Menghilangkan Jamur Di LCD Kamera | Blog Banten Kamera

Menghilangkan Jamur Di LCD Kamera

Menghilangkan Jamur Di LCD Kamera
Sumber Foto: Amazonaws
Kamera mempunyai kelebihan dan kekurangan, dan untuk kekurangannya mudah sekali terkena debu dan jamur.

Hal ini terjadi dikarenakan kurangnya perawatan kamera dengan benar, sehingga muncullah biang jamur yang mengendap pada bagian lcd kamera, tentu ini bisa saja terjadi jika perawatan kamera tidak benar.

Maka dari itu untuk kamera agar tetap bersih dan terhindar dari masalah, perlunya perawatan dan selalu membersihkan kamera saat selesai digunakan.

Dan apa bila kamu jarang menggunakan kamera dalam waktu dekat, seperti 1 bulan 1 kali penggunaannya, maka bisa ditempatkan kamera pada ruang atau dry box yang terhindar dari lembab dan panas. 

Dengan menghindari suasana tersebut, tentunya kamera bisa dalam kondisi normal, dan jamur debu bisa terhindarkan. Sedangkan untuk menghilangkan jamur pada lcd kamera, pada pembahasan ini kami akan memberikan penjelasan secara lengkap dan detail pastinya.

Menghilangkan Jamur LCD Kamera

Gunakan Tisu
Tisu Kamera
Sumber Foto: AliExpress

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan jamur pada kamera khususnya di bagian lcd nya, gunakan tisu yang bersihkan dan lap pada bagian jamur atau debu yang menempel.

Usapkan secara perlahan dan jangan terlalu ditekan, setelah begitu dilihat kembali apakah sudah berkurang jamurnya pada lcd kamera, jika tidak maka bisa lakukan pada tahap kedua.

Buka Panel LCD Kamera
LCD Kamera
Sumber Foto: eBay

Jika kamu mempunyai peralatan yang mumpuni dan cukup berani untuk membuka lcd kamera, maka kamu bisa mencoba membuka lcdnya dan membersihkannya sendiri dengan teliti pastinya.

Karena jika tidak, komponen yang ada dalam lcd kamera akan rusak dan lebih parahnya lcd kamu tidak bisa digunakan lagi.

Bawa Ke Tempat Service
Tempat Service Kamera
Sumber Foto: Google

Dan pilihan trakhir yang bisa kamu lakukan yaitu membawa kamera mu ke tempat service, dengan begitu pastinya kamu akan menjadi lebih tenang dan aman kameranya bisa normal pulih kembali.

Lihat juga: Cara Cek Shutter Count pada Kamera Canon DSLR.

Banten Kamera sendiri punya layanan service yang bisa kamu kunjungi websitenya Nyervis.com, di sana pastikan pihak Nyervis akan membantu lcd kamera kamu menjadi normal kembali.

Perawatan LCD Kamera agar Aman

Mungkin saja lcd kamera kamu sudah benar dan ingin merawatnya kembali akan tetap aman dan bertahan lama, maka kami sedikit membantu tips perawatan yang benarnya.

Gunakan Pelindung Layar
Anti Gores LCD Kamera
Sumber Foto: eBay

Sekarang ini sudah banyak sekali pelindung layar seperti anti gores yang dapat membantu layar terhindar dari berbagai macam goresan, dengan begitu lcd atau layar kameramu tetap aman dan untuk melihat layar pun tetap jelas terlihat.

Hindari Air, Minyak, Debu
Debu Kamera
Sumber Foto: noq's blog

Kita tau bahwa layar kamera sering sekali terkena minyak bagian muka saat menggunakannya, atau malah sering terkena debu saat kita menggunakannya dengan tangan.

Dengan begitu, selalu kita bersihkan dengan perawatan yang benar, sehingga air, minyak, dan debu dapat terhindar dan tidak berpotensi masuk ke dalam bagian lcd kamera.

Merawat kamera memang susah-susah gampang, tetapi jika sudah perawatan maksimal dan tetap saja ada masalah, tidak perlu kuatir karena peralatan teknologi mempunyai masa pakai sendiri, apa lagi untuk kameramu sudah berumur seperti 3-5 tahun.

Mencoba cara membersihkan jamur pada kamera serta perawatan lcd dengan aman, pastinya Banten Kamera berharap kamera kamu tetap dalam kondisi yang aman dan terhindar dari berbagai masalah yang tidak kamu inginkan pastinya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus menunggu update terbaru dari Blog Banten Kamera. 
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: