Kelebihan Kamera Fujifilm Dibanding Canon | Blog Banten Kamera

Kelebihan Kamera Fujifilm Dibanding Canon

Kelebihan Kamera Fujifilm Dibanding Canon
Sumber foto: Fujilove

Di zaman sekarang, mungkin kamu sudah menyadarinya bahwa manusia tak akan pernah berhenti untuk mengembangkan teknologi canggih mereka guna menghadapi masa depan yang lebih baik. Kita juga sebagai para pengguna teknologi, sadar ataupun tidak, terus berharap untuk bisa mendapatkan hal yang lebih handal serta canggih dari yang sudah kita gunakan saat ini.

Persis seperti apa yang terjadi dalam perkembangan dunia kamera. Teknologi kamera hingga saat ini masih saja terus berkembang untuk dapat memenuhi keinginan para penggunanya, yang termasuk di dalamnya adalah para fotografer profesional maupun amatiran yang memang membutuhkan sebuah kamera yang sesuai untuknya dapat belajar.

   Lihat juga: Kamera yang Bagus untuk Belajar Fotografi

Seiring dengan terus berjalannya perkembangan teknologi kamera, persaingan ketat antar para produsen kamera pun juga akan terus berjalan. Mereka saling berlomba-lomba dalam hal memproduksi kamera terbaik, tercanggih, juga terhandal yang dapat memenuhi keinginan kamu sebagai fotografer.

Memang, untuk saat ini mungkin saja sebagian dari kamu berpikir bahwa produsen kamera terbaik masih jatuh di tangan perusahaan Canon. Tetapi pernahkah kamu berpikir bahwa Fujifilm sendiri merupakan salah satu pesaing terberat Canon yang hingga saat ini pun sudah memiliki banyak keunggulan tersendiri yang bisa menjadi alasan banyak fotografer lebih memilih Fujifilm dibanding Canon.

Apa kelebihannya? Berikut adalah kelebihan Kamera Fujifilm dibanding Canon.

Kamera Mirrorless
Fujifilm X-A3
Sumber foto: PhotoRumors

Seperti yang kamu ketahui, dibanding DSLR mungkin memang Fujifilm lebih unggul dari merk manapun pada kualitas Kamera Mirrorless-nya. Dan untuk kamu yang belum tahu, Fujifilm sendiri memliki banyak tipe kamera mirrorless X series yang tentunya telah mempunyai banyak keunggulan dibanding kamera-kamera lainnya termasuk Canon.

Pertama, bentuk serta beratnya yang jauh lebih ringan menjadi salah satu alasan mengapa Mirrorless Fujifilm lebih digemari dari pada merk lainnya, terutama untuk kamu para fotografer pemula yang tentunya ingin mempermudah proses belajar kamu.

Kemudian yang kedua, kamu bisa mendapatkan kualitas foto yang lebih tajam dan jernih untuk harga murah yang ditawarkan oleh Fujifilm. Lensa dari kamera mirrorless ini sendiri, dipandang mempunyai kualitas lebih baik bagi para fotografer profesional di luar sana, meski memiliki berat dan bentuk yang jauh lebih ringan dari merk lainnya.
Hasil foto Kamera Fujifilm
Sumber foto: Resource Magazine

Lalu yang ketiga, sistem autofocus-nya yang memang sudah jauh lebih canggih dari brand kamera lainnya, karena mampu membaca data yang tertangkap melalui sensor dan bukan lagi dari lensa seperti kebanyakan kamera saat ini. Artinya, kamu tidak perlu lagi melakukan kalibrasi pada lensa kamera serta dapat meminimalisir rusaknya autofocus lensa kamu.

Dan keunggulan yang terakhir, kamu pun bisa memperoleh harga yang jauh lebih murah untuk bisa mendapatkan aksesori atau perlengkapan lensa yang kamu butuhkan seperti halnya filter untuk lensa kamu. Seperti yang kamu tahu, semakin besar diameter lensa maka akan semakin mahal juga harga yang ditawarkan untuk membeli sebuah filter.

Namun, kabar baiknya, Fujifilm telah berhasil memproduksi kualitas filter yang baik dengan ukuran diameter yang kecil sehingga bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup murah.

Fujifilm GFX 50S Mirrorless Unggulan Saat ini
Fujifilm GFX 50S
Sumber foto: Doss

Lagi-lagi datang dari kamera mirrorless-nya, nih, Pembaca!

Pada bulan Februari tahun 2017 lalu, Fujifilm dengan bangganya berhasil mempersembahkan kamera Mirrorless yang memiliki keunggulan terbesar hingga saat ini, yaitu memiliki resolusi sensor sebesar 51,4 MP yang bahkan telah berhasil mengalahkan kebanyakan Mirrorless hingga DSLR saat ini, termasuk menjadi pesaing tangguh dari kamera mirrorless Hasselbald XD1.
Hasil foto Fujifilm GFX 50S
Sumber foto: Fujilove

Memang, resolusi sensor sebuah kamera bukanlah segalanya. Namun, GFX 50S ini, tetap mampu menghasilkan kualitas foto dengan ketajaman gambar yang tinggi karena telah menggunakan X Processor Pro yang tertanam di dalamnya.

   Lihat juga: Megapiksel Bukan Patokan untuk Hasil Kamera Bagus?

Kamera ini pun telah didesain agar mampu menyajikan akses yang mudah pada pengaturan ISO, shutter speed, autofocus yang dapat kamu pindah-pindahkan dengan menggunakan joystick, serta layar LCD touchscreen-nya yang dapat kamu miringkan ke atas, bawah, dan samping.

Kehadiran removable viewfinder juga berhasil menarik perhatian beberapa penggunanya akan kepraktisannya tersebut.

Bentuk dan Penampilan
Kamera Fujifilm
Sumber foto: Mandakini Rao

Bila kamu menginginkan sebuah kamera dengan bentuk dan penampilan yang bisa membuat kamu dapat selalu tampil stylish, maka Fujifilm adalah jawabannya.

Bukan hanya mengedepankan kualitas foto serta videonya, Fujifilm juga tetap berusaha yang terbaik untuk dapat membahagiakan konsumernya melalui penampilan.

Bila kamu perhatikan, memang Fujifilm telah banyak memproduksi beberapa jenis kamera dengan penampilan serta warna-warna pilihan menarik, terutama pada kamera mirrorless serta kamera instax-nya yang memang sudah banyak menarik perhatian anak-anak muda saat ini.
Warna Instax Mini
Sumber foto: Google

Penampilannya yang cantik ini tentu saja juga telah didukung dengan kemudahan dalam penggunaannya, supaya kamu para pemula tidak perlu merasa kesulitan saat mempraktekkannya.

Memiliki Komponen Pendukung Lebih Baik
Firware Update Fujifilm
Sumber foto: Photoxels

Disaat brand-brand kamera lainnya berusaha untuk selalu mengembangkan kamera dengan model yang terbaru, Fujifilm tentu saja tetap melakukan yang terbaik untuk selalu mengembangkan komponen pendukung pada kamera produksinya agar menjadi lebih baik lagi.

Itulah mengapa Fujifilm menjadi salah satu brand kamera terbaik yang bisa kamu gunakan untuk segala kebutuhan.

Jadi, itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Kamera Fujifilm dibanding dengan Canon. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: