Beberapa Kamera DSLR yang Jarang Rusak | Blog Banten Kamera

Beberapa Kamera DSLR yang Jarang Rusak

DSLR 550D
Sumber foto : Google
Pecinta fotografi atau seseorang yang sering menggunakan kamera DSLR, tentu menginginkan kamera yang memiliki kualitas yang baikm selain kualitas yang mampu menghasilkan foto dan video yang baus, seseorang juga akan lebih suka ketika kamera yang dimilikinya tidak mudah rusak meskipun digunakan selama bertahun - tahun.

Kamera yang jarang rusak akan membuat seseorang menjadi lebih hemat dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar karena harus membetulkan kamera yang terus - terusan rusak. Kamera yang sering menngalami kerusakan juga akan membuat kegiatan fotografi kalian menjadi terhambat, seharusnya kalian dapat menggunakan kamera kapan saja, namun denga kerusakan tersebut maka kallian harus menunda kegiatan fotografi hingga masa perbaikan kamera selesai.

Selain beberapa kamera DSLR jarang mengalami kerusakan karena memiliki kualitas yang bagus, namun kalian sebagai pengguna juga tetap merawat kamera DSLR dengan baik sesuai dengan apa yang seharusnya dilakukan.

Ketika kamera rusak juga ada beberapa penyebab yang membuat kamera menjadi lebih mudah rusak, oleh sebab itu bagi kalian yang memiliki kamera DSLR atau yang sedang mencari kamera DSLR akan lebih baik jika menghindari beberapa penyebab kerusakan yang sering terjadi pada kamera DSLR.

Bagi kalian yang sedang ingin mencari sebuah kamera DSLR yang memiliki kualitas yang bagus dan jarang rusak, kalian dapat mempertimbangkan beberapa pilihan kamera dibawah ini. Berikut berupakan beberapa pilihan kamera DSLR yang memiliki ketahanan fisik yang kuat sehingga kamera ini jarang sekali mengalami kerusakan, hal ini berdasarkan beberapa pendapat dari pengguna kamera dan seseorang yang mengerti tentang kamera DSLR:

Canon DSLR 500D
canon 500D
Sumber foto : Google

Mungkin saat ini kamera 500D jarang ditemui atau digunakan oleh orang - orang di sekitar kalan, tetapi ternyata kamera ini memiliki ketahanan yang baik terhadap kerusakan yang biasa dialami oleh kamera DSLR yang lain. Kamera ini rilis pada tahun 2009, canon 500D hadir untuk menggantikan pendahulunya yaitu canon 450D serta hadir dengan tambahan fitur yang lebih banyak dan lebih baik dari 450D.

Bobot kamera ini yaitu sekitar 600gram, dengan begitu dapat dikatakan kamera DSLR ini tidak terlalu mengalami bobot yang terlalu berat. Karena kamera ini juga merupakan kamera entry level sehingga cocok digunakan oleh para pemula, selain itu kamera 500D ini memiliki resolusi sebesar 15.1MP dari kamera sebellumnya yaitu hanya 12MP. Kamera ini telah menyediakan pilihan ISO hingga 3200, bagi kalian yang memang jarang atau tidak pernah menggunakan ISO yang tinggi, tentu hal ini bukanlah suatu masalah.

Meskipun kamera ini merupakan kamera keluaran lama, namun sudah mampu merekam video full HD (1920×1080), namun frame rate hanya sebanyak 20fps saja. Berbeda dengan kamera keluaran lebih baru yang sudah menggunakan frame rate sebanyak 30fps. Selain itu, kamera ini juga masih menggunakan 9 titik fokus saja dan memiliki digic 4 image processor.

Canon DSLR 550D
canon 550d
Sumber foto : Google

Hanya memiliki jarak rilis satu tahun dengan kamera 500D, kamera ini dilengkapi sensor CMOS 18MP dengan image processosr yang sama dengan 500D yaitu digic 4. Bagi yang lebih menyukai merekam video, kamera ini sudah dapat menghasilkan video full HD 1080p dengan pilihan frame rate 24, 28 dan 30. Kelebihan kamera ini juga mampu untuk menangkap gambar lebih cepat dan lebih baik dari kamera DSLR sebelumnya.

Untuk kualitas hasil video dengan menggunakan kamera ini, mengenai warna yang dihasilkan, kamera ini mampu menangkap warna yang baik dan akurat serta kemampuan merekam video dengan durasi yang lama yaitu mencapai 29 menit atau hingga memori yang kalian gunakan penuh untuk ukuran memori 16GB.

Mengenai bodi, kamera ini memiliki bentuk dan ukuran yang hampir sam adengan pendahulunya, yaitu 500D. Jika kalian merupakan seseorang yang sering mengganti lensa ketika menggunakan kamera ini, hal tersebut merupakan hal yang dapat kalian lakukan, kamera ini dapat menggunaka lensa EF dan EF-S, sehingga kalian memiliki banyak pilihan lensa untuk kalian gunakan.

Canon DSLR 50D
50d
Sumber foto : Google

Kamera ini merupakan termasuk dalam kamera level pro atau biasanya banyak digunakan oleh fotografer profesional, mengingat fitur, kualitas serta harga yang dimilikinya cukup tinggi. Kamera ini memiliki sensor 15.1MP serta memiliki processor digic yang sama dengan kamera diatas yaitu digic 4. Kamera ini rilis lebih lama dari 2 kamera diatas, yaitu pada tahun 2008. Untuk resolusi, kamera ini memiliki resolusi sebesar 15MP dan memiliki processor dengan kinerja yang cepat.

Bagi kalian yang suka merekam video, kamera ini mampu merekam video full HD 1920 x 1080 (20 fps) atau 1280 x 720 (30 fps). Karena kamera ini merupakan salah satu kamera keluaran lama, maka ISO yang maksimal kamera ini yaitu 3200. Seperti kamera 450D, kamera ini hanya memiliki titik AF sebanyak 9 titik. Shutter speed paling lambat yang dimiliki kamera ini yaitu 30 detik dan paling cepat yaitu 1/8000.

Itulah beberapa kamera yang berdasarkan beberapa pengalaman merupakan termasuk dalam kamera yang memiliki body yang bandel hingga jarang rusak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk kalian.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: