Harga Bekas Kamera Canon 60D Tahun 2018 | Blog Banten Kamera

Harga Bekas Kamera Canon 60D Tahun 2018

Harga Bekas Kamera Canon 60D Tahun 2018
Sumber foto: Eventise.Co

Canon memang merupakan salah satu brand terkenal kamera DSLR yang tidak dapat lagi dipungkiri kelebihan yang ada di dalamnya. Bila memang saat ini sudah ada begitu banyak brand kamera yang mampu menyaingi beberapa kamera DSLR Canon, Canon masih tetap dapat berdiri tangguh di antara pesaingnya.

Kenapa?

Ya, mungkin saja hal ini dapat disebabkan oleh sebagian orang di luar sana yang menetapkan mindset mereka, bahwa Canon merupakan salah satu kamera DSLR terbaik. Meski hanya sebatas mindset belaka, keunggulan-keunggulan yang dimiliki kamera Canon memang tidak lagi bisa dikatakan main-main.

Sejauh Canon telah berdiri, sudah ada begitu banyak tipe-tipe kamera DSLR yang dapat dengan mudah menarik perhatian para penggunanya, bahkan mungkin kamu bisa menjadi salah satunya. Di mulai dari desain yang mudah digunakan untuk para pemula, hingga kemampuannyalah yang dapat membuat DSLR Canon menjadi seperti demikian.

   Lihat juga: Kamera Pemula yang Bagus untuk Video

Seperti kamera DSLR Canon yang akan kami bahas kali ini, yaitu Canon EOS 60D. Namun, sebelum kami akan membicarakan soal harganya, akan lebih baik bila kamu mengetahui terlebih dahulu beberapa keunggulan dan kekurangan yang dimilikinya.

Meski sebenarnya kamera ini telah dirilis lebih dari 5 tahun yang lalu, Canon EOS 60D tentunya masih saja memiliki begitu banyak pengguna yang mempunyai ketertarikan lebih terhadap kamera yang satu ini.
Canon EOS 60D
Sumber foto: YouTube

Memang mungkin untuk segi ukuran serta bobot, Canon 60D, mungkin agak kurang cocok untuk digunakan kamu yang tidak senang dengan kamera berukuran sedikit lebih besar dan juga berbobot sedikit lebih berat. Canon 60D memiliki ukuran badan sebesar 145 x 106 x 76 mm, dengan bobot bersama baterai 755 gram.

Meskipun begitu, kebanyakan orang yang telah menggunakan kamera ini, mengatakan bahwa kamera 60D ini, memiliki ukuran bodi yang pas dalam genggaman tangan orang dewasa. Pada hand-grip-nya sendiri juga telah didesain dengan bahan material karet yang akan terasa sangat nyaman digunakan.

Jadi, tentunya, kamera ini masih bisa menjadi salah satu kamera untuk kamu para pemula serta semi-profesional sebagai sumber belajar kamu dalam dunia fotografi maupun videografi.

Soal keunggulan pengambilan fotonya, tentu kamu tidak perlu mengkhawatirkannya.

Kamera DSLR Canon EOS 60D, telah memiliki resolusi sensor efektifnya sebesar 18 MP APS-C tipe CMOS. Hanya saja, untuk prosesor yang digunakannya masih berupa Digic 4, mengingat waktu rilisnya yang memang sudah berlangsung cukup lama. Namun, tentu saja, kamu masih bisa tetap mendapatkan kualitas foto yang cukup baik.
Sampel foto Canon EOS 60D
Sumber foto: Vince Lubuguin

Kemampuan memotret lainnya yang bisa kamu gunakan pada kamera ini ialah, kamu bisa memotret secara kontinu pada mode burst di 5,3 frames per detik.

Selain itu, kemampuan videonya pun sudah cukup memuaskan dimana kamu dapat menggunakan resolusi video Full HD pada 1080p. Meski sebenarnya pada saat merekam sebuah gambar, kemampuan autofocusnya sendiri masih dapat dikatakan cukup lambat sehingga perlu kamu percepat dengan memainkan fokus pada lensa.

Layar LCD berukuran 3 inchi-nya yang sangat fleksibel pun sama sekali tidak akan mengecewakan kamu. LCD Canon 60D didesain supaya mampu di flip serta rotate, untuk mempermudah segala kebutuhan kamu dalam kegiatan memotret ataupun merekam sebuah video.

Soal kemampuannya dalam hal memotret di tempat minim cahaya atau low light, kamera ini memiliki rentang ISO auto mulai dari 100-6400. Dan bila rentang tersebut masih kurang bagi kamu, kamu tentu masih dapat meningkatkan ISO kamera ini hingga 12800.

   Lihat juga: Tips Mengambil Foto pada Kondisi Low Light

Hanya saja, ingatlah semakin besar kamu menggunakan nilai ISO, maka akan semakin mudah pula kamu menemukan efek grainy atau noise yang cukup mengganggu pada hasil foto kamu. Untuk kamera Canon 60D ini sendiri, efek noise dapat dengan mudah kamu kamu temukan pada tingkat ISO 6400.

Beberapa filter kreatif pun sudah tersedia untuk kamu yang ingin membuat hasil foto kamu semakin menarik. Seperti misalnya, miniature effect, soft focus, toy camera effect serta grainy B/W.
Sampel foto Canon EOS 60D
Sumber foto: In My Back Pocket

Dalam hal memotret pun, Canon 60D menambahkan beberapa aspek rasio, termasuk 3:2, 4:3, 16:9, serta 1:1. Hanya saja, beberapa aspek rasio ini hanya bisa bekerja pada saat kamu menggunakan live view mode, yang sementara itu tidak akan bekerja pada saat kamu menggunakan jendela bidik atau viewfinder.

Harga Bekas Kamera Canon 60D Tahun 2018
Canon EOS 60D
Sumber foto: TechShift

Setelah lebih dari 5 tahun berjalan, tentunya kamu akan mudah sekali menemukan kamera DSLR Canon EOS 60D ini dalam keadaan bekas di pasaran. Untuk harganya sendiri, kamu bisa membeli kamera yang satu ini dengan harga bekasnya mulai dari 4,5 jutaan saja.

Namun, kami akan mengingatkan untuk kamu yang akan membeli barang bekas untuk terlebih dahulu memeriksa dengan teliti kondisi barang sebelum kamu benar-benar membelinya.

Jadi, itulah Harga Bekas Kamera Canon EOS 60D untuk tahun 2018 ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: