10 Rekomendasi Akun Instagram Seputar Fotografi yang Perlu Kalian Follow | Blog Banten Kamera

10 Rekomendasi Akun Instagram Seputar Fotografi yang Perlu Kalian Follow

Belajar dan mencari inspirasi bisa dimana saja dan melalui media apa saja. Kita harus pintar untuk memanfaatkan peluang yang ada. Bagi kalian pecinta fotografi, fotografer pemula serta penikmat keindahan dari lukisan cahaya, maka kalian harus tahu ada banyak sekali akun - akun instagram yang mengupload hasil dari seni fotografi.

Jika dilihat, saat ini instagram masih menjadi media sosial utama yang berfungsi untuk memperlihatkan karya foto kita, oleh karena itu bagi kalian pengguna dan menyukai fotografi, disamping mencari hiburan melalui instagram kalian bisa belajar atau mencari inspirasi dari berbagai akun yang banyak mengunggah mahakarya lukisan cahaya mereka. berikut 10 akun instagram fotografer yang menyuguhkan hasil foto yang indah :

Natgeoindonesia

Kalian yang sudah lama berkecimpung dalam dunia fotografi, nama national geographic
tentu nama yang sangat familiar. National geographic merupakan yayasan yang bertujuan
untuk meningkatkan dan menyebarkan pengetahuan geografi, lambat laun natgeo menerbitkan majalah, buku, fim serta peta.

natgeoindonesia diresmikan pada tahun 2005 oleh presiden Republik Indonesia yaitu Susilo
Bambang Yudhoyono, sampai saat ini natgeo masih menjadi perusahaan besar yang
menghasilkan foto - foto terbaik.

Pemilik akun dengan followers 378k ini banyak mengunggah foto alam, human interest,
budaya, alam, hewan dan lain sebagainya.

Arbain Rambey

Tahukah kalian siapa Arbain Rambey itu? ia adalah seorang wartawan sekaligus fotografer yang sangat menguasai tentang fotografi jurnalistik. Saat ini ia menjabat sebagai redaktur foto di harian kompas. Namanya dikenal karena banyak mengisi seminar atau talkshow mengenai fotografi di kampus - kampus.

Pemilik followers 96,5k ini banyak mengunggah foto hasil bidikannya di akun instagramnya, saat ini akun instagram Arbain Rambey telah mengunggah lebih dari 4000 foto yang tentunya akan membuat kalian takjub dengan hasil karyanya Intagram Arbain Rambey banyak menyuguhkan foto landscape, human interest, model, dan lain sebagainya. Tak jarang ia juga memberikan informasi mengenai lomba fotografinya.

Selain itu, Arbain Rambey beberapa kali membuat sesi Q&A melalui akun instagramnya khusus tentang fotografi. Bagi kalian yang banyak memiliki pertanyaan tentang fotografi, sebaiknya anda mengikuti dengan baik setiap unggahan Arbain Rambey, karena kalian akan mendapatkan tambahan ilmu tentang fotografi dari fotografer ini.

Dierabachir_photography

Fotografer perempuan ini terkenal di kalangan selebritis, biasanya ia memotret untuk prewedding, wedding, model majalah, kehamilan dan lain sebagainya. Pemilik 77,4k followers ini sudah mmengunggah sekitar 1000an foto yang terdiri dari foto wedding, prewedding, keluarga, kehamilan dan lain sebagainya

nikonindonesia

Sudah ketahuan dari namanya akun instagram ini membawa nama brand besar kamera. Pemilik akun dengan 212k followers ini banyak mengunggah foto, mulai dari foto landscape, gedung, model, makro, kendaraan dan lain sebagainya.

Selain itu, nikonindonesia juga mempromosikan kamera keluaran terbarunya, serta beerapa kali menginformasikan perlombaan yang hadiahnya berupa kamera dari nikon. Bagi kalian yang menyukai kamera nikon atau ingin mendapatkan hadiah dari nikon, kalian harus sering mampir ke akun @nikonindonesia

poeticpicture

Pemilik akun ini adalah seorang fotografer wanita yang juga seorang traveller, Marrysa Tunjung Sari travelling dengan menghasilkan foto - foto unik. Akun instagram ini banyak mengunggah foto human interest, landscape, dan makanan.

Akun ini memiliki 11,4k followers dengan unggahan foto sebanyak 2333 foto. Bagi kalian pecinta fotografi baik yang masih dalam tahap pemula wajib untuk follow akun ini untuk dijadikan referensi foto kalian selanjutnya

Hayomoto.id

Meskipun akun ini mengunggah foto tidak sebanyak seperti akun - akun sebelumnya, namun akun ini menghasilkan foto yang tidak kalah bagusnya dengan fotografer lain. Hayomoto.id lebih banyak mengunggah foto landscape dari pada jenis foto lainnya. Namun, selain landscape ada beberapa jenis foto lainnya seperti human interest ataupun macro.

Bagi kalian fotografer pecinta foto landscape, kalian wajib untuk mengunjungi instagram
ini, dengan begitu kalian akan mmendapatkan inspirasi baru untuk foto kalian selanjutnya.

Republikfotografer

Akun ini berbeda dengan yang lain, ini merupakan akun dari komunitas fotografi di Indonesia. Akun Republikfotografi memiliki 34,1k followers dengan jumlah foto unggahan sebanyak 644 foto. Foto unggahan akun ini diantaranya foto landscape, makro, serta human interest.

Selain itu, akun ini juga beberapa kali mengadakan kontes foto dengan hadiah yang sangat menarik. bagi kalian pecinta fotografi yang mungkin sedang mencari komunitas, kalian bisa memfollow akun ini untuk dapat mendapatkan insiprasi dan referensi foto terbaru.

Fotografer Indonesia

Fotografer Indonesia merupakan akun yang memberikan informasi seputar dunia fotografi, referensi, teknik hingga spot - spot foto menarik. Akun ini banyak mengunggah foto - foto pemandangan/landscape di Indonesia, seperti gunung, sawah, danau, pantai, foto human interest dan lain sebagainya.

Berbeda dengan akun lain, akun @fotografer indonesia banyak memberikan penjelasan mengenai kamera DSLR hingga aksesoris fotografi. Untuk kalian yang membutuhkan informasi ataupun penjelasan deskripstif mengenai fotografi, maka kalian wajib untuk follow akun ini agar mendapatkan ilmu tentang fotografi yang lebih banyak.

kfi_official

Komunitas fotografi indonesia merupakan komunitas fotografi besar di Indonesia, akun ini memiliki 6k followers dengan 329 unggahan dalam instagramnya. Dari 329 unggahan, diantaranya terdapat foto budaya, model, laandscape, macro dan lain sebagainya. Namun sebagian besar foto dalam akun ini merupakan regram dari akun instagram lain yang juga menyukai fotografi.

Dengan begitu, kalian akan lebih mudah mendapatkan foto dari berbagai sumber yang berbeda melalui akun instagram ini. Selain itu, kalian bisa menjadi salah satu kandidat yang fotonya akan di regram oleh kfi_official.

Antarafotocom

Antara merupakan kantor berita di Indonesia yang tentunya kalangan fotografer maupun jurnalis sudah familiar dengan namanya, namun akun @antarafotocom khusus untuk mengunggah dan membahas mengenai foto. Antarafotocom lebih dominan mengunggah atau membahas mengenai fotografi jurnalistik, bagi kalian yang berada di bidang jurnalistik atau sekedar menyukainya, terlebih kalian juga menyukai fotografi, maka kalian wajib untuk memfollow akun ini.

Lihat juga: Penyebab AF Lensa KIT Canon Mudah Rusak.

Instagram antarafotocom memiliki 72,5k followers dengan unggahan sebanyak 982 foto dan video. Dari 972 foto, diantaranya terdapat fotografi olahraga (sepakbola, memanah, voli), bencana alam, tokoh penting (presiden, menteri), tersangka sebuah kasus, landscape hingga lomba fotografi.

Dengan mengikuti setiap unggahan antarafotocom kalian dapat menambah pengetahuan tentang fotografi kalian serta informasi terkini yang sedang terjadi di Indonesia.

Itulah 10 Rekomendasi akun instagram yang bisa kalian follow atau lihat unggahannya agar kalian bisa mendapatkan pengetahuan baru mengenai fotografi disamping memanjakan mata kalian dengan foto - foto yang luar biasa kece. Semoga artikel ini dapat bermanfaa bagi kalian!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: