Kamera Canon 1100D Ada Hitam di Sudut Layar | Blog Banten Kamera

Kamera Canon 1100D Ada Hitam di Sudut Layar

Kamera Canon 1100D Ada Hitam di Sudut Layar

Kamera Canon 1100D Vignet - Kamera, hingga saat ini telah menjadi salah satu jenis alat optik yang sudah dapat dikategorikan sebagai sebuah teknologi canggih yang telah banyak digunakan oleh para fotografer hingga non-forografer di luar sana.

Lagipula, di zaman yang sudah sangat modern ini, siapa yang tidak memiliki kamera di saku baju mereka? Bahkan di setiap smartphone yang kamu gunakan sekalipun sudah tersedia satu hingga tiga jenis fitur kamera yang dapat kamu pakai untuk urusan memotret serta merekam video.

Namun, perlu kamu ketahui, secanggih apapun kamera yang kamu gunakan, kamu harus tetap ingat bahwa kamera pun masih buatan tangan manusia, yang tentu saja manusia masih belum bisa menciptakan sesuatu dengan sempurna. Seperti halnya kamera sendiri.

Kamera sebenarnya merupakan salah satu alat elektronik yang cukup sensitif. Terbentur sedikit, bisa saja dapat mengakibatkan satu atau dua komponen yang mengalami kerusakan jika tidak kamu beri perlindungan. Jadi, kamu perlu banget untuk tahu cara yang benar dalam merawatnya.

Salah satu masalah paling umum yang bisa kamu temukan pada kamera kamu, yaitu pada layar LCD kamu muncul bayangan hitam di bagian sudut-sudut layarnya, atau pada kasus yang sudah cukup parah, kamu bisa melihatnya di setiap pinggiran layar LCD kamera kamu.

Bayangan hitam ini, biasa dikenal juga sebagai vignet atau vignette.

Ada beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai penyebab munculnya vignet hitam ini di layar LCD kamera kamu, dan tentu saja, ada cara tersendirinya pula untuk kamu dapat menghindari serta memperbaiki munculnya hal ini pada layar LCD kamera kamu.

Salah satu penyebab paling umum adalah karena umur kamera kamu yang sudah cukup tua. Namun, apa kamu tahu, bahwa setiap kamera yang berbeda, tentu juga memiliki panjang kualitas umur yang berbeda?

Hingga saat ini, salah satu kamera yang memang sering menjadi langganan masalah vignet, adalah tipe kamera Nikon dengan seri D3100, D3200, dan Nikon D5100. Sementara untuk kamera Canon, layar vignet sering terjadi pada kamera dengan seri 3 hingga 4 digit, seperti Canon EOS 500D, 550D, 1000D, serta Canon EOS 1100D yang akan menjadi bahasan Banten Kamera kali ini.

Canon EOS 1100D merupakan salah satu jenis kamera untuk para pemula yang dibanderol dengan harga yang cukup murah. Namun, harga murah tidak selalu mengartikan bahwa kamera cepat mengalami kerusakan. Sekali lagi, semuanya hanya bergantung pada bagaimana cara kamu merawatnya dengan baik.

Hanya saja, terkadang ada beberapa kondisi dimana kamu telah melakukan segala cara untuk dapat merawatnya dengan baik, namun, layar vignet ini tetap muncul di LCD kamera Canon 1100D kamu. Mungkin, untuk kasus yang satu ini, bisa jadi disebabkan oleh umur yang sudah cukup tua atau kamu sudah menggunakan sejumlah shutter count pada kamera kamu lebih dari 50ribuan.

Namun, untuk kamu yang ingin memperbaiki keadaan kamera Canon EOS 1100D milik kamu dari layar vignet, Banten Kamera akan siap membantu melayani kebutuhan kamu dengan pelayanan terbaik kami. Untuk harga perbaikan atau servisnya, Banten Kamera hanya akan mengenakan biaya sebesar Rp 550,000 saja.

Selain itu, kami juga akan memberikan jaminan terbaik berupa garansi selama 60 hari. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk membawa kamera kamu ke Banten Kamera.

Jadi, jangan lupa untuk segera membawa kamera kamu ke Banten Kamera, ya, Pembaca! Semoga hari kamu menyenangkan!

Lihat juga: Penyebab Utama LCD Vignet Hitam Sudut Layar
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: