Cara Memegang Kamera yang Sebenarnya

Cara Memegang Kamera
Cara Memegang Kamera – Memagang kamera mempunyai cara-caranya tersendiri, memang tidak ada aturan baku untuk memegang kamera dengan benar. Tetapi ada beberapa tipe yang umum biasanya orang memegang kamera.

Memegang kamera dengan benar pasti dikarenakan ingin menghasilkan foto yang bagus baik itu tidak ada blur atau goyangan.

Lengan tangan terlalu terbuka bisa membuat kamera tidak kuat untuk dipegang, sehingga membuat hasil foto menjadi blur dan pasti mengecewakan.

Maka dari itu untuk menghindari hasil foto ataupun video menjadi buruk diperlukan cara memegang kamera dengan benar.

Cara Memegang Kamera
Pegang body kamera dengan tangan kanan, sesuikan dengan grip yang ada di kamera, jari telunjuk kanan pastikan pada tombol shutter.

Tangan kiri berada dibawah antara lensa dan body dan nyamankan ketika memutar focal atau fokus lensa.

Bahu hingga ke siku tangan rapatkan ke badan, sehingga tangan terasa lebih kuat atau terhindar dari getaran atau goyangan dikarenakan berat menompang kamera.

Dan selanjutnya gunakan mata kanan ataupun kiri melihat bagian viewfinder, dan mata yang tidak melihat viewfinder harus selalu merem sehingga mata pada viewfinder bisa fokus secara maksimal.

Sedangkan untuk posisi badan bisa disesuaikan saja baik itu berdiri, jongkok, ataupun duduk.

Sebenarnya masih ada cara atau posisi yang lain ketika memegang kamera, meski ada cara yang sebenarnya tetap kamu pasti bisa menyesuaikan kenyamanan ketika menggunakan kamera. Lihat juga cara membeli kamera bekas.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: