Mengatasi Flash Kamera Tidak Bisa Pop-Up Naik Ke Atas | Blog Banten Kamera

Mengatasi Flash Kamera Tidak Bisa Pop-Up Naik Ke Atas

Mengatasi Flash Kamera Tidak Bisa Pop-Up Naik Ke Atas

Mengatasi Flash Kamera Tidak Bisa Pop-Up Naik Ke Atas. Secanggih apapun kamera yang kamu miliki, tentu saja kerusakan bukan lagi menjadi suatu hal yang bisa kamu hindari. Karena kamu juga perlu mengingat bahwa kamera juga masih buatan tangan manusia.

Terkadang, harga barang yang mahal justru lebih sensitif dari barang dengan harga lebih rendah. Namun, barang dengan harga yang rendah pun umumnya akan kalah canggih dari barang dengan harga yang tinggi. Memang terdengar aneh dan membingungkan, karena itu akan sangat diperlukan kebijakan kamu dalam hal memilih suatu barang sebelum membelinya.

Seperti yang kamu ketahui, kamera merupakan salah satu jenis alat elektronik yang saat ini sudah digunakan oleh banyak orang di luar sana. Namun, kamu juga perlu tahu bahwa alat elektronik juga akan mudah sekali mengalami kerusakan serta sensitif dengan beberapa hal apalagi jika harus dihadapkan dengan air.

Menjaga kamera dengan baik mungkin hanya akan menjadi satu-satunya pilihan kamu untuk menghindari sebuah kerusakan dapat terjadi, 'kan, ya?

Namun, seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, kerusakan pada kamera bisa terjadi bahkan pada saat kamu telah menjaganya dengan baik, entah itu karena ketidaksengajaan kamu atau orang lainnya.

Mungkin salah satu kerusakan yang akan sangat mengganggu bila sampai terjadi pada kamera kamu adalah pada saat kamu akan menggunakan Flash pada kamera, Flash-nya justru tidak mau Pop-up (muncul), atau naik ke atas.

Error 05 pada kamera DSLR Canon
Hal ini biasanya akan ditandai dengan munculnya kode error berupa 'Err 05: The buit-in flash could not be raised. Turn the camera on and off again.'

Untuk mengatasinya sendiri, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengikuti perintah error yang muncul pada layar kamera kamu, dengan menon-aktifkan kamera kamu, kemudian kembali dinyalakan.

Mungkin bila memang hal ini dapat mengatasi permasalahannya, penyebabnya hanya berupa sistem kamera kamu yang merasa kebingungan karena terlalu banyak perintah yang baru saja kamu berikan pada kamera kamu. Atau kamera kamu mengalami korslet ringan, sehingga perlu kamu matikan untuk beberapa waktu untuk kamera kamu dapat memulihkan diri.

Namun, bila cara ini masih belum bisa mengatasi permasalahan error berikut ini, kamu perlu memeriksa daerah dekat built-in flash kamera kamu, karena bisa saja terdapat benda lain yang menghalangi Flash kamera kamu untuk melakukan pop-up atau naik ke atas.

Segera lakukan hal serupa yang memerintahkan kamu untuk memati-nyalakan kamera kamu setelah kamu berhasil menemukan sumber masalah yang menghalangi kamera kamu untuk berfungsi.

Bila lagi-lagi, hal ini tidak dapat mengatasi permasalahan flash kamera kamu, mungkin kamu perlu mengkhawatirkan adanya komponen yang macet, rusak hingga patah di sekitar built-in flash kamera kamu. Karena hal ini tentunya bisa saja menjadi penyebab flash kamera kamu tidak bisa melakukan pop-up dengan baik.

Perlu kamu ketahui, bila kamu menemukan hal seperti berikut ini terjadi pada kamera kamu, memperbaiki sendiri kerusakan pada kamera bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan bila saja kamu bukan orang yang berpengalaman di bidangnya. Oleh karena itu, kamu perlu banget untuk segera membawa kamera kamu untuk dikonsultasikan ke orang yang jauh lebih berpengalaman.

Atau kamu bisa langsung membawa kamera kamu ke tempat servis terdekat di kota kamu.

Kabar baiknya, bila kamu sedang berada di sekitar Serang, Cilegon, Pandeglang, atau sekitarnya, kamu bisa langsung membawa kamera kamu untuk diperbaiki di Banten Kamera, Pembaca! Tentu saja Banten Kamera akan memberikan pelayanan terbaik untuk kamu, serta akan memberikan jaminan perbaikan terbaik dengan garansi selama 60 hari!

Soal harga kamu pun tidak perlu khawatir karena kami hanya akan memberi kisaran harga mulai dari 300 ribuan saja! Jadi, kamu tidak perlu merasa ragu untuk segera membawa kamera kamu ke tangan yang jauh lebih terpercaya, Banten Kamera.

Lihat juga: Apa Saja Jenis Lampu dan Flash dalam Fotografi
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: