Penyebab Layar Kamera Digital Bergaris | Blog Banten Kamera

Penyebab Layar Kamera Digital Bergaris

Penyebab Layar Kamera Digital Bergaris


Penyebab Layar Kamera Digital Bergaris. Seperti yang kamu ketahui, kamera juga merupakan salah satu alat elektronik yang tentunya dapat rentan dengan beberapa hal. Kerusakan pastinya akan terjadi bila kamu sengaja ataupun tidak secara sengaja, memberikan perlakuan yang tidak baik pada kamera kamu.

Untuk itu, sebelum kamera kamu mengalami beberapa kerusakan, sebaiknya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa-apa hal yang dapat menjadi penyebab kerusakannya sendiri. Mengetahui hal seperti berikut ini, tentunya akan membantu kamu dalam menghindari hal-hal yang tak kamu inginkan pada kamera kesayangan kamu.

Umumnya, kerusakan sering terjadi pada komponen yang sering kamu sentuh ataupun gunakan. Seperti halnya, layar LCD kamera digital kamu. Saat kamu menggunakan sebuah kamera, layar LCD kamera kamu tentu akan berperan penting dalam hal mendukung kegiatan pengambilan gambar kamu.

Terkadang, karena sering digunakan tanpa memberikan perawatan yang tepat, dapat menjadi salah satu penyebab mengapa terjadi kerusakan pada layar LCD kamera digital kamu. Jadi, intinya, memberikan perawatan yang baik merupakan salah satu hal terpenting yang perlu kamu tahu terlebih dahulu.

Dan bila kamu sudah memberikan perawatan yang tepat, hindari beberapa penyebab layar kamera digital bergaris berikut ini.

Menekan Layar LCD Terlalu Keras
Umumnya hal ini dapat terjadi pada kamu yang menggunakan kamera dengan layar LCD touchscreen, mengingat dalam melakukan penavigasiannya beberapa dari kamu akan berpikir jauh lebih praktis dengan memanfaatkan layar LCD touchscreen-nya.

Namun, tentunya bila kamu tidak dapat menggunakannya dengan baik, hal ini dapat berakibat buruk pada layar LCD kamera kamu. Menekan layar LCD terlalu keras, tentunya bisa menjadi salah satu penyebab layar LCD kamera digital kamu bergaris.

Jadi, mulai saat ini, berhati-hatilah dalam menavigasi dengan menggunakan layar LCD.

Kamera Jatuh
Kamera yang tak sengaja terjatuh dari jarak ketinggian yang cukup besar, tentunya dapat meninggalkan sejumlah kerusakan pada kamera kamu, termasuk layar LCD yang bergaris.

Selain layar LCD bergaris, sebenarnya jatuhnya kamera pun bisa menyebabkan LCD kamera kamu mengalami kerusakan hingga bahkan mengalami mati total. Oleh karena itu, saat menggunakan kamera, ada baiknya untuk selalu mengalungkan strap kameranya pada leher atau dengan melilitkannya di tangan kamu.

Air
Air, merupakan salah satu musuh terbesar setiap alat elektronik yang kamu gunakan. Tentunya, air pun bisa menjadi salah satu penyebab layar LCD kamera kamu bergaris dan dapat mengganggu penggunaan kamera untuk segala kegiatan kamu.

Jadi, usahakan saja untuk menghindari air saat kamu menggunakan kamera atau bila memang tidak bisa, kamu perlu menggunakan sebuah pelindung khusus untuk kamera kamu dari pengaruh air.

Menyimpan Kamera di Tempat Lembap
Hampir sama dengan topik yang telah kami bahas sebelumnya, tentunya meletakkan atau menyimpan kamera di tempat yang lembap akan memberikan efek buruk bukan hanya pada layar LCD kamera kamu saja, tapi bisa jadi seluruh komponen kamera kamu.

Karena air atau hanya sekedar tempat lembap, dapat mengakibatkan segala komponen elektronik pada kamera kamu mengalami korosi yang parah.

Akan tetapi bagi kamu yang sedang mencari jawaban terbaik untuk solusi permasalahan yang terjadi pada kamera kamu, maka Banten Kamera akan siap membantu mengatasinya. Banten Kamera, juga tentunya akan dengan senang hati membantu kamu yang berada jauh dari kota Serang atau sekitarnya.

Karena kami akan siap melayani kamu melalui sistem ekspedisi J&T, JNE, POS, maupun Tiki. Untuk biayanya sendiri, kamu tidak perlu mengkhawatirkannya, karena Banten Kamera akan memberikan harga yang bersahabat untuk kamu.

Selain itu, Banten Kamera akan memberikan jaminan terbaik berupa garansi selama 60 hari penuh setelah dilakukan perbaikan pada kamera kamu.

Jadi, jangan menunggu lebih lama lagi! Segera bawa kamera kamu hanya ke tangan yang lebih berpengalaman, Banten Kamera.

Lihat juga: Penyebab Kamera DSLR Tidak Bisa Memotret
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: