Trend Foto Instagram Tahun 2020 | Blog Banten Kamera

Trend Foto Instagram Tahun 2020

Trend Foto Instagram Tahun 2018
Sumber foto: Odyssey

Instagram merupakan salah satu dari begitu banyaknya jejaring sosial yang telah memiliki banyak sekali pengguna sebagai tempat sharing foto serta video keseharian kamu. Saat ini, mungkin dibanding media sosial facebook, instagram sudah menjadi jejaring sosial paling ramai digunakan mulai dari anak muda hingga dewasa.

   Lihat juga: Jejaring Sosial Tempat Sharing Foto Selain Instagram

Mungkin, untuk kamu para remaja, bila tidak memiliki satu saja akun di instagram, maka kamu akan dicap tidak keren oleh teman-teman kamu, bukan?

Sebenarnya, hal itu terdengar kekanakan sih ya? Tapi, jejaring sosial yang satu ini memang mudah sekali menarik perhatian para non-pengguna untuk segera menggunakannya. Fitur-fiturnya yang unik serta keren ini-lah yang menjadi salah satu alasan banyak yang menggunakan Instagram. Apalagi untuk kamu para fotografer maupun videografer yang ingin berbagi hasil karya ke ranah publik.
Mirror Selfie di Instagram
Sumber foto: Google

Namun, seperti yang kamu tahu, semakin banyak pengguna yang menggunakan Instagram, maka semakin banyak pula trend-trend foto yang bisa kamu jumpai di halaman explore instagram. Mengikuti trend yang sedang terjadi, memang tidak wajib, karena kamu bebas berkarya dengan foto dan video kamu di Instagram.

Tapi apa salahnya untuk sesekali mencoba salah satu trend unik yang sedang terjadi saat ini? Dan berikut adalah trend fotografi di Instagram untuk tahun 2020 ini!

Smoke Bomb atau Pipa Asap
Smoke bomb Photography
Sumber foto: Lowyat Forum

Pernah lihat smoke bomb?

Alat yang satu ini memang sedang ramai-ramainya digunakan sebagai properti foto paling unik di Instagram. Smoke bomb sendiri juga banyak diminati oleh para pengguna instagram karena banyak menyediakan beragam warna-warna unik yang pastinya akan membuat hasil foto kamu menjadi lebih menarik nantinya.
Smoke bomb Photography
Sumber foto: Aperina Studios

Smoke bomb, sebenarnya bukan hanya menjadi salah satu trend keren dalam Instagram. Saat ini juga sudah banyak para calon-calon pengantin yang menggunakan pipa asap ini sebagai aksesori mereka dalam foto prewedding. Jadi, smoke bomb ini memang merupakan salah satu alat menarik untuk dijadikan sebuah trend  unik, ya?

   Lihat juga: Spot Foto Prewedding Indah di Indonesia

Tapi satu hal yang perlu kamu ingat, menggunakan smoke bomb juga perlu berhati-hati. Terkadang asapnya yang terlalu tebal dapat dengan mudah mengiritasi mata serta tenggorokan untuk sebagian orang. Dan setelah habis digunakan, segera siram air ke pipa asap kamu untuk menghindari timbulnya kebakaran saat kamu membuangnya nanti.

Smoke bomb sendiri dijual dengan harga yang cukup murah, lho! Kamu bisa mendapatkan 5 warna berbeda untuk harga 11 ribuan saja di toko online di luar sana.

Long Exposure

Apa itu Long exposure?

Long exposure merupakan salah satu teknik fotografi yang mengombinasikan objek diam dengan objek yang bergerak. Masih bingung? Kalau begitu, apa kamu familiar dengan foto yang satu ini?
foto Long exposure
Sumber foto: digitalrev

Foto tersebut merupakan salah satu contoh dari teknik foto long exposure. Masalahnya, apakah teknik foto yang satu ini juga merupakan salah satu trend unik yang sedang terjadi di Instagram? Tentu saja, dengan menggunakan teknik fotografi yang satu ini kamu juga tetap bisa membuat hasil foto kamu menjadi makin menarik.

Lalu apa kamu kenal dengan istilah light painting? Yap, light painting inilah yang telah menjadi salah satu trend photography di Instagram dan merupakan salah satu contoh pengaplikasian teknik long exposure.
Light painting
Sumber foto: Google

Untuk bisa mendapatkan hasil foto dengan light painting yang baik, kamu perlu mengatur kamera kamu pada tingkat shutter speed paling lambat dengan minimal 5 detik, kemudian mintalah jasa temanmu untuk melukiskan pola yang bagus dengan cepat di belakang tubuh kamu.

Tapi untuk bisa mendapatkan hasil foto yang bagus, kamu tentunya juga perlu bersabar, karena menggunakan teknik foto light painting ini memang tidak hanya akan menghabiskan satu jepretan foto saja, melainkan berkali-kali sampai kamu mendapatkan hasil foto yang tepat.

Kembang Api
Trend foto dengan kembang api
Sumber foto: ISO Republic

Kembang api, merupakan aksesori selanjutnya yang telah menjadi salah satu trend foto unik di Instagram, nih, Pembaca!

Ternyata alat yang satu ini bukan hanya menyenangkan digunakan, tapi juga dapat membuat hasil foto kamu nampak lebih unik dan dapat menarik perhatian teman-teman kamu di Instagram. Untuk mendapatkan hasil foto secantik itu pun kamu hanya perlu bergaya sesederhana mungkin sambil memegang kembang api milik kamu.
Light painting dengan kembang api
Sumber foto: Tara Lesher

Namun, selain dapat dijadikan sebagai aksesori, kembang api sendiri juga bisa kamu jadikan sebagai alat untuk membuat light painting dengan hasil yang jauh lebih menarik dari sekedar lampu biasa.

Lampu Tumblr
Trend foto dengan lampu tumblr
Sumber foto: Google
Trend foto selanjutnya yang sering bisa kamu jumpai di Instagram adalah berfoto dengan menggunakan Lampu Tumblr.

Zaman sekarang siapa sih yang tidak mengenal lampu unik yang satu ini? Kamu mungkin sudah sering menjumpai jenis lampu yang satu ini dijual di toko online, bukan? Bukan hanya sebagai dekorasi kamar kamu saja, lampu tumblr ini pun dapat kamu gunakan untuk aksesori foto kamu.
Trend foto dengan lampu tumblr
Sumber foto: Robin Photography

Untuk bisa mendapatkan hasil foto yang keren dengan menggunakan lampu tumblr ini, kamu bisa hanya sekedar mengalungkannya di leher kamu atau di sekitar badan kamu, atau kamu juga bisa menggunakan lampu tumblr ini dengan mengumpulkannya dan membuat bulatan lampu di atas tangan kamu untuk menghasilkan foto yang lebih unik serta menarik.

Selain karena memang dapat membuat hasil foto kamu menjadi lebih menarik, lampu tumblr ini sendiri juga banyak digunakan karena telah dijual dengan beragam pilihan warna untuk kamu yang tertarik.

Confetti
Trend foto dengan confetti
Sumber foto: Google

Terakhir, ada confetti yang telah menjadi salah satu trend foto keren di Instagram untuk tahun ini.

Tahu apa itu confetti, bukan? Alat yang satu ini biasa kamu jumpai di acara ulang tahun, pernikahan, atau acara-acara besar lainnya untuk semakin memeriahkan suasana. Confetti ini sendiri juga bisa kamu gunakan untuk memeriahkan hasil foto kamu, lho!
Trend foto dengan confetti
Sumber foto: Tokkoro.com

Kamu bisa menggunakan confetti ini dengan hanya menerbangkannya ke atas dan membiarkan warna-warnanya yang indah menghiasi foto kamu, atau bila kamu ingin hasil yang lebih cantik, kamu juga bisa memotret sambil meniup confetti-confetti ini ke arah kamera.

Jadi, itulah trend foto di Instagram untuk tahun 2020 ini. Jadi mana trend foto yang berhasil membuat kamu tertarik, nih, Pembaca?
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: