Pilihan Kamera 360 Derajat yang Memiliki Kualitas yang Keren | Blog Banten Kamera

Pilihan Kamera 360 Derajat yang Memiliki Kualitas yang Keren

kamera 360 derajat
Sumber foto : Google
Kamera merupakan sebuah alat yang mempunyai fungsi untuk merekam suatu kegiatan atau peristiwa, dari waktu ke waktu perkembangan kamera semakin beragam kualitas, jenis atauppun bentuknya.

Dari awalnya merupakan kamera yang memiliki ukuran yang super besar hingga saat ini tercipta sebuah kamera dengan ukuran yang sangat kecil. Selain ukuran, kamera juga semakin berkembang jenis serta hasil tangkapan gambarnya.

Jika biasanya kamera hanya mampu menangkap gambar hanya dari satu sisi saja, berbeda dengan kamera 360 derajat yang mampu menangkap gambar dengan area yang lebih luas serta dari berbagai sisi. Kamera ini mulai banyak bermunculan dan digunakan oleh masyarakat untuk beberapa kegiatan, misalnya olahraga, pemandangan atau kegiatan lainnya.

Dengan menggunakan kamera ini, seolah - olah kita melihat keseluruhan kegiatan atau tempat yang berada dalam foto atau video yang dihasilkan secara bersamaan. Berbeda jika menggunakan kamera biasa yang hasilnya dapat dilhat hanya dari satu sisi saja.

Selain itu, karena kamera ini merupakan kamera 360 derajat, sehingga lensa yang digunakan pada kamera ini yaitu lensa cembung, serta hasil dari kamera ini juga seperti kamera dengan menggunakan lensa fisheye. Berikut beberapa pilihan kamera 360 derajat yang memiliki kualitas yang bagus yang layak menjadi pilihan kalian :

Samsung 360 round virtual reality camera 
Samsung 360 round virtual reality camera
Sumber foto : Google

Ini merupakan salah satu kamera 360 derajat yang memiliki kualitas yang super, selain hasil gambarnya yang sangat bagus, kamera ini juga memiliki keistimewaan yaitu tahan terhadap debu dan air. Jika dilihat dari kelebihan dan kemampuan yang ditawarkan, kamera ini sangat cocok untuk merekam situasi di berbagai cuaca karena memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Ini merupakan kamera yang dibuat oleh korea yang dilengkapi dengan 17 kamera yang masing - masing merekam gambar dengan baik. Setiap kamera memiliki sensor sebesar 2MP dan lensa f/1.8, selain itu bagian kalian yang suka merekam video, dengan menggunakan kamera ini maka kalian akan mendapatkan kualitas video yang bagus hingga 4K. Selain itu, kamera ini mampu merekam video dengan durasi yang lama karena didukung dengan penggunaan memori eksternal hingga 256MB.

Keistimewaan lain yang dimiliki kamera ini yaitu memiliki 6 microphone internal dan 2 port eksternal microphone. Kamera ini telah rilis pertama kali di Amerika Serikat pada bulan oktober 2017 lalu dengan harga yang sangat tinggi yaitu 141 juta rupiah.

Insta 360 Pro
Insta 360 Pro
Sumber foto : Google

Kamera ini merupakan salah satu kamera 360 derajat yang memiliki kualitas yang sangat tinggi dan masuk dalam kelas profesional dengan kemampuan kamera diatas rata - rata. kamera ini dilengkapi 6 lensa fisheye yang memiliki resolusi 7680 x 3680.

Kamera ini juga meruakan kamera yang sudah tersertifikasi. Oleh sebab itu, kamera ini merupakan sebuah kamera yang dapat dimiliki oleh semua orang. Kamera ini merupakan kamera yang digunakan google untuk merekam street view dan mampu menangkap gambar hingga gang kecil.

Kemampuan kamera ini yaitu mampu menghasilkan video slow motion dengan gambar 360 derajat dan memiliki frame rate 120 fps. Dengan begitu video yang dihasilkan sangat halus dan juga memiliki kualitas yang bagus. Harga untuk mendapatkan kamera ini yaitu $3500 atau setara dengan 40 juta rupiah, bagi kalian yang memiliki budget yang tinggi dan sedang membutuhkan kamera 360 derajat, maka kamera ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk kalian.

Insta 360 Air Camera
Insta 360 Air Camera
Sumber foto : Google

Kamera satu ini merupakan kamera 360 derajat yang memiliki dual fisheye 210 yang memiliki kualitas gambar yang sangat baik karena mampu merekam video HD 30fps dan foto resolusi 3K. Untuk menggunakan kamera ini, kalian membutuhkan bantuan ponsel pintar yaitu dengan cara mencolokkan kamera Insta 360 air kamera ke handphone kalian.

Selain itu, Insta 360 air camera memiliki beberapa mode pilihan yan dapat kalian pilih dan gunakan, mode tersebut diantaranya Sphere Mode, Planet Mode, Flat Mode dan VR mode. Kamera ini memiliki sensor sebesar 8MP CMOS sensor serta memiliki aperture f/2.4. Bobot kamera ini juga sangat ringan, yaitu sekitar 26 gram.

Selain itu kamera ini memiliki electronic image stabilization system yang akan mampu mencegah rasa pusing meskipun melihat hasil video dengan guncangan yang sangat kuat, dengan fitur live sharing yang dimiliki kamera ini, maka kalian dapat melakukan live streaming langsung dengan menggunakan kamera ini.

Bagi kalian yang berminat untuk memiliki kamera 360 derajat namun hanya memiliki budget yang tipis, kamera satu ini bisa menjadi pilihan, harga yang ditawarkan untuk kamera insta 360 air ini yaitu 1,4 juta rupiah.

Itulah beberapa kamera 360 derajat yang memiliki kualitas yang baik yang tentunya bisa menjadi pilihan kalian. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu kalian untuk menentukan kamera 360 derajat yang kalian inginkan.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: