Harga Bekas Kamera 600D Sekarang | Blog Banten Kamera

Harga Bekas Kamera 600D Sekarang

Harga Bekas Kamera 600D Sekarang
Sumber foto: laptopmalang.com

Dalam memilih sebuah kamera, kamu tentunya tidak perlu selalu harus membeli yang baru. Apalagi jika kamu baru mulai mempelajari dunia fotografi maupun videografi. Membeli kamera yang baru terkadang akan sangat merugikan kamu, karena tidak semua orang akan selalu ingin bertahan untuk belajar menjadi fotografer.

   Lihat juga: Pemula Seharusnya Beli Kamera Bekas atau Baru?

Selain itu, saat kamu memang sedang terpojok untuk harus memiliki sebuah kamera dalam waktu dekat hanya untuk keperluan sementara, membeli kamera bekas adalah salah satu pilihannya. Karena setelah itu, mungkin saja kamu tidak akan menggunakan kamera kamu lagi dalam waktu yang cukup lama.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan untuk memilih produk bekas daripada yang baru. Pertama, tentu saja harganya pun jauh lebih murah dari yang baru. Selain itu, kamu juga masih tetap bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang hampir sama seperti kamu membeli produk baru.

Seperti halnya dengan memilih kamera Canon EOS 600D yang satu ini. Sebenarnya memang tergantung pilihan kamu untuk dapat memilih kamera yang baru atau bekas, namun, tidak ada salahnya, bukan, untuk memilih yang bekas?

Berikut adalah harga serta spesifikasi singkat kamera Canon EOS 600D bekas untuk kamu yang tertarik.

   Lihat juga: Trik Membeli Kamera 600D Bekas

Canon EOS 600D merupakan salah satu seri kamera Canon dengan layar LCD 3 inchi-nya yang dapat di-flip serta diputar. Pada seri yang satu ini juga Canon telah mendesain layar LCD-nya agar dapat dengan mudah dinavigasi dengan menghadirkan fitur touchscreen.
Canon EOS 600D Bekas
Sumber foto: Wikipedia

Untuk resolusi sensornya sendiri, kamera ini telah dibekali dengan sensor 18 MP berukuran APS-C. Sementara itu untuk kemampuan merekam videonya sendiri, kamu bisa mendapatkan resolusi maksimum video pada Full HD 1080p pada 30fps.

Canon EOS 600D masih menggunakan Digic 4 sebagai prosesornya disaat kamera-kamera unggulan lainnya sudah ada yang menggunakan prosesor jauh lebih canggih. Namun, kamu masih tetap dapat menggunakan kamera yang satu ini untuk bisa mendapatkan kualitas foto serta video yang baik.

Sensitivitas rentang ISO mulai dari 100-6400 yang tentu saja masih dapat kamu perbesar hingga 12800. Selain itu, kamera ini juga mempunyai sejumlah titik fokus sebanyak 9 buah, serta continous shooting maksmimum hingga 3,7fps.
Hasil foto Canon EOS 600D Bekas
Sumber foto: Youtube

Yang menjadikan kamera ini tampil berbeda dengan seri sebelumnya adalah dengan ditanamkannya beberapa alternatif ratio (Ukuran foto), 4:3, 16:9, serta 1:1 untuk foto square yang bahkan bisa kamu aplikasikan pada saat menggunakan live view dengan kamera ini.

Selain beberapa alternatif ratio tersebut, kamu juga bisa menemukan beberapa efek kreatif untuk hasil foto kamu, yakni Toy Camera, Soft Focus, Miniature, Grainy Black and White, serta Fish eye. Terletak pada opsi yang sama, kamu juga bisa menemukan beberapa tools untuk rotate, rate, serta resize ukuran foto kamu.

Fitur lainnya yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan kamera ini adalah fitur canggih scene intelligent auto yang akan sangat berguna untuk membantu para pemula dalam menyesuaikan pengaturan segitiga eksposure dengan kondisi di sekitarnya memotret. Selain itu, sudah dilengkapi juga dengan fitur image stabilization-nya yang akan meminimalisir hasil foto goyang nantinya.
Hasil foto Canon EOS 600D Bekas
Sumber foto: Rebloggy

Untuk resolusi layar LCD-nya juga dapat dikatakan sudah cukup canggih, yaitu sebesar 1,040k dots untuk hasil gambar yang lebih tajam dan jernih. Format foto yang tersedia tak lain dan tak bukan adalah JPEG dan RAW.

Bila kamu membicarakan soal daya tahan baterainya, kamera ini mampu mengambil 400 buah foto dalam sekali charge. Mungkin memang masih terdengar jauh lebih sedikit dari kamera profesional lainnya, tapi bila hanya untuk sekedar belajar seputar fotografi, kami rasa akan sangat cocok dengan kamu, Pembaca.

Slot USB serta HDMI juga telah disediakan dengan baik pada kamera yang satu ini.

Harga Bekas Canon EOS 600D

Mungkin memang kemampuan barang baru dengan barang bekas pastinya akan sangat berbeda, ya? Karena itu, dalam memilih kamera yang bekas pakai, ada baiknya untuk kamu lebih teliti lagi dalam membeli. Soal harga bekasnya, kamera ini ditawarkan dengan harga termurah yang bisa kami dapatkan, yaitu sebesar Rp 4,100,000 di website Bukalapak.

Jadi, itulah harga bekas kamera DSLR Canon EOS 600D untuk saat ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu menjadi smart buyer, ya, Pembaca! Sampai jumpa di artikel kami yang selanjutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: