Ciri-ciri Baterai Kamera DSLR Rusak | Blog Banten Kamera

Ciri-ciri Baterai Kamera DSLR Rusak

Ciri-ciri Baterai Kamera Rusak
Foto: blurMedia
Ciri-ciri Baterai Kamera Rusak – Baterai kamera mempunyai peranan penting terhadap kamera, jika tidak ada baterai maka sudah pasti kameranya tidak bisa digunakan. Dan kamera sebaiknya menggunakan baterai yang normal dan original.

Tetapi terkadang ada beberapa masalah pada baterai yang ternyata masalah ini tidak kamu ketahui secara normal.

Masalah pada baterai kamera memang tidak bisa diprediksi, karena kerusakan baterai bisa terjadi dari pengecasan kurang benar dan pemakaian baterai yang palsu atau bukan asli.

Banten Kamera sendiri sangat menyarankan selalu gunakan baterai yang asli bawaan, memang cukup mahal dibanding dengan kw, kw super, oem, atau baterai sejenisnya itu.

Dan ada beberapa ciri-ciri baterai kamu mengalami kerusakan dan sudah waktunya untuk mengganti baterai maka bisa kamu lihat beberapa poin dibawah ini, bisa saja ternyata ada pada kameramu.

Kamera Mati Tiba-Tiba
Sering terjadi yang pertama yaitu kamera tiba-tiba saja mati tanpa sebab, apa lagi kamu sadar bahwa baterai yang kamu gunakan tadi sudah full dan kamera tiba-tiba saja mati.

Masalah ini bisa terjadi karena baterai yang kamu pakai sudah tidak normal lagi, apa lagi ketika baterai sudah lemah dan tetap kamu pakai maka bisa jadi ini berdampak buruk terhadap kamera.

Karena terkadang jika baterai sudah tidak normal, ketika baterainya lemah baterai akan secara otomatis mati tanpa ada pemberitahuan baterai lemah.

Baterai Mudah Habis
Baru beberapa menit saja kamu menggunakan kamera baik untuk foto ataupun video ternyata baterai kamu sudah berkurang 2 bar atau bahkan 3 bar.

Tentu ini akan menyusahkan sekali, apa lagi untuk kamu yang sangat membutuhkan kamera tersebut untuk pekerjaan, jadi bisa jadi baterai kamu sudah waktunya untuk diganti.
r
Baterai Cepat Penuh
Kamu coba charger baterai yang sedang kamu gunakan, dan hanya hitungan menit tiba-tiba saja baterai kamu langsung full atau penuh. Tentu ini tidak normal, karena normalnya untuk charger baterai kamera dari kosong ke penuh memerlukan waktu 60 menitan.

Jadi dengan melihat beberapa ciri-ciri baterai kamera dslr rusak di atas apakah ada salah satunya masalah pada kamera kamu? Jika ada maka sebaiknya segera ganti baterainya dengan baterai yang baru dan pasti asli.

Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: