Rekomendasi Lensa Kamera Portable untuk HP | Blog Banten Kamera

Rekomendasi Lensa Kamera Portable untuk HP

Rekomendasi Lensa Kamera Portable untuk HP
Sumber foto: The Phoblographer

Kebutuhan akan sebuah kamera, saat ini bukan lagi hanya dimiliki oleh seorang fotografer. Bahkan untuk kamu yang memang tidak berniat untuk menjadi seorang fotografer sekalipun, pastinya membutuhkan kehadiran alat optik yang satu ini.

Di zaman modern seperti sekarang ini, untuk bisa mendapatkan hasil foto dengan kualitas yang baik, kamu tidak perlu selalu menggunakan kamera DSLR ataupun Mirrorless, karena smartphone sendiri, untuk saat ini sudah mengalami banyak perkembangan pada fitur kameranya yang kemampuannya sendiri sudah cukup baik untuk kegiatan memotret keseharian kamu.

   Lihat juga: Smartphone dengan Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan

Untuk seorang fotografer pemula sekalipun, menggunakan kamera smartphone sebagai langkah awal juga bukanlah hal yang salah untuk dilakukan. Bahkan dengan menggunakan kamera smartphone kamu bisa saja mempelajari beberapa teknik foto dasar yang bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Dan kamu pun tidak perlu merasa khawatir, karena kamu telah terlahir pada waktu dimana teknologi sudah benar-benar berkembang dengan baik sehingga dapat mempermudah kamu dalam mempelajari seputar dunia fotografi. Lalu teknologi apa itu?
Lensa untuk HP
Sumber foto: Jim On Light

Yap, saat ini kamu sudah bisa menggunakan beberapa pilihan lensa, layaknya kamera DSLR ataupun Mirrorless untuk kamera HP atau smartphone kamu. Bukankah itu merupakan perkembangan yang baik untuk para fotografer pemula seperti kamu?

Untuk kamu yang ingin menggunakan lensa kamera untuk HP atau smartphone kamu, berikut adalah beberapa pilihan lensa portable untuk kamera HP kamu.

Lensa Tele
Mobile Phone Telephoto Lens
Sumber foto: Shopy Max

Ingin menggunakan kamera HP kamu untuk memotret objek yang terbentang jauh sekali dari tempat kamu berdiri? Maka, gunakanlah lensa tele yang satu ini, Mobile Phone Telephoto Lens.

Lensa kamera yang satu ini memiliki kemampuan untuk melakukan perbesaran hingga 10x semula. Selain itu, lensa yang satu ini pun telah menggunakan badan lensa bermaterial aluminium sehingga dapat lebih awet serta tahan lama saat digunakan, juga kamu akan mendapatkan penampilan lensa yang jauh lebih elegan dibanding lensa-lensa HP pada umumnya.

Lensa tele yang satu ini pun sudah dilengkapi dengan tripod mini yang dapat mempermudah kamu dalam menggunakannya, mengingat panjangnya lensa yang terkadang dapat membuat kamu kesulitan saat membawanya.

Untuk membeli satu Mobile Phone Telephoto Lens ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 200,000 saja, Pembaca!

Lensa Wide
Apexel Professional Optic Lens 15mm
Sumber foto: Bukalapak

Lain lensa tele, lain juga lensa wide. Bila lensa tele akan memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil foto dengan jarak objek yang cukup jauh, lensa wide akan memberikan kamu kecanggihan dalam memotret dengan sudut pandang yang luas. Lensa wide tentunya akan sangat cocok digunakan bila kamu akan memotret foto kelompok.

   Lihat juga: Macam-macam Lensa Kamera DSLR

Salah satu lensa wide yang akan menjadi rekomendasi kami kali ini adalah Apexel Professional Optic Lens 15mm. Lensa kamera satu ini merupakan salah satu lensa wide angle yang banyak dicari-cari para pengguna HP, lho! Kenapa?

Karena lensa yang satu ini telah memiliki filter yang cukup handal berupa CPL atau circular polarizer yang dapat meminimalisir refleksi cahaya berlebih yang muncul pada permukaan objek foto. Refleksi cahaya berlebih ini akan berakibat pada berubahnya warna asli pada objek foto kamu.

Selain itu, lensa ini pun telah memiliki focal length yang sudah cukup pendek sehingga dapat kamu gunakan pula untuk memotret foto landscape dengan hasil yang maksimal. Untuk harganya sendiri, lensa Apexel 15mm ini ditawarkan sebesar Rp 360,000 saja.

Lensa Makro
Apexel HD 52mm Macro Lens
Sumber foto: AliExpress.com

Sementara untuk kamu yang ingin memotret objek-objek dengan ukuran cukup mini atau ingin lebih memperbesar detail objek foto kamu, kamu bisa menggunakan lensa makro untuk membuat frame foto kamu dapat dipenuhi dengan objek berukuran mini seperti demikian.

Untuk memotret foto ukuran makro, saat ini bukan hanya DSLR atau Mirrorless saja yang mampu melakukannya, karena kamera HP kamu pun sudah dapat memberikan yang terbaik saat menggunakan lensa portable Apexel HD 52mm Macro Lens.

Lagi-lagi brand Apexel, ya?

Sebenarnya lensa kamera yang satu ini merupakan lensa 2 in 1 dimana kamu bisa mendapatkan sekaligus dua tipe lensa, berupa lensa makro serta lensa wide. Lensa kamera ini pun sudah cukup canggih karena telah mampu mengurangi efek flare serta ghosting yang disebabkan oleh refleksi cahaya.

Lensa ini juga sudah menggunakan bahan material alumunium, yang akan membuat tampilannya jauh lebih baik saat digunakan. Cocok digunakan untuk beragam tipe HP kamu hingga tablet dan iPad sekalipun.

Untuk satu buah lensa kamera portable ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 320,000 saja.

Lensa Fisheye
Aukey 3 in 1 Lens Kit PL-A1
Sumber foto: Unicase Store

Lensa fisheye, merupakan salah satu lensa yang pernah populer dikalangan para remaja hingga saat ini, nih, Pembaca.

Dan untuk saat ini kebanyakan lensa fisheye dijual dengan desain 3 in 1, dimana kamu bisa mendapatkan lensa tipe fisheye, wide, sekaligus makro. Bukankah yang satu ini cukup menarik untuk digunakan? Kamu hanya perlu membeli satu buat lensa, namun kamu bisa mendapatkan 3 keuntungan.

Salah satu lensa fisheye yang akan menjadi rekomendasi kami kali ini adalah lensa Aukey 3 in 1 Lens Kit PL-A1. Lensa kamera yang satu ini pun akan memberikan kamu kemampuan yang canggih dimana kamu bisa menggunakan lensa fisheye dengan cangkupan sudut sebesar 180°, lensa wide 110°, serta kemampuan lensa makro-nya yang dapat memperbesar gambar sebanyak 10x.

Lensa aukey ini sendiri pun telah didesain dengan menggunakan bahan kaca grade HD, sehingga dapat tampil dengan kualitas lensa yang baik. Selain itu, lensa kamera ini dapat kamu gunakan pada hampir semua jenis kamera dengan diameter lensa tidak lebih dari 13mm.

Sayangnya, untuk kamu yang menggunakan HP dengan kamera yang terletak di tengah, lensa aukey ini masih belum bisa digunakan untuk kamu. Untuk harganya sendiri, lensa ini ditawarkan hanya sebesar Rp 189,900 saja.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi lensa kamera portable untuk HP atau smartphone kamu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: