Hal Unik yang Harus Kamu Tahu tentang GoPro | Blog Banten Kamera

Hal Unik yang Harus Kamu Tahu tentang GoPro

GoPro
Sumber foto: digitaltrends.com

Apa kamu senang pergi mendaki? Atau mungkin pergi menyelam di kedalaman laut bersama teman-teman kamu? Jika iya, tentu kamu tidak akan begitu saja meninggalkan kenangan perjalanan kamu hanya dalam memori kamu saja bukan?

Kalau kamu senang pergi travelling atau melakukan kegiatan yang bagimu terasa sangat menantang, kebanyakan dari kamu pastilah telah mengenal jenis kamera yang satu ini nih, yaitu GoPro.

   Lihat juga: Rekomendasi Kamera untuk Kalian yang Menyukai Traveling

Bagi kamu yang masih abu-abu, GoPro adalah jenis kamera aksi yang biasa digunakan oleh para petualang untuk memotret atau merekam aksi kegiatan ekstrim mereka, nih, Pembaca. Seperti misalnya, hiking, surfing, hingga para pecinta ski pun tak akan mau ketinggalan untuk memilikinya.

Action camera yang telah dibuat sejak tahun 2001 ini, menyediakan beragam kecanggihan bagi kamu yang ingin memilikinya. Selain karena kecanggihannya juga, GoPro ini dalam sejarah hidupnya menyimpan berbagai hal unik yang akan menarik perhatian kamu, lho, Pembaca!

Ditemukan oleh Seorang Surfer yang Terinspirasi saat Berada di Bali

Kamu mungkin akan sedikit terkejut dan merasa bangga saat mengetahui hal ini. Ternyata sang pembuat action cam yang fenomenal ini terinspirasi saat ia sedang berlibur di Bali, Indonesia, lho, Pembaca! Sebagai warga Indonesia kamu pasti bangga banget dong, apalagi bagi kamu yang tinggal di Bali.
Nicholas Woodman
Sumber foto: moneyinsight.id

Sang penemu konsep ini sendiri adalah Nicholas Woodman, seorang pemuda yang sangat hobi pergi berselancar di bawah teriknya sinar matahari yang kini juga telah merangkap sebagai CEO GoPro itu sendiri.

Dikarenakan idenya yang muncul pada saat ia sedang berselancar di pantai Bali ini, CEO dari GoPro yang akrab disapa dengan Nick, memutuskan untuk melakukan jepretan foto GoPro pertama juga di pulau Bali nih, Pembaca! Sekali lagi, kamu merasa bangga, 'kan?

Idenya Muncul Saat Nick Merasa Kesulitan Mengabadikan Dirinya yang Sedang Berselancar
Surfing with GoPro
Sumber foto: YouTube.com

Selain itu, ide ini pula muncul dikarenakan fotografer yang memotret Nick pada saat tengah melakukan surfing di Bali tidak memberikan hasil foto dengan angle yang pas untuknya. Oleh karena itu, ia mulai berpikir untuk membuat sebuah kamera yang dapat memotretnya dengan angle yang pas dan dapat dibawa kemanapun bahkan pada saat ia sedang surfing sekalipun.

Nicholas Woodman akhirnya mendesain action cam ini untuk tahan pada air dan dapat dengan mudah dipasang dimana saja. Jadi, tak ada ruginya bagi kamu yang ingin memiliki satu GoPro karena kamera ini akan sangat memudahkan kamu mengabadikan momen kamu saat sedang melakukan kegiatan ekstrim kamu yang lainnya.

Menyediakan Beragam Kecanggihan dalam Tubuhnya yang Mungil
DSLR dan GoPro
Sumber foto: Hireacamera

Walaupun bentuknya tampak jauh lebih mungil, foto yang dihasilkan oleh kamera GoPro ini juga tak kalah bagusnya dengan kamera DSLR, lho.

Dengan menyediakan kamera yang beresolusi mulai dari 5 MP, kamu juga tidak akan merasa khawatir jika kamu perlu merekam pada keadaan pencahayaan minim karena kamera GoPro tetap mampu memberikan hasil gambar yang tajam untuk kamu.

Selain itu, GoPro juga memiliki suatu software khusus yang bisa kamu sambungkan langsung ke ponsel kamu melalui sambungan Wi-fi. Hal ini akan mempermudah kamu dalam memindahkan file-file foto atau video rekaman kamu dari GoPro menuju ponsel kamu.

Dan seperti yang telah di jelaskan sebelumnya kamera GoPro juga sengaja diciptakan untuk dapat bertahan di berbagai kondisi. Jadi kamu tetap akan mendapatkan hasil foto yang terbaik walau kamu berada di atas ketinggian gunung sekalipun, ataupun di kedalaman air.

Memproduksi Go-pro Berhasil Membuat Nick Menjadi Milliander

Ide unik Nick ini pada akhirnya membuahkan hasil yang sangat besar. Dengan segala kemahiran yang GoPro miliki, Nick telah berhasil menjual hingga berjuta-juta unit dari berbagai jenis GoPro sejauh ini.

Bahkan dikarenakan penjualannya yang cukup laris di setiap tahunnya, sebuah perusahaan bernama Foxconn dari Cina berani memberikan investasi sebesar 200 juta dollar Amerika pada perusahaan GoPro yang kini telah membuat nilai kekayaan Nicholas Woodman mencapai hingga lebih dari 1 milliar dollar Amerika. Fantastis, bukan?
Nicholas Woodman
Sumber foto: tvn24bis.pl

Jadi siapapun kamu dan dimanapun kamu berada, janganlah kamu pernah merakasa takut untuk menyalurkan ide-ide unik kamu ke khalayak publik. Siapa tahu, dengan adanya ide unik kamu itu, mungkin suatu hari kamu juga dapat menyaingi Nicholas Woodman atau bahkan Bill Gates nantinya?

Itulah sekilas hal unik yang mesti kamu tahu tentang GoPro. Semoga artikel ini dapat bermanfaat juga dapat menginspirasi diri kamu ya, Pembaca! Sampai jumpa di artikel-artikel kami berikutnya!

Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: