Spot Foto Prewedding Indah di Indonesia | Blog Banten Kamera

Spot Foto Prewedding Indah di Indonesia

Spot Foto Prewedding Indah di Indonesia
Sumber foto: Apel Photography

Kamu sudah memiliki calon pasangan hidup? Mungkin pertanyaan ini agak terdengar sensitif ya, untuk kamu yang masih sendiri. Tapi tenang saja, masih sendiri bukan berarti kamu jomblo, calon pasangan kamu hanya sedang delay sebentar di luar sana. Hehe.

Siapapun kamu yang tengah membaca ini, pastinya mau banget dong menikah dengan wanita atau pria pilihan kamu? Namun, jangan salah, mempersiapkan sebuah pernikahan itu sama menegangkannya dengan kamu mengucapkan ijab-qabul saat akad.

Banyak yang perlu dipersiapkan, banyak juga perdebatan yang akan terjadi antara kamu dan pasangan kamu. Dan diantara persiapan-persiapan yang rumit itu, terdapat satu hal penting untuk kamu yang perlu kamu persiapkan secara matang.
Prewedding Photo
Sumber foto: Wedded Wonderland

Yaitu foto prewedding!

   Lihat juga: 3 Pilihan Kamera untuk Wedding dengan Menghasilkan Video yang Bagus

Untuk kamu yang kini tengah mempersiapkan lembaran hidup baru bersama seseorang yang kamu idam-idamkan, kami akan memberikan kepada kamu rekomendasi tempat foto prewed terbaik di Indonesia yang tak kalah kerennya dengan tempat-tempat indah di luar negri.

Ups, bukan cuma kamu yang sudah berpasangan, tapi kamu yang masih sendiri juga bisa kamu intip untuk inspirasi foto prewedding kamu di masa depan!

Mystical Neverland
Goa Bruwun Prabu
Sumber foto: Lolapan Travels

Dari namanya saja sudah bikin tertarik, ya, Pembaca?

Sebenarnya Mystical Neverland ini adalah sebuah goa kelalawar yang letaknya berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Goa ini lebih dikenal dengan nama Goa Bruwun Prabu oleh masyarakat lokal.

Goa Bruwun Prabu ini benar-benar memiliki spot foto yang bagus, apalagi untuk kamu yang sedang mencari spot foto prewed di tempat yang agak tertutup. Cahaya matahari yang berhasil masuk melalui sebuah celah lubang besar di atas goa, tentu saja akan semakin memperindah hasil foto kamu nantinya.
Goa Bruwun Prabu
Sumber foto: Wanderers & Warriors

Biaya yang kamu perlukan untuk masuk ke dalam Mystical Neverland ini terbilang cukup besar, yaitu Rp 60.000. Namun, jika menyediakan latar foto seindah ini, siapa yang akan menolak?

Air Terjun Benang Kelambu
Air terjun benang kelambu
Sumber foto: Google

Masih berlokasi di daerah Lombok, selain goa–nya yang menarik, tersedia pula air terjun paling terkenal di Lombok untuk kamu yang menginginkan spot foto indah untuk Prewed. Air terjun ini berlokasi di bawah kaki Gunung Agung, tepat di tengah-tengah pulau lombok.

Untuk dapat melihat pemandangan menyejukkan dari air terjun ini, kamu perlu berjalan sejauh 500 meter dari pintu masuknya. Namun tenang saja, perjalanan kamu menuju ke sana tidak akan terasa sulit karena kamu bisa mendapatkan pemandangan berupa pepohonan rindang yang akan mendamaikan hati kamu sebelum melakukan photoshoot.

Dengan segala keindahan yang diberikannya pun, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 5.000 per orangnya untuk dapat masuk berfoto maupun hanya bermain air.

Kawah Putih Bandung
Kawah Putih Bandung
Sumber foto: Yukpiknik.com

Untuk spot foto yang satu ini, kamu akan dengan mudah menemukannya di kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata alam ini memang sudah lama terkenal sebagai tempat fotografi, prewed, hingga pembuatan film ‘Heart’ pernah dilakukan disini.

Selain karena tempatnya yang terkenal, kawah putih ini tentu saja akan memberikan pemandangan yang sangat mempesona untuk kamu. Lokasi ini akan sangat cocok untuk kamu yang menginginkan foto prewed dengan dominasi warna putih dan hijau pucat pada latarnya.
Kawah Putih Bandung
Sumber foto: backpackertraveler.com

Biaya masuk ke dalam lokasi ini cukup beragam. Untuk tiket masuk dengan keperluan pre wedding, kamu perlu membayar senilai Rp 500.000, nih, Pembaca. Agak banyak angka nol nya, ya.

Di tempat ini tersedia dua tempat parkir, yaitu di bawah dan di atas. Untuk tiket mobil di bawah kamu perlu membayar Rp 6000 sementara perbedaannya akan cukup jauh untuk parkir di atas, yaitu senilai Rp 150.000. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sarana umum ontang-anting untuk dapat mencapai kawah putih ini dengan tarif senilai Rp 13.000 per orangnya.

Gunung Bromo
Prewed di Gunung Bromo
Sumber foto: beres.id!

Siapa yang tidak mengenal gunung bromo? Wisata alam yang paling banyak dikunjungi oleh kalangan anak muda di daerah Malang. Walaupun masih terbilang aktif, gunung berapi yang satu ini telah banyak menarik perhatian pengunjungnya dengan segala pemandangan yang disajikan.

Entah itu langit birunya yang cerah, juga kabut asap yang beterbangan keluar dari mulut kawah gunung bromo akan semakin memperindah foto prewed kamu dengan pasangan.

Untuk dapat mencapai spot fotonya ini, kamu perlu terlebih dahulu menyewa satu buah jeep seharga Rp 250.000 untuk dapat melewati lautan pasir di dekat gunung bromo yang terbilang sangat luas. Namun itu jika kamu tidak membawa satu saat bepergian ke sana.

Sementara untuk tiket masuknya sendiri kamu hanya perlu membayar Rp 27.500 pada hari kerja atau Rp 32.500 pada hari libur bagi warga lokal. Lain lagi dengan warga asing, mereka perlu membayar Rp 217.500 pada hari kerja atau Rp 317.500 pada hari libur per orangnya.

Pulau Burung atau Pulau Dua
Pulau burung
Sumber foto: Pesona wisata

Terakhir, spot foto prewed terbaik untuk kamu terletak di daerah Banten, yaitu Pulau Burung.

Disini, kamu bisa mendapatkan pemandangan laut biru yang masih jernih dan pasir putihnya yang indah. Selain nilai plus dari lautnya, kamu juga akan melihat panampakan bebatuan tinggi yang nampak unik yang akan memberikan hasil bagus untuk foto kamu.

Untuk dapat berkunjung ke pulau burung ini sendiri, kamu perlu menempuh sekitar 20 km dari serang menuju desa Kasemen, kemudian dilanjutkan dengan menaiki perahu motor yang dapat kamu sewa dari penduduk lokal dengan waktu tempuh sekitar 7 jam.

Perjalanan yang cukup panjang untuk bisa mendapatkan pemandangan yang indah, ya, Pembaca?

Dan bagi kamu yang tertarik untuk melakukan foto prewedding di pulau eksotis ini, kabar gembiranya, masih belum ada biaya tiket masuk pulau burung. Jadi, kamu hanya perlu membayar untuk sewa perahu dan sebuah resort jika kamu ingin pergi menginap.

Itulah beberapa rekomendasi Spot foto Prewedding Indah di Indonesia! Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu juga calon pasangan hidup kamu, ya, Pembaca! Sampai jumpa di artikel-artikel kami berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: