Action Camera GoPro Terbaik Tahun 2018 | Blog Banten Kamera

Action Camera GoPro Terbaik Tahun 2018

Action Camera GoPro Terbaik Tahun 2018
Sumber foto: DIY Travel HQ

Sebuah kamera, seperti yang telah kamu ketahui, di setiap tahunnya, sudah banyak sekali mengalami perkembangan. Mulai dari kamera obscura, yang merupakan kamera pertama yang pernah hadir di dunia ini, hingga kamera mirrorless, si anak baru yang telah berhasil menarik hati para penggunanya.

Namun, di antara deretan kamera-kamera tersebut, ada satu kamera yang jelas-jelas sangat diminati oleh para fotografer, traveler, hiker, hingga para olahragawan ekstrim sekalipun, yaitu Action Camera!

Kamera aksi merupakan salah satu dari tiga kamera yang banyak dicari setelah DSLR dan Mirrorless, nih, Pembaca, dan dari begitu banyaknya kamera aksi yang diproduksi, GoPro telah menjadi pesaing paling tangguh dari merk-merk lainnya. Bagaimana tidak? Kamera yang satu ini memiliki segudang kecanggihan di dalam tubuhnya yang mungil ini.

   Lihat juga: Hal Unik yang Harus Kamu Tahu tentang GoPro

Kebanyakan para pengguna GoPro membeli kamera yang satu ini untuk keperluan keseharian mereka yang dapat dibilang cukup aktif. Namanya juga Kamera aksi, kamera ini memang dikhususkan untuk kamu beraksi di berbagai medan.
GoPro
Sumber foto: YouTube

Bukan hanya DSLR dan Mirrorless yang terus mengalami perkembangan, GoPro sendiri sejak tahun 2002 tetap terus berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik untuk kamu dan para pengguna lainnya. Jadi, jangan pernah khawatir jika kamu memikirkan soal kualitas foto serta video kamu nantinya.

Bagi kamu, yang mulai merasa tertarik untuk membeli kamera aksi GoPro, maka kami akan merekomendasikan kepada kamu beberapa kamera aksi GoPro terbaik di tahun 2018 ini!

GoPro Hero 5 Black
GoPro Hero 5 Black
Sumber foto: Gear Patrol

GoPro pertama yang dapat menjadi yang terbaik di hati kamu adalah, si Hero 5 Black ini yang baru saja keluar hampir 2 tahun lalu, namun masih saja dapat menarik perhatian sebagian orang. Dan mungkin saja kamu bisa menjadi salah satunya nanti.

Sama seperti apa yang telah kebanyakan orang duga, Hero 5 merupakan versi lebih baik dari versi GoPro yang sebelumnya. Pada versi sebelumnya, yakni GoPro Hero 4, mungkin bila kamu menggunakannya untuk di bawa snorkeling ataupun diving, action cam ini perlu banget untuk dilindungi dengan housing waterproof karena memang masih belum menjadi kemampuannya.

Berbeda dengan Hero 5, kamera ini telah didesain waterproof serta mampu dibawa ke dalam air hingga kedalaman 10 meter dari permukaan.

Selain itu, Hero 5 pun telah dilengkapi dengan fitur image stabilization yang sebelumnya tidak ditemukan pada Hero 4 sendiri. Perbedaan kedua versi GoPro ini pun terletak pada audionya, yang tentu saja akan mendapatkan hasil lebih baik bila kamu menggunakan Hero 5.
GoPro Hero 5 Black
Sumber foto: Marshable

Hero 5 juga telah dilengkapi dengan layar touchscreen serta wind noise reduction, yang tentunya dapat memberikan kualitas yang terbaik saat kamu menggunakannya di daerah terbuka.

Untuk kemampuan merekamnya sendiri, Hero 5 masih tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Hero 5 memiliki kualitas video 4K dengan resolusi 30fps, resolusi sensor 12 MP, serta kemampuan merekam video slow motion hingga 240fps pada 720p.

Harga satu GoPro Hero 5 Black berkisar antara 3-4 jutaan. Berikut adalah tes video menggunakan GoPro Hero 5 Black.


GoPro Hero 5 Session
GoPro Hero 5 Session
Sumber foto: TrustedReviews

Dirilis pada tahun yang sama dengan GoPro Hero 5, Hero 5 session ditawarkan dengan harga yang lebih bersahabat dibanding kembarannya tersebut. Perbedaanya? Tidak begitu banyak.

Namun, perbedaan yang paling mononjol adalah pada bentuknya yang lebih mungil serta bobotnya (73 gr) yang jauh lebih ringan dari Hero 5 (118 gr). Bentuk serta bobotnya ini tentu saja bisa dijadikan nilai plus dari kamu, karena akan sangat mudah untuk dibawa kemanapun.

Hanya saja, dengan bentuknya yang begitu mungil ini, satu-satunya layar yang dapat kamu temukan hanyalah sebuah display monokrom berukuran kecil yang akan menunjukkan pengaturan kamera kamu, kecuali jika kamu menyambungkannya pada aplikasi GoPro di smartphone kamu.
GoPro Hero 5 Session
Sumber foto: TrustedReviews

Selain itu, perbedaan Hero 5 session dengan Hero 5 sendiri juga terletak pada resolusi sensor kameranya yang hanya 10 MP serta baterai kameranya. Pada Hero 5 Session, sayangnya, kamu tidak bisa melakukan lepas-pasang baterai, sehingga jika kamu kehabisan daya, maka kamu perlu segera men-charge-nya.

Untuk kemampuan merekamnya, mungkin tak akan jauh berbeda dengan versi kembarannya, karena kamu sama-sama dapat merekam dengan kualitas video 4K dengan resolusi 30fps.


GoPro Hero 6 Black
GoPro Hero 6 Black
Sumber foto: Newschoolers.com

Kamera aksi selanjutnya yang akan menjadi bahan bahasan kita kali ini adalah produk keluaran GoPro pada akhir tahun 2017 lalu, yaitu GoPro Hero 6, Pembaca.

Bukan hanya karena banyak diminati dan mudah menarik perhatian penggunanya, kamera yang satu ini memang benar-benar yang terbaik yang pernah dikeluarkan oleh perusahaan GoPro sendiri dan mungkin bisa saja juga menjadi yang terbaik di antara action camera lainnya di luar sana.

Kenapa dapat dikatakan terbaik?

GoPro Hero 6 memiliki kemampuan merekam yang lebih baik dari GoPro-GoPro yang sebelumnya. Action cam yang satu ini sudah dapat merekam video 4K dengan resolusi 60fps. Selain itu, keunggulannya juga terdapat pada kemampuan merekam video dengan mode slow motion-nya. Hero  6, sudah dapat merekam pada resolusi Full HD (1920 x 1080p) dengan 240fps.
GoPro Hero 6 Black
Sumber foto: Expert Reviews

Untuk fitur image stabilization EIS-nya sendiri, hero 6 juga dapat dikatakan lebih unggul dari versi sebelumnya, karena action cam yang satu ini sudah memiliki kestabilan yang lebih baik saat merekam dalam kondisi banyaknya guncangan.

Selain itu, spesifikasi lainnya mungkin tak akan jauh berbeda dengan versi sebelumnya, seperti sensor kamera dengan resolusi 12 MP, terdapat fitur wind noise reduction, koneksi bluetooth serta Wi-Fi, dan mode operasi mic-nya yang stereo.

Saat ini, Hero 6 masih dikenakan harga mulai dari 6 jutaan.


GoPro Fusion
GoPro Fusion
Sumber foto: Pocket-lint

GoPro Fusion, GoPro spesial terbaik yang akan kita bahas kali ini, merupakan GoPro yang kebanyakan orang akan bilang 'a whole new level' dari GoPro. Kenapa? Secanggih itu kah? Tentu saja.

Berbeda dari GoPro versi sebelumnya, GoPro Fusion merupakan kamera pertama yang dirilis dari perusahannya dengan tipe kamera yang mampu merekam dan memotret dengan lingkup hingga 360° serta kemampuan merekamnya pada resolusi 5.2K yang tidak kamu temui dari kamera aksi GoPro sebelumnya.
GoPro Fusion footage
Sumber foto: airphotography.ca

Kamera unik ini mampu merekam dengan bentuk bulat karena memiliki dua buah kamera yang terletak di depan dan juga belakang. Resolusi sensor kameranya pun sudah cukup baik, yaitu sebesar 18 MP yang tentu saja lebih besar dari yang lainnya.

Selain itu, sama seperti versi sebelumnya, kamera ini juga didesain waterproof. Namun perbedaan yang pasti bisa kamu dapatkan adalah kamera ini hanya mampu dibawa hingga kedalaman 4 meter saja, juga saat kamu merekam menggunakan kamera ini dalam air, mungkin kamu bisa saja mendapatkan efek distorsi yang cukup dapat terlihat jelas.

Jadi saat kamu menggunakannya, mungkin kamu perlu menguasai beberapa teknik agar dapat mendapatkan hasil rekaman atau foto dengan kualitas yang baik.



Itulah beberapa Action Camera GoPro terbaik tahun ini, Pembaca! Semoga Artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu, serta jangan lupa untuk selalu share pengetahuan ini pada teman-teman kamu, ya! Sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: