20 Keindahan Foto Sunset di Indonesia | Blog Banten Kamera

20 Keindahan Foto Sunset di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu tempat yang kaya akan objek wisata alam, dimana kamu akan selalu menemukan banyak sekali tempat-tempat indah yang akan selalu membuat kamu bersyukur telah dilahirkan oleh ibunda tercinta kamu.

Bahkan, saat ini tercatat sudah ada begitu banyak turis-turis dari negara asing, yang senang berkunjung ke Indonesia untuk menikmati kekayaan serta keindahan alam yang ada. Jadi, untuk kamu yang memang warga asli Indonesia, seharusnya sudah patut merasa bangga bahwa Indonesia sudah dapat dikatakan sebagai negara yang memiliki begitu banyak tempat indah serta menarik untuk dikunjungi.

Terutama, bila kamu merupakan seorang fotografer, yang hobi sekali untuk mengincari foto-foto dengan aliran landscape yang cantik.

   Lihat juga: Macam-macam Aliran dalam Dunia Fotografi

Bagi seorang fototraveller atau fotografer sekaligus traveller, pergi hunting ke tempat yang menarik serta luar biasa yang dapat menahan napas mereka, memang sudah menjadi salah satu kegiatan keseharian mereka. Seorang fototraveller tidak akan pernah habis mengumpulkan karya terbaik mereka selama perjalanan yang mereka lakukan.

Salah satu hal yang menjadi incaran foto terbanyak baik fotografer, turis, traveller, bahkan kamu yang hanya sedang mengisi waktu liburan kamu, pastinya tidak akan jauh-jauh dari indahnya pancaran sunset di negeri kita.

Sunset di Indonesia, memang tidak akan pernah terkalahkan oleh keindahan sunset di negara lainnya. Dan mungkin bagi kamu yang memang tengah mencari inspirasi foto sunset, atau tempat terbaik untuk bisa mendapatkan foto sunset, berikut kami akan memberikan 20 keindahan foto sunset di Indonesia tercinta ini.

Candi Uluwatu, Bali
Sunset di Kuil Uluwatu, Bali
Sumber foto: Flickr

Indahnya alam di Bali, memang tidak akan diragukan lagi. Di Uluwatu, selain kamu dapat menikmati hangatnya mentari yang perlahan turun dan menghilang, kamu juga bisa menikmati arsitektur Candi yang ada, serta kamu pun bisa menyaksikan aksi para penduduk setempat yang akan menarikan tari Kecak dari Bali yang sangat terkenal.

Sunset di Kuil Uluwatu, Bali
Sumber foto: Katamama

Labuan Bajo, Flores
Sunset di Labuan Bajo, Flores
Sumber foto: Flickr
Indahnya sunset di Labuan Bajo memang bisa membuat bibir kamu terus berdesis merapalkan kata indah. Apalagi di Labuan Bajo kamu juga bisa menikmati keindahannya secara langsung dengan menaiki kapal yang tersedia di sekitar labuan.

Sunset di Labuan Bajo, Flores
Sumber foto: rekam jejak sang penjelajah

Pulau Gili Lawa, Flores
Sunset di Pulau Gili Lawa, Flores
Sumber foto: Backpacker Jakarta

Masih di sekitar pulau cantik Flores, nih, Pembaca. Saat berlibur ke pulau Flores, jangan lewatkan pulau indah yang satu ini dimana kamu juga bisa menikmati hangatnya sunset di atas pegunungan di sekitarnya.

Sunset di Pulau Gili Lawa, Flores
Sumber foto: Pinterest

Pantai Petitenget, Bali
Sunset di Pantai Petitenget, Bali
Sumber foto: Medium

Kembali lagi ke pulau Bali, yang kaya akan keindahan pantainya. Di Pantai Petitenget, kamu bisa menikmati luar biasa indahnya sunset sambil bermain air dengan teman, keluarga, atau orang-oranga yang kamu cinta.

Sunset di Pantai Petitenget, Bali
Sumber foto: Pinterest

Candi Prambanan, Yogyakarta
Sunset di Candi Prambanan, Yogyakarta
Sumber foto: Flickr

Pernah mengunjungi candi prambanan? Seharusnya kamu tidak melewatkan keindahan lain yang disajikan di sekitar candi prambanan tersebut, yakni sunset indah yang memancar dari arah belakang candi.

Sunset di Candi Prambanan, Yogyakarta
Sumber foto: Pinterest

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Timur
Sunset di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Timur
Sumber foto: Jones Around the World

Nusa tenggara timur, juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata untuk kamu yang sedang hunting foto sunset indah yang akan memanjakan mata. Selain itu pun, kamu juga dapat menikmati ayunan yang disediakan di pantai sambil menikmati sunset.

Sunset di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Timur
Sumber foto: The Travel Magazine

Gunung Rinjani, Lombok
Sunset di Gunung Rinjani, Lombok
Sumber foto: Flickr

Bagi kamu yang senang mendaki, mungkin gunung Rinjani bisa menjadi salah satu tujuan wisata kamu untuk bisa menikmati indahnya serta hangatnya pancaran sunset di atas pegunungan.

Sunset di Gunung Rinjani, Lombok
Sumber foto: Pemburu Ombak

Pulau Kanawa, Flores
Sunset di Pulau Kanawa, Flores
Sumber foto: Indonesia.Travel

Lagi-lagi datang dari pulau Flores, Pembaca! Bagi kamu yang mungkin belum mengenal pulau Flores, kamu harus tahu bahwa pulau ini menyimpan berjuta-juta keindahan, yang termasuk salah satunya merupakan salah satu spot terbaik foto sunset yang indah.

Sunset di Pulau Kanawa, Flores
Sumber foto: Pinterest

Gunung Bromo, Malang
Sunset di Gunung Bromo, Malang
Sumber foto: Bromo Java Travel

Siapa yang tidak mengenal gunung mempesona yang satu ini? Gunung Bromo memang sudah sejak lama telah dibuka sebagai tempat wisata terbaik baik untuk kamu para warga Indonesia maupun turis luar negri. Dan salah satu alasan mengapa tempat ini begitu terkenal, merupakan karena pesona sunsetnya.

Sunset di Gunung Bromo, Malang
Sumber foto: Pinterest

Danau Toba, Medan
Sunset di Danau Toba, Medan
Sumber foto: LiburMulu.com

Terakhir, kami akan menyajikan indahnya foto sunset di Danau Toba, Medan!

Sunset di Danau Toba, Medan
Sumber foto: Gerakan Mendukung Danau Toba Menjadi Wisata Internasional

Jadi, Pembaca, apa kamu sudah cukup terpukau setelah kami menyajikan 20 keindahan foto sunset di Indonesia? Sudah banggakah kamu telah lahir di negara dengan sejuta keindahan senja?

Akhir kata, semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menginspirasi karya foto serta liburan kamu. Sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: