Solusi Mengatasi Kamera Kemasukkan Air | Blog Banten Kamera

Solusi Mengatasi Kamera Kemasukkan Air

Solusi Mengatasi Kamera Kemasukkan Air

Solusi Mengatasi Kamera Kemasukkan Air. Membawa kamera pada saat liburan, merupakan salah satu hal terpenting yang dapat kamu lakukan untuk mengabadikan momen indah saat berada di luar sana. Lagipula apa jadinya sebuah kenangan liburan, bila kamu hanya akan mengingatnya lewat memori kamu semata.

Hanya saja, perlu kamu ketahui bahwa membawa kamera pada saat pergi liburan, ada baiknya untuk kamu selalu memberikan perlindungan lebih terhadap kamera serta perlengkapan kamera kamu yang lainnya. Karena tentunya kamu bisa mendapatkan resiko kerusakan yang jauh lebih besar bila kamu membawa kamera ke luar ruangan.

Terutama jika kamu akan membawanya ke tempat yang lembab hingga yang 'dipenuhi' dengan air seperti misalnya, pantai, danau, hingga ke wisata alam air terjun yang biasanya banyak menarik perhatian para traveller di luar sana.

Dan untuk kamu yang memang senang bepergian ke tempat yang seperti halnya demikian, kamu tentu perlu banget untuk membawa perlindungan ekstra pada kamera yang akan kamu gunakan untuk kegiatan memotret kamu nantinya.

Resiko kamera kamu yang akan terciprat hingga kamera kamu yang kemasukan air, tentu saja akan jauh lebih besar bila kamu tidak memberi perlindungan khusus, nih, Pembaca!

Dan jika kamera kamu memang benar-benar sudah terlanjur kemasukan air, mungkin kamu perlu mengikuti solusi berikut ini.

Segera Lepas Baterai dari Kamera
Biasanya jika kamu sedang berada dalam tahap panik, kamu pasti akan langsung memeriksa apakah kamera kamu masih dapat dinyalakan ataupun tidak, bukan?

Padahal sebenarnya, jika kasus yang menimpa kamera kamu adalah kamera yang kemasukan air, kamu benar-benar sangat tidak diperbolehkan untuk melakukan hal ini. Karena hal ini justru akan membuat kamera kamu mengalami korsleting yang semakin parah.

Jadi, hal yang perlu kamu lakukan pertama kali, bersegeralah untuk mencari tempat yang kering dan aman, dan segera lepas baterai dari dalam kamera kamu.

Keringkan Kamera
Setelah kamu berhasil melepas baterai dari dalam slot-nya, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan tentunya dengan mengeringkan kamera kamu. Kamu bisa menggunakan kain lap halus atau untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik coba gunakanlah hair dryer jika mampu untuk dijangkau.

Dan bila kamu masih ingin memastikan bahwa kamera kamu sudah benar-benar kering, kamu bisa menjemur kamera kamu di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Ingatlah, untuk tidak menyalakan kamera kamu dalam proses pengeringan tersebut.

Timbun Dalam Beras
Mungkin kamu memang sering atau pernah mendengar jika sebuah alat elektronik seperti halnya HP ataupun kamera yang kemasukan air, maka solusinya adalah dengan merendamnya di dalam butiran beras.

Apa ini termasuk ke dalam mitos atau fakta?

Bagi kami, mungkin hal ini termasuk fakta, ya? Apa kamu tahu jika biji-bijian seperti halnya beras ini merupakan salah satu penyerap kelembapan yang baik?

Dengan kemampuan yang dimiliki beras ini, kamu tentunya dapat memanfaatkannya sebagai salah satu media untuk menyerap air yang ada di dalam kamera kamu. Dengan begitu, resiko kamera kamu mengalami kerusakan akan jauh semakin ringan.

Dalam melakukannya pun, kamu hanya perlu menimbunnya mulai dari 5-6 hari saja. Namun, kamu tak perlu merasa terkejut, bila nantinya kamu menemukan lensa kamera kamu sudah mulai berjamur. Tentu saja hal ini normal. Lagipula, jamur bisa kamu bersihkan dengan mudah atau kamu pun bisa membawanya ke Banten Kamera untuk menghilangkan jamur yang ada pada lensa kamera kamu.

Servis Kamera Kamu
Bila menimbun dalam butiran beras masih belum dapat membuat kamera kamu kembali normal, mungkin jalan satu-satunya yang bisa kamu gunakan hanya dengan membawa kamera kamu tempat servis terdekat.

Dan untuk kamu yang tentunya berada di daerah Serang, Cilegon, Pandeglang, dan sekitarnya, kamu bisa banget untuk langsung membawa kamera kamu ke Banten Kamera. Tentu saja, Banten Kamera akan memberikan pelayanan terbaik serta jaminan garansi terbaik selama 30 hari hanya untuk kamu, Pembaca!

Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk membawa kamera kamu ke tangan yang jauh lebih terpercaya, ya!

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu, ya, Pembaca! Sampai jumpa di artikel Banten Kamera yang lainnya.

Lihat juga: Tips Foto dan Membawa Kamera Saat Libur Mudik Lebaran
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: