus yang sangat tinggi, dengan 0,07 detik saja gambar yang akan kita bidik sudah dapat fokus dengan baik. Jenis mirrorless ini mempunyai body yang cukup ramping, sehingga akan mudah digenggam. Sama dengan mirrorless seperti pada umumnya, mirrorless type ini memiliki bobot yang lumayan ringan yaitu sekitar 2 kilogram

Canon EOS M10

Body dari kamera ini lebih kecil dan lebih mirip dengan kamera pocket/saku. meskipun begitu kamera mirrorless ini tentunya memiliki kualitas yang berbeda. Kamera ini tentunya mempunyai nilai fotografis yang baik, dalam arti memiliki kualitas gambar yang cukup baik. Kamera ini dibandrol dengan harga 5 jutaan, kamera ini memiliki focal length yang terbilang pendek yaitu 15-45mm. yang terpenting adalah bagi para pemula jenis mirrorless ini sangat mudah penggunaannya.

Sony Alpha 5000L
Untuk para pemula yang ingin memiliki mirrorless namun dengan budget dibawah 5 juta, mirrorless type ini dapat menjadi pilihan, Sony alpha 5000L berada di harga 4 jutaan. Kamera ini mempunyai resolusi 20.1 piksel, dengan begitu sudah dapat menangkap gambar yang cukup baik. Selanjutnya kamera ini mempunyai focal length 16-50mm.

Lihat juga: Berbagai Macam Istilah dalam Dunia Fotografi yang Harus Kalian Ketahui.

Bagi para pecinta mirrorless atau para pemula fotografi yang akan beralih ke mirrorless, 5 rekomendasinya kamera mirrorless diatas dapat menjadi pilihan untuk dibeli di tahun ini, selain kualitas yang baik dan harga yang variatif, 5 jenis mirrorless diatas merupakan jenis mirorrless yang populer ditahun ini. Semoga artikel ini dapat membantu mendapatkan kamera mirrorless impian kalian!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: