Tempat Servis LCD Kamera Vignet atau Vignette | Blog Banten Kamera

Tempat Servis LCD Kamera Vignet atau Vignette

Tempat Servis LCD Kamera Vignet atau Vignette

Tempat Servis LCD Kamera Vignet atau Vignette. Kamera mungkin saja saat ini sudah menjadi salah satu alat optik canggih yang telah memiliki begitu banyak pengguna di seluruh penjuru dunia. Mulai dari anak muda hingga yang tua sekalipun, rasanya tidak lagi mengenal kamera sebagai hal yang asing untuk digunakan.

Hanya sekali lagi, perlu kamu ingat bahwa secanggih apapun kamera yang kamu gunakan, cepat atau lambat, masalah berupa sebuah atau beberapa buah kerusakan bukan lagi menjadi suatu hal yang dapat kamu hindari.

Kerusakan yang terjadi pada kamera kamu, tentunya dapat disebabkan oleh berbagai hal, tergantung dengan bagaimana tingkat kerusakan pada kamera kamu sedang terjadi. Namun, hal yang paling umum, kerusakan biasanya terjadi karena kecerobohan kamu sendiri.

Apa itu?

Misalnya, kamu secara tidak sengaja menjatuhkan kamera kamu sehingga membuat beberapa komponennya patah hingga rusak. Hal ini tentunya bisa disebabkan oleh kamu yang tidak berusaha untuk menggunakan kamera dengan benar, seperti tidak mengalungkan strap di leher.

Vignet pada layar LCD kamera

Atau hal lain misalnya yang dapat menjadi penyebab kerusakan pada kamera karena kecerobohan kamu adalah kamu tidak dapat memilih komponen pendukung pada kamera yang asli. Apa maksudnya?

Maksud kami disini adalah, saat memilih serta membeli komponen kamera yang baru, namun ternyata barang tersebut bukan merupakan barang yang asli atau resmi, maka besar kemungkinan hal ini dapat dengan mudah memberi dampak kerusakan pada kamera kamu.

Tentu kerusakan ini bisa disebabkan oleh perbedaan sistem yang digunakan oleh barang resmi dengan yang palsu, sehingga komponen lain yang seharusnya dapat bekerja sama dengan baik, menjadi bisa mengalami kegagalan yang justru berakhir dengan kerusakan.

Hal ini pun berlaku pada kamu yang ingin mengganti layar LCD baru untuk kamera kamu yang mengalami kerusakan, seperti misalnya layar LCD bergaris, layar LCD mati total, atau muncul bayangan hitam di setiap sudut LCD atau Vignet.

Layar LCD yang mengalami vignet, sebenarnya selain disebabkan oleh kamu yang salah membeli spare part LCD resmi, juga dapat disebabkan oleh pemakaian shutter count lebih di atas 50 ribuan. Jadi, untuk kamu yang memang sudah cukup sering menggunakan kamera DSLR kamu, sebaiknya mulailah mengkhawatirkan keadaan layar LCD kamera kamu.

Namun, bila memang pada layar LCD kamera, kamu sudah dapat melihat vignet tipis di sudut layarnya, ada baiknya untuk kamu segera membawa kamera kamu ke tempat servis terdekat di kota kamu.

Meski pada dasarnya, layar vignet ini sama sekali tidak akan mempengaruhi hasil foto ataupun video kamu, namun tetap saja, vignet pada layar LCD dapat mengganggu pemakaian kamera kamu saat kamu akan menggunakan mode live view kala akan memotret serta merekam video.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk kamu memperbaiki LCD kamera kamu supaya dapat digunakan secara normal kembali.

Untuk dapat mengatasi layar LCD yang mengalami vignet seperti ini, sebenarnya satu-satunya hal yang dapat kamu lakukan adalah dengan membawa kamera kamu ke tangan orang yang berpengalaman atau ke tempat servis tentunya.

Dan bagi kamu yang tinggal di sekitar kota Serang, Cilegon, Pandeglang, maupun sekitarnya, kamu bisa langsung membawa kamera kamu ke Banten Kamera. Banten Kamera tentunya akan memberikan pelayanan terbaik untuk kamera kamu dengan memberikan garansi selama 60 hari penuh.

Kabar baiknya, untuk kamu yang sedang tidak berada di sekitar kota-kota tersebut, Banten Kamera akan dengan senang hati menerima kamera atau lensa kamera kamu melalui sistem ekspedisi via JNE, J&T, POS, ataupun Tiki.

Banten Kamera juga akan memberikan harga bersahabat untuk kamera kamu serta hasil perbaikan terbaik oleh tangan yang sudah sangat profesional.

Lihat juga: Solusi Servis Kamera dan Lensa
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: