10 Kamera HP Android Melebihi Kamera DSLR | Blog Banten Kamera

10 Kamera HP Android Melebihi Kamera DSLR

making videos with camera phone
Sumber foto : Google
Foto menjadi hal wajib dilakukan pada zaman sekarang ini, dari kegiatan formal hingga kegiatan rutin berkumpul bersama teman - teman, wajib melakukan kegiatan foto bersama. Hal ini dipengaruhi karena semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya kegiatan foto dan mengabadikan momen bersama. Teknologi yang semakin canggih juga membuat seseorang lebih mudah menghasilkan foto.

Kegiatan foto saat ini tidak hanya dilakukan dengan menggunakan kamera digital atau mirrorless saja, namun kalian menjadi lebih mudah menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus hanya menggunakan kamera handphone.

Tidak bisa dipungkiri di zaman dengan teknologi yang semakin canggih ini, handphone dibekali dengan fitur kamera dengan kualitas tinggi sehingga dapat menghasilkan foto yang juga bagus dan serta memiliki kualitas yang mampu menyaingi kamera digital atau mirrorless.

Tak jarang produsen handphone berani memasang kamera yang sangat bagus pada sebuah handphone, tentu hal ini juga menjadi daya tarik masyarakat yang memang menyukai kegiatan foto untuk lebih mudah menjalankan kegemaran mereka tanpa harus membawa kamera lagi.

Terkadang seseorang merasa terlalu repot jika harus membawa kamera jika ingin bepergian, namun sekarang kalian tidak perlu khawatir karena semakin banyak handphone yang memiliki kamera yang mampu menghasilkan foto serta video setara dengan kamera digital.

Selain bentuk sebuah handphone yang ramping dan ringan, membuat seseorang semakin tertarik untuk hanya menggunakan handphone sebagai alat foto atau video kegiatan mereka. Ketika membawa handphone, tentu kalian dapat menyimpannya di saku celana atau baju. Berbeda jika membawa kamera, meskipun kamera tersebut sudah memiliki bodi yang sangat kecil dan ringan, handphone tetap lebih mengungguli posisi kamera.

Bagi kalian yang menyukai dunia fotografi serta sedang berniat untuk mencari sebuah handphone yang memiliki kualitas kamera terbaik, berikut 10 daftar kamera handphone android yang dapat kalian pilih untuk menjadi handphone sekaligus kamera :

Apple iPhone X
iPhone X
Sumber foto : Google

Ini merupakan salah satu handphone keluaran terbaru yang banyak orang menunggu perilisannya. Harga yang tinggi tidak menjadi persoalan jika melihat kualitasa yang akan didapatkan ketika menggunakan handphone ini. Salah satu hal yang diunggulkan iPhone X yaitu keberadaan kamera yang memiliki kualitas bagus setara dengan kamera DSLR ataupun mirrorless.

Bagi para pecinta foto, memiliki kamera ini tentu akan memudahkan kalian dalam memotret sekaligus merekam sebuah video dengan kualitas yang super, kamera ini memiliki peningkatan aperture dari seri iPhone yang sebelumnya, pada iPhone X aperture pada kamera yaitu f/2.4.

Bagi kalian yang lebih sering mengambil foto pada malam hari, iPhone X menyediakan LED true tone flash yang mampu menerangi objek foto namun tetap menghasilkan foto yang halus dan cahaya yang tampak alami. Bagi pecinta video, kalian dapat memanfaatkan keunggulan yang iPhone X miliki, yaitu dengan resolusi 4K yang dapat menghasilkan gambar yang besar dengan kualitas yang bagus.

Beralih ke kamera belakang, bagi kalian seseorang menyukai selfie tentu akan membuat kalin senang karena menggunakan iPhone X yang mampu menghasilkan gambar yang tajam dan halus. Kamera depan iPhone X yaitu memiliki resolusi 7MP. Jika kalian berminat untuk membeli iPhone X, budget yang harus kalian persiapkan juga harus tinggi. Saat ini harga iPhone X 256GB di Indonesia mencapai angka 20 juta rupiah.

Google Pixel 2 XL
google pixel 2 xl
Sumber foto : Google

handphone ini rilis pada Oktober 2017, berbarengan dengan google pixel 2. Google pixel 2 XL masih setia dengan kamera tunggalnya yang memiliki resolusi sebesar 12MP serta dilengkapi dengan portrait mode yang mampu menangkap gambar sekaligus memberikan efek bokeh. Bagi para pecinta selfie, kamera ini memiliki resolusi diatas iPhone X yaitu sebesar 8MP. Untuk video, kamera ini memiliki perekaman hingga 4K dengan maksimal fps 30.

Ini merupakan salah satu handphone keluaran terbaru google yang mampu menyuguhkan kamera dengan kualitas yang tinggi hingga mampu menghasilkan foto dan video yang bagus dan tajam. Harga untuk handphone ini yaitu 12 juta rupiah.

Samsung Galaxy S9+
Handphone ini merupakan salah satu handphone yang mampu mengambil gambar dengan cahaya yang rendah namun tetap menghasilkan foto yang bagus dan tidak noise. Kamera belakang pada handphone ini yaitu memiliki resolusi 12MP ditambah kamera depan yang memiliki resolusi 8MP. Handphone ini juga memiliki dual aperture yang dapat membuat hasil foto menjadi lebih bokeh, yaitu f/1.5 dan f/2.4.

Foto yang dihasilkan dengan menggunakan kamera Galaxy S9+ yaitu mampu menangkap gambar dengan detail yang bagus dan tajam, selain itu mampu menangkap berbagai objek dengan berbagai warna yang tajam dan terang meskipun diambil pada malam hari dengan kondisi low light. Harga dari handphone ini yaitu cukup tinggi, sekitar 12 juta rupiah.

LG G6
LG G6
Sumber foto : Google

Handphone ini menghadirkan 2 kamera belakang sekaligus dengan jenis lensa wide angle dan telefoto. Lensa kamera memiliki aperture hingga f/1.8 dengan auto fokus yang bekerja sangat cepat sehingga mudah dalam menangkap gambar dengan cepat serta mengurangi blur pada hasil foto. Jika kalian akan menggunakan zoom pada kamera di handphone LG G6 ini, jangan khawatir kualitas gambar kalian akan menurun atau pecah, kalian akan tetap mendapatkan kualitas yang tetap bagus sekalipun menggunakan zoom.

Dengan memiliki lensa telefoto, kalian yang menyukai membidik gambar dari jarak yang sedikit jauh maka akan terbantu dan tidak akan kesulitan jika menggunakan kamera dari handphone ini. Bagi pembuat videografi atau kalian yang senang merekam video, kalian dapat menggunakan kamera handphone ini untuk menunjang kegiatan kalian.

Resolusi pada mode video kamera ini mencapai 4K yang akan memberikan hasil video yang bagus. Mengenai harga, handphone ini memiliki harga yang lebih rendah dari beberapa jenis kamera diatas, untuk saat ini LG G6 memiliki harga 6 juta rupiah.
Lihat juga : 3 Pertimbangan membeli lensa kamera
OnePlus 5
OnePlus 5
Sumber foto : Google

Handphone dengan Kamera yang hampir sama dengan kamera pada handphone diatas, kamera pada handphone OnePlus 5 menyuguhkan 2 kamer di belakang sekaligus kamera depan dengan resolusi yang berbeda. Dengan jenis kamera yang berbeda yaitu lensa telefoto dan lensa wide yang mampu mneghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Resolusi kamera pada lensa telefoto yaitu mencapai 20MP dengan aperture 2.6 yang mampu memberikan efek bokeh yang baik.

Selanjutnya untuk lensa wide memiliki resolusi 16MP yang dilengkapi dengan aperture yang lebih besar yaitu f/1.6, dengan begitu kalian akan mendapatkan efek bokeh yang lebih bagus dari kamera yang menggunakan lensa fix standar. Untuk harga, handphone memiliki harga yang tidak terlalu tinggi, yaitu 7 juta rupiah. Berbeda sedikit dari harga handphone diatas.

Huawei Mate 10 Pro
Huawei Mate 10 Pro
Sumber foto : Google

Kamera ini juga menyuguhkan dual kamera yang masing - masing memiliki kualitas yang tinggi, kamera pertama yaitu memiliki resolusi 20MP dengan aperture f/1.6 yang tentu memberikan efek bokeh dengan bagus. Selanjutnya yaitu kamera dengan resolusi 12MP dengan dilengkapi aperture yang sama yaitu f/1.6. Bagi kalian pecinta fotografi akan merasakan puas ketika menggunakan handphone ini untuk kegiatan fotografi.

Handphone ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi, selain itu bagi kalian yang lebih senang swafoto juga akan merasakan puas ketika menggunakan handphone ini karena kamera depan handphone ini memiliki resolusi hingga 8MP. Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan handphone ini yaitu 8 juta rupiah.

Apple iPhone 8
iphone 8
Sumber foto : Google

Satu lagi Apple menyumbang iPhone yang mampu menghasilkan foto dan video dan bagus, kamera ini dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 12MP sekaligus dengan aperture sebesar f/1.8MP dan dilengkapi deteksi fokus yang lebih cepat dan tentunya kuran serta tajam.

Bagi yang lebih sering memotret pada malam hari, tidak perlu khawatir hasil foto kalian tidak bagus karena iPhone 8 dilengkapi dengan flash tone yang mampu memberikan cahaya bantuan yang dapat menghasilkan foto yang halus dan memiliki kualitas bagus. Handphone ini saat ini berharga jauh lebih murah dari iPhone X, yaitu 12 juta rupiah.

Sony Xperia XZ1
Sony Xperia XZ1
Sumber foto : Google

Handphone ini juga memiliki kualitas kamera yang bagus dan mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang juga baik. Handphone ini memiliki kamera dengan resolusi 20MP dengan aperture f/2.0, selain itu jika kalian suka dalam merekam video slow motion kalian akan dapat menghasilkan video slow motion yang baik dengan menggunakan kamera dari handphone ini.

Bagi yang menyukai selfie, kalian akan mendapatkan hasil foto yang bagus karena handphone ini dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi 8MP. Handphone ini juga mampu merekam video hingga full HD 1080p, cocok bagi kalian yang suka merekam video menggunakan kamera handphone. Harga untuk handphone ini yaitu 6 juta rupiah. Harga yang cukup rendah dengan kualitas kamera yang bagus.

Zenfone 3 Zoom
Seperti nama handphone ini, zenfone 3 zomm memiliki kamera dengan kualitas yang bagus meskipun menggunakan zoom maksimal. Hal tersebut terjadi karena kamera handphone ini dilengkapi dengan zoom optik 2.3X. Selain itu, kamera ini mampu menghasilkan foto yang bagus meskipun dengan cahaya yang rendah.

Kamera pada handphone ini menawarkan lensa wide angle 25mm dengan aperture f/1.7 yang mampu menghasilkan foto bokeh yang keren layaknya kamera DSLR ataupun mirrorless. Handphone ini menawarkan kamera dengan resolusi sebesar 12MP dilengkapi dengan Tritech+ yang mampu meminimalisir blur pada gambar serta membuat gambar menjadi lebih tajam dan stabil.

Oppo F5
Terakhir adalah handphone yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan kalian yang sangat menyukai swafoto/selfie. Kamera ini memiliki resolusi kamera depan hingga 20MP yang mampu membuat kalian menghasilkan foto selfie terbaik dan tajam. Kamera belakang juga tak kalah bagusnya, kamera belakang handphone ini memiliki resolusi 16MP yang tentu mampu menghasilkan foto dengan ukuran besar dengan resolusi yang baik.

Berbeda dengan handphone kebanyakan yang lebih mengutamakan kualitas dari kamera belakang, handphone ini lebih mengutamakan kualitas tinggi di kamera depan. Sesuai dengan tagline, oppo merupakan kamera selfie expert yang lebih menonjollkan kualitas kamera depan dari pada belakang. Harga handphone ini yaitu menyentuh angka 4 juta rupiah, harga termurah dari beberapa kamera diatas.

Itulah 10 kamera handphone yang memiliki kualitas yang bagus bahkan mampu menyaingi kamera digital. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah informasi untuk kalian.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: