Foto Keren Hanya dengan Kamera Handphone | Blog Banten Kamera

Foto Keren Hanya dengan Kamera Handphone

smartphone camera
Sumber foto : Google
Kecanggihan sebuah handphone serta teknologi yang semakin maju membuat produsen handphone semakin memperbaiki fitur yang akan dipasang pada sebuah handphone canggih terbarunya. Salah satu hal yang mampu diberikan oleh produsen pada handphone yaitu mengenai penyediaan kamera pada handphone yang semakin memiliki kualitas yang bagus dan mampu menghasilkan foto yang keren.

Tidak hanya menghasilkan foto dengan kualitas biasa layaknya handphone, saat ini semakin banyak handphone yang mampu mneghasilkan foto layaknya kamera digital yang memang khusus untuk memotret sehingga mampu menghasilkan foto yang bagus.

Hal ini tentu perlu diapresiasi mengingat semakin banyaknya seseorang yang menyukai dunia fotografi. Dengan semakin banyaknya seseorang yang menyukai dunia fotografi maka semakin banya juga yang membutuhkan alat yang digunakan untuk memotret.

Tidak hanya dengan menggunakan kamera, kegiatan memotret atau merekam video dapat dilakukan menggunakan alat yang lain yaitu handphone. Mengapa handphone bisa menjadi alat fotografi yang bagus dan recommended? tentu karena kualitas kamera pada handphone sudah semakin tinggi serta peralatan fotografi yang dapat dipasang pada handphone sudah semakin banyak bermunculan.

Hal ini dilakukan salah satunya untuk memudahkan masyarakat yang memang sering menggunakan handphone untuk memotret. Kini kalian tidak perlu khawatir lagi akan menghasilkan gambar yang kurang bagus hanya dengan menggunakan kamera handphone. Untuk membuat hasil foto yang bagus dan keren dengan menggunakan kamera handphone, kalian dapat mewujudkannya dengan beberapa langkah berikut :

Gunakan handphone dengan kualitas kamera terbaik
iPhone x
Sumber foto : Google

Pada artikel lain telah dibahas mengenai pemilihan handphone dengan kualitas yang terbaik, hal ini menjadi salah satu cara yang akan membuat kalian mendapatkan hasil foto keren dengan kualitas yang tinggi. Saat ini semakin banyak handphone yang menyuguhkan kamera dengan kualitas yang bahkan mampu mengungguli kamera DSLR atau mirrorless yang sudah pasti dalam menghasilan foto atau video yang jernih.

Namun saat ini kamera handphone mampu berada diatas kamera digital atau mirrorless meskipun dengan harga handphone yang sangat tinggi. Baik ponsel berbasis iOS ataupun android berlomba - lomba menciptakan handphone yang dilengkapi kamera kualitas tinggi.

Beberapa handphone yang mengungguli kualitas kamera DSLR dan mirrorless yaitu Samsung Galaxy S9+, iPhone X, Google pixel 2 XL dan beberapa kamera lain yang dilengkapi dengan kualitas kamera yang bagus.

Bagi kalian yang lebih menyukai memotret menggunakan handphone atau merekam sebuah video dengan menggunakan handphone, biasanya tidak keberatan dengan budget yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan handphone dengan kamera yang keren. Handphone yang memiliki kamera dengan kualitas terbaik biasa berharga tinggi diatas 8 juta bahkan mencapai 20 juta rupiah. Gunakan

Lensa Tambahan untuk Handphonemu
Sony cyber shot DSC-QX10
Sumber foto : Google

Sudah tahukan kalian bahwa saat ini sudah tersedia lensa kamera yang dapat dipasang khusus untuk handphone kalian, baik untuk iOS ataupun android kalian dapat merasakan menggunakan lensa tambahan ini. Salah satu pilihan lensa yang dapat dipasang di handphone yaitu Sony cyber shot DSC-QX10. Ini merupakan lensa yang dibuat khusus untuk handphone dan mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas tinggi layaknya DSLR ataupun mirrorless.

Ini merupakan terobosan baru yang mampu meringankan pecinta fotografi ketika akan memotret dalam waktu yang lama. Dengan menggunakan tambahan lensa pada kamera kalian, tentu kalian sudah pasti akan mendapatkan hasil foto yang bagus tanpa harus khawatir meskipun kalian hanya menggunakan handphone. Sony cyber shot memiliki resolusi kamera sebsar 18.2MP serta dilengkapi dengan optic zoom yang mampu memperbesar gambar hingga 10 kali.

Meskipun dapat zoom hingga 10 kali, kamera ini tetap mampu mneghasilkan foto yang tajam dengan kualitas gambar zoom yang detail. Ini bisa menjadi salah satu pilihan yang dapat kalian tentuan untuk mendapakan hasil foto yang bagus dan keren. Selain itu kelebihan dari kamera ini yaitu dapat digunakan untuk memotret dalam kondisi cahaya yang rendah namun tetap menghasilkan foto yang tetap halus tanpa noise.

Beberapa contoh foto yang dihasilkan oleh kamera handphone dibawah ini dapat menjadi bukti bahwa kamera handphone mampu mennghasilkan gambar yang tak kalah keren dengan kamera digital yang tersedia saat ini
Sumber foto : Marco Welt/Sony Ericsson K610i
Sumber foto : Barbora/ Sony Ericsson K510i
Itulah beberapa penjelasan serta hasil foto yang diambil dengan menggunakan handphone. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah informasi untuk kalian.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: