Harga Kamera Action Kogan Termurah 2018 | Blog Banten Kamera

Harga Kamera Action Kogan Termurah 2018

Harga Kamera Action Kogan Termurah 2018
Sumber foto: CNET

Kamera aksi saat ini telah menjadi salah satu dari begitu banyaknya tipe kamera yang paling banyak diminati oleh masyarakat, termasuk masyarakat Indonesia sendiri. Mungkin karena bentuknya yang mungil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana, jadi akan sangat praktis digunakan oleh para pecintanya.

Kehadiran kamera aksi ini sebenarnya telah melenjit semenjak dirilisnya kamera aksi pertama GoPro. Dan sejak saat itu, produsen-produsen lainnya pun mulai ikut mengembangkan kamera aksi buatan mereka sendiri.

   Lihat juga: Action Camera GoPro Terbaik Tahun 2018

Memang, GoPro sendiri merupakan kamera aksi pertama dan paling ternama dari kebanyakan kamera aksi lainnya. Namun, seperti yang baru saja kami jabarkan sebelumnya, saat ini sudah begitu banyak pilihan kamera aksi lainnya selain GoPro, dan tentu saja dengan keunggulan yang terus dikembangkan agar dapat menyaingi kamera aksi yang fenomenal tersebut.

Seperti misalnya kamera aksi Kogan yang kemunculannya ini mampu mengejutkan banyak masyarakat karena harganya yang memang dapat terbilang sangatlah murah. Karena besar harganya yang ditawarkan ini pula yang berhasil membuat kamera aksi Kogan banyak dilirik oleh para pecinta kamera aksi.

Kamera aksi Kogan sendiri semenjak kemunculannya telah meluncurkan beberapa tipe kamera aksi andalannya, yang tentu saja semua tipenya pun ditawarkan dengan harga yang murah.

Bagaimana dengan kualitasnya?

Meski masih belum bisa menyaingi GoPro, namun dengan menggunakan kamera Kogan ini kamu bisa mendapatkan keunggulan yang dapat dikatakan sangat sesuai dengan harganya.

Berikut adalah spesifikasi serta harga termurah untuk satu kamera aksi Kogan tahun ini.

Kogan Action Camera 720p
Kogan Action Camera 720p
Sumber foto: NGELAG.com

Sebenarnya, kamera aksi kogan yang satu ini merupakan kamera aksi versi ketiga yang pernah dirilis oleh Kogan. Alasan mengapa kami meletakkannya sebagai bahasan yang pertama, mungkin karena entah kenapa yang satu ini memiliki kemampuan yang agak kurang dari versi sebelumnya.

Dibandingkan dengan versi pendahulunya, kamera aksi yang satu ini hanya memiliki kemampuan sensor kamera sebesar 8 MP dengan resolusi video hanya 720p.

Sebenarnya jika kamu berniat hanya menggunakannya sebagai kamera untuk sekedar merekam saja, kamera ini sebenarnya sudah lumayan, mengingat harganya juga yang hanya di bawah 300 ribu saja. Tapi, mungkin sebelum membeli kamu perlu periksa terlebih dahulu bagaimana kualitas kamera pilihan kamu.

Untuk harganya sendiri, kamera ini ditawarkan dengan nominal Rp 244,000.

Kogan Action Camera 1080p
Kogan Action Camera 1080p
Sumber foto: jualo.com

Kogan action camera dengan resolusi video 1080p dirilis pada tahun 2013 yang lalu. Jadi sudah cukup lama juga, ya, ia muncul di ranah masyarakat?

Kamera kogan yang satu ini, memiliki resolusi video sebesar 1080p, meski resolusi sebesar itu dapat muncul karena adanya interpolasi, namun resolusi sensor kameranya sendiri sudah cukup baik, yaitu sebesar 12 MP dengan tipe sensor CMOS. Kamera ini juga sudah menyediakan casing waterproof-nya sendiri yang bisa kamu gunakan di dalam air dengan kedalaman hingga 30 m di bawah permukaan.

Namun, karena umumnya kamera aksi memang menggunakan lensa wide, saat kamu menggunakan kamera aksi yang satu ini untuk merekam, efek distorsinya akan tampak seperti kamu sedang merekam menggunakan lensa fish eye.

Untuk yang kamera aksi versi yang satu ini, mungkin kamu belum bisa menggunakan fitur Wi-Fi, sehingga dalam memindahkan file-file kamu nantinya perlu mengeluarkan memory card-nya terlebih dahulu. Untuk daya simpannya sendiri, Kamera aksi Kogan yang satu ini mampu menggunakan kartu memori dengan kapasitas hingga 64GB.

Harga termurah untuk satu kamera aksi Kogan 1080p, yaitu hanya sebesar Rp 130,000 saja.

Kogan Action Camera 1080p Wi-Fi
Kogan Action Camera 1080p Wi-Fi
Sumber foto: Bukalapak

Tak berbeda begitu jauh dengan versi sebelumnya, kamera aksi yang satu ini juga menggunakan resolusi sensor kamera sebesar 12 MP. Selain itu, resolusi videonya yang juga sama-sama masih menggunakan sistem interpolasi agar dapat menghasilkan kualitas video 1080p dengan format file video AVI.

Persamaan lainnya juga terletak pada kemampuan mengambil gambarnya yang sudah dapat merekam pada 60fps, sehingga dapat menghasilkan video dengan kualitas kecepatan gambar yang cukup baik.

Yang membedakan antar keduanya, hanyalah fitur Wi-Fi-nya yang memang sudah dapat digunakan untuk versi yang satu ini. Jadi kamu tak perlu repot-repot melepas-pasang kartu memori kamu untuk memindah-mindahkan file foto serta videonya.

Ukuran bobotnya sendiri juga dapat dikatakan jauh lebih ringan dari versi sebelumnya. Fitur tambahan lainnya yang persis sama seperti versi sebelumnya, yaitu hadirnya slot USB serta HDMI.

Untuk harga termurah yang bisa kamu dapatkan dari satu kamera aksi Kogan 1080p dengan Wi-Fi adalah sebesar Rp 210,000 saja.

Kogan 4K Ultra HD
Kogan 4K Ultra HD
Sumber foto: Elevenia

Selanjutnya ada Kogan 4K Ultra HD yang memiliki resolusi sensor lebih baik dari versi sebelumnya, yaitu sebesar 16 MP. Selain itu, kamera ini pun sudah memiliki kemampuan merekam video 4K, sehingga dapat merekam dengan kualitas yang lebih jernih dari sebelumnya.

   Lihat juga: Bagus Mana Kogan 4K Ultra HD atau Xiaomi Yi 4K?

Sementara resolusi videonya masih sama seperti versi pendahulunya, yaitu 1080p dan 720p. Tentu saja, kualitas pengambilan gambar dan video sudah pasti lebih baik, walaupun mungkin untuk kamera aksi sekelas 4K, hasil gambar yang diberikan Kogan masih belum begitu tajam.

Namun, kamera ini akan sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki budget minim. Jadi, tidak ada salahnya bila kamu ingin membeli satu Kogan 4K ini untuk menemani kegiatan kamu saat pergi jalan-jalan.

Untuk dapat memilikinya, kamera ini dibandrol dengan harga termurah saat ini, yaitu Rp 300,000 saja.

Kogan 4K Plus
Kogan 4K Plus
Sumber foto: Blibli.com

Kamera aksi terakhir hasil produksi dari Kogan yang mungkin nampak agak mirip dengan Kogan 4K Ultra HD, yaitu Kogan 4K Plus.

Tak jauh berbeda sebenarnya dengan Kogan 4K versi sebelumnya, yang satu ini juga sudah memiliki kekuatan sensor sebesar 16 MP, selain itu kamu juga bisa merekam dengan kemampuan frame rate 60fps, 30fps, serta 15fps.

Untuk layar LCD-nya sendiri, kamera ini sudah memiliki layar seukuran 2 inch, namun juga masih perlu menggunakan housing waterproof untuk dapat dibawa bermain dalam air. Soal kualitasnya sendiri mungkin nggak akan jauh berbeda juga dengan versi sebelumnya. Jadi, soal pilihan, mungkin akan kembali pada pendapat kamu sendiri.

Untuk harganya, kamera ini bisa kamu dapatkan dengan harga termurah Rp 415,500 saja.

Jadi, itulah harga termurah yang bisa kami dapatkan untuk Kamera aksi Kogan tahun ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: