Rekomendasi Kamera untuk Kalian yang Menyukai Traveling | Blog Banten Kamera

Rekomendasi Kamera untuk Kalian yang Menyukai Traveling

travel photography
Sumber foto : Google
Traveling merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi stress, merelaksasikan tubuh dan fikiran, hingga untuk meningkatkan semangat untuk kembali bekerja, oleh sebab itu traveling memiliki dampak yang positif bagi tubuh.

Ketika traveling, tentu kegiatan yang dilakukan tak hanya mengenai jalan - jalan saja, namun salah satu hal yang dapat kalian lakukan yaitu mengabadikan momen traveling kalian agar menjadi sebuah kenangan yang dapat dilihat di kemudian hari. Untuk itu, ketika traveling kamera merupakan menjadi salah satu alat yang wajib dibawa untuk menemani kegiatan liburan kalian.

Saat traveling, tentu kalian menghindari beberapa barang yang memiliki bobot yang berat. Hal ini memang menjadi salah satu hal yang akan menyulitkan kalian ketika harus bepergian denga jarak yang jauh atau untuk waktu yang lama. Selain itu, saat traveling juga biasanya tempat yang dikunjung tidak hanya satu saja, namun banyak mengunjungi beberapa tempat sekaligus.

Karena kamera saat ini menjadi salah satu alat yang wajib untuk dibawa saat liburan, maka sebaiknya kalian perlu untuk mempertimbangkan kamera apa yang tepat untuk kalian bawa. Beberapa pertimbangan yang perlu kalian perhatikan untuk memilih kamera yang akan dibawa traveling diantaranya bobot kamera, kualitas kamera hingga harga.

Bagi kalian yang suka traveling namun masih bingung harus memilih kamera apa yang tepat untuk kalian bawa saat traveling, berikut beberapa rekomendasi kamera yang cocok untuk kalian bawa saat traveling :

Mirrorless Sony A6000
kamera mirrorless A6000
Sumber foto : Google

Karena ketika traveling kalian akan membawa barang yang banyak, maka sebaiknya kamera yang kalian bawa memiliki bentuk yang kecil serta dengan bobot yang ringan. Sehingga akan memudahkan kalian dalam berpindah - pindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa membawa kamera dengan bentuk yang besar.

Sony A6000 bisa menjadi salah satu kamera yang kalian pilih untuk dibawa saat traveling, kamera ini perlu kalian pilih karena A6000 memiliki bobot yang ringan ditambah dengan ukuran yang kecil.

Kualitas dan fitur yang ditawarkan kamera ini juga cukup bagus, yaitu memiliki resolusi kamera sebesar 24.3MP, memiliki autofokus yang cepat dalam mengunci fokus. Oleh sebab itu, bagi kalian yang lebih suka untuk menggunakan autofokus, maka kamera ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk kalian. Selain itu, kamera ini memiliki kecepatan menangkap gambar yang sangat tinggi, kalian dapat menghasilkan gambar sebanyak 11 gambar per detiknya.
Lihat juga : Tips foto landscape dengan menggunakan lensa KIT
Panasonic Lumix ZS100
 Panasonic Lumix ZS100
Sumber foto : Google

Ini merupakan salah satu kamera yang dapat menjadi pilihan saat traveling, selain memiliki body yang kecil dan bobot yang ringan. Kamera ini memiliki banyak keunggulan yang akan memudahkan kalian ketika menggunakannya, kamera ini memiliki resolusi kamera sebesar 20.1MP serta memiliki kemampuan untuk zoom hingga 10 kali. Meskipun memiliki kemampuan zoom hingga 10 kali, namun kamera ini tetap dapat menghasilkan gambar yang bagus.

Kamera ini memiliki ISO hingga 12.800, bagi kalian yang lebih sering memotret dengan kondisi cahaya yang minim, kalian akan cocok untuk menggunakan kamera satu ini. Selain itu, kamera ini memiliki titik fokus sebanyak 49 titik fokus dan memiliki layar sebesar 3 inci.

Selain memiliki kualitas yang bagus dalam menghasilkan foto dan video, kamera ini juga memiliki bobot yang ringan, yaitu hanya sekitar 300gram saja. Hal tersebut dapat membuat kalian mudah dalam membeawa kamera ini ketika liburan dan tentunya tidak akan menambah beban yang terlalu berat untuk kalian.

Kamera yang termasuk dalam kamera poket ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas hingga 4K. Bagi kalian yang berminat untuk membeli kamera ini, harga yang ditawarkan kamera ini yaitu 6 juta rupiah.

DSLR Canon 200D
DSLR Canon 200D
Sumber foto : Google

Ini merupakan salah satu kamera yang memiliki bobot yang sangat ringan dibandingkan dengan jajaran DSLR lainnya, untuk sebab itu kamera ini sangat cocok untuk kalian bawa dan berlibur. Selain memiliki bobot ukuran yang sangat bersahabat bagi para traveller, kamera ini juga memiliki kualitas yang baik, karena kamera ini sudah dilengkapi dengan teknologi dual pixel CMOS AF dan memiliki kamera dengan resolusi mencapai 24.2MP atau setara dengan 6000x4000 piksel. Untuk video, kamera ini mampu menghasilkan gambar hingga full HD (1920x1080).

Bagi kalian merupakan seorang fotografer pemula, tentu kalian juga sangat cocok untuk menggunakan kamera ini karena termasuk dalam golongan kamera DSLR level standar untuk pemula.

Kamera ini memiliki ISO hingga 25.600, jika kalian memang terpaksa menggunakan ISO yang tinggi maka jangan khawatir gambar kalian akan mengalami banyak noise, hal ini dikarenakan kamera ini sudah memiliki fitur noise reduction yang berfungsi untuk mengurangi noise pada hasil gambar yang menggunaka ISO yang tinggi.

Bagi para traveler, tentu tidak akan rugi menggunakan kamera ini, karena kamera ini memiliki bobot yang tidak terlalu berat sehingga memudahkan kalian ketika membawa - bawanya ke berbagai tempat, bobot kamera ini yaitu hanya sekitar 400gram saja.

Selain itu, biasanya banyak orang yang lebih suka mengunggah hasil foto liburan ke sosial media, nah kamera ini sudah memiliki wifi yang membuat kalian tidak sulit untuk memindahkan foto ke smartphone kalian, sehingga kalian hanya perlu mengunggah foto dari kamera ke smartphone kalian dan hasil foto bisa langsung diunggah ke sosial media.

Itulah beberapa pilihan kamera yang cocok untuk kalian bawa saat traveling, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah informasi untuk kalian. Selamat menentukan kamera pilihanmu dan selamat berlibur.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: