Spesifikasi dan Review Kualitas Lensa Yongnuo | Blog Banten Kamera

Spesifikasi dan Review Kualitas Lensa Yongnuo

Lensa merupakan komponen penting dalam sebuah kegiatan fotografi, lensa berfungsi untuk menangkap cahaya yang selanjutnya akan diproses oleh kamera. Sampai saat ini, semakin banyak jenis lensa yang digunakan dalam kegiatan fotografi, tentunya dengan kualitas, fungsi dan harga yang berbeda - beda. Namun artikel ini akan membahas mengenai bagaimana sebenarnya kualitas dan spesifikasi dari lensa fix Yongnuo.

Lensa asal negeri tiongkok ini mampu menguasai perkembangan fotografi di Indonesia, meskipun dengan harga yang miring, lensa ini memiliki spesifikasi yang lumayan baik dan tentunya mampu bersaing dengan jenis lensa lainnya. Untuk lensa Yongnuo, saat ini sudah tersedia dalam 2 jenis, yaitu lensa fix 35mm dan lensa fix 50mm, keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda tentunya.

Lensa Fix 35mm Yongnuo for Canon
Lensa Fix 35mm Yongnuo for Canon
Sumber foto : Google

Lensa ini memeiliki diameter filter 52cm, dengan bahan yang terbuat dari plastik lensa ini mempunyai bobot yang ringan, berat dari lensa ini adalah 300gram. bukaan terkecil dari lensa ini adalah f/22, selain itu berbeda dengan lensa fix 50mm, lensi ini tidak memeliki distance scale. mengenai harga, pada tahun 2018 Yongnuo 35mm memiliki harga 1 jutaan. Berbeda - beda tergantung dari produsennya. 

Sama seperti lensa fix 50mm, lensa ini memiliki 7 bilah aperture serta dapat menghasilkan bokeh yang baik. Lensa jenis ini dapat digunakan untuk kamera full frame maupun APSC, selanjutnya mengenai ketajaman, lensa ini menghasilkan foto dengan ketajaman yang bagus. Lensa ini memiliki connector gold plating yang membuat transfer data menjadi sangat lancar.

Lensa Fix 50mm Yongnuo for Canon
Lensa Fix 50mm Yongnuo for Canon
Sumber foto: Google

Lensa keluaran tahun 2015 ini memiliki aperture minimal f/1.8, dengan bahan yang terbuat dari plastik lensa ini tentunya memiliki bobot yang ringan, berat dari lensa ini yaitu 120gram saja. Jarak fokus lensa ini yaitu mencapai 45cm dengan memiliki diameter filter 58mm. Lensa Yongnuo 50mm ini dapat digunakan untuk jenis kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) full frame atau DX, Selain itu lensa ini juga mempunyai jendela distance scale.

Lihat juga: Tahukah Apa Magic Lantern Itu?

Apa distance scale? distance scale adalah angka - angka di luar lensa yang berfungsi untuk mencari fokus dari gambar yang akan kita bidik, tidak hanya itu, lensa ini memiliki 7 bilah aperture. Lensa ini mampu membidik foto dengan baik meskipun dengan pencahayaan yang minim.

Mengenai harga, pada tahun 2018 Yongnuo 50mm berada pada harga 600 ribuan, harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan jenis dan merek lensa lainnya. Tentunya dengan spesifikasi yang telah disebutkan diatas kita dapat melihat apakah lensa Yongnuo layak untuk menjadi koleksi lensa kalian selanjutnya

Berbicara mengenai kualitas, Yongnuo 35mm dan 50mm mempunyai kualitas yang cukup bagus dan bersaing, dengan harga yang miring tentunya jenis lensa ini bisa didapatkan dengan mudah. Bagi para pecinta fotografi, lensa ini dapat menjadi rekomendasi lensa yang sebaiknya kalian miliki untuk mendapatkan hasil foto yang baik serta dengan harga yang murah.

Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang tertarik untuk membeli lensa yongnuo. Jangan lupa mempertimbangkan dengan baik lensa apa yang sebaiknya anda pilih!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: