Tombol Live View Layar Kamera Mati | Blog Banten Kamera

Tombol Live View Layar Kamera Mati

Tombol Live View Layar Kamera Mati

Tombol Live View Layar Kamera Mati. Kamera yang kamu gunakan tentu saja dapat mengalami berbagai macam jenis kerusakan, dan kerusakan ini sendiri pun dapat kamu cari tahu dengan mengetahui terlebih dahulu apa penyebab yang baru saja terjadi pada kamera kamu.

Meski terkadang, untuk kamu yang memang sudah memiliki sejumlah pengalaman, kamu bisa langsung menebak jenis kerusakan apa yang sedang terjadi pada kamera kamu.

Selain itu, kamu juga perlu banget untuk mengetahui komponen-komponen kamera mana saja yang sering kali mengalami kerusakan. Dengan begitu, untuk kedepannya kamu dapat lebih berhati-hati dan selalu berusaha untuk memberikan perawatan yang terbaik pada komponen-komponen kamera berikut.

Sebenarnya, jika kamu mulai merasa penasaran dengan komponen apa saja yang mudah mengalami kerusakan pada kamera kamu, kami hanya akan menjawab, semua komponen yang kamu gunakan. Sesederhana itu, namun juga terdengar begitu mengerikan, bukan?

Dan salah satu hal yang mungkin sangat sering kamu gunakan untuk kegiatan memotret ataupun merekam kamu adalah tombol live view, ya, 'kan?

Bagaimana jika kami mengatakan, semakin sering digunakan, maka semakin dekat pula tombol berikut ini mengalami kerusakan? Sebenarnya hal ini dapat dikatakan benar, tapi disaat yang bersamaan juga tidak benar. Lho, jadi maksudnya apa, ya?

Kamu perlu tahu, bahwa setiap benda pasti memiliki umur tersendiri. Pernah dengar pernyataan seperti yang satu ini? 

Hal ini pun berlaku pada tombol live view yang ada di kamera kamu. Mungkin memang cepatnya kerusakan bisa juga bergantung pada bagaimana cara kamu menggunakan kamera kamu. Tapi, tentu saja kamu juga perlu mengingat bahwa semakin tua umur kamera kamu, maka semakin mudah kamu menemukan kerusakan pada komponen kameranya.

Salah satu hal yang bisa menjadi kerusakan pada komponen kamera yang satu ini adalah pada saat kamu tengah mencoba untuk menekan tombol live view, kamu menemukan bahwa LCD kamera kamu tidak mau menyala. Kamu terus mencobanya hingga berkali-kali, namun, tetap tidak berefek apapun pada layar LCD kamera kamu.

Tentu saja, hal ini perlu kamu waspadai dengan benar karena telah terdapat sejumlah kerusakan entah pada tombol live view kamera kamu atau pada layar LCD-nya sendiri.

Kerusakan seperti ini, selain karena umur kamera kamu yang memang sudah mengalami penuaan, hal ini pun bisa disebabkan oleh terbenturnya kamera kamu dengan benda lain yang cukup keras. Penyebab lainnya seperti korsleting karena terkena air, juga bisa saja menjadi penyebab utamanya.

Mungkin jika hal ini tengah terjadi pada kamera kamu, kamu tetap masih dapat menggunakan kamera kamu untuk kegiatan memotret dengan menggunakan viewfinder meski pergerakan kamu nantinya akan jauh lebih terbatas.

Hanya saja, jika kamu ingin merekam sebuah gambar, tentu saja kamu perlu menggunakan live view yang satu ini agar bisa memperlancar kegiatan kamu.

Satu-satunya solusi untuk kamu dapat memperbaiki kerusakan pada layar LCD yang mati pada mode live view seperti berikut ini, mungkin hanya dengan membawanya ke tempat servis terdekat di kota kamu.

Banten Kamera sendiri akan sangat bersedia melayani kamera kamu yang sedang mengalami beragam masalah dengan pelayanan yang terbaik, terutama jika kerusakannya terjadi pada mode live view kamera kamu. Untuk memastikannya pun, kamu tentunya juga akan mendapatkan garansi selama 60 hari sebagai jaminan terbaik kami.

Jadi, jangan lupa untuk segera membawa kamera kamu ke Banten Kamera, ya, Pembaca.

Lihat juga: Solusi Servis Kamera dan Lensa
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: