Kontes Fotografi Skala Nasional dan Internasional yang Dapat Kalian Ikuti | Blog Banten Kamera

Kontes Fotografi Skala Nasional dan Internasional yang Dapat Kalian Ikuti

Photographer
Sumber foto : Google
Awal menjadi seorang fotografer, bebeapa orang biasanya hanya untuk memenuhi hasrat hobi saja. Hunting foto kesana kemari dengan maksud melatih kemampuan menjadi fotografer yang lebih baik lagi, ditambah dengan pemenuhan kebutuhan pengetahuan tentang fotografi yang harus dilakukan agar tidak tertinggal dengan pengetahuan fotografer lain, dengan begitu kita juga tidak ketinggalan dalan menciptakan karya foto yang lebih fresh dan berbeda.

Setelah lama mempelajari fotografi, bergabung dengan berbagai komunitas fotografi serta empunyai banyak karya. Tentu seorang fotografer ingin dan berhak untuk sebuah penghargaan. Penghargaan tidak hanya soal materi yang didapatkan, namun lebih kepada pengalaman dan mengukur kemampuan diri sendiri.

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh seorang fotografer untuk mengukur kemampuan diri dan mendapatkan sebuah penghargaan adalah dengan cara mengikuti sebuah kontes fotografi yang banyak diadakan oleh beberapa perusahaan, komunitas dan lain sebagainya. Mengikuti sebuah perlombaan juga menjadikan fotografer seseorang yang lebih bekerja keras dan pantang menyerah.

Perlombaan tidak hanya berbicara mengenai penghargaan dan pengkauan saja, namun banyak hal yang dapat dipelajari dari sebuah perlombaan. Jika kalian sudah berusaha untuk mengikuti suatu kontes fotografi dalam skala nasional namun gagal, tentu hal tersebut akan membuat kalian menjadi seseorang yang lebih bekerja keras dan mencoba lagi. yang perlu diingat dari sebuah kegagalan perlombaan adalah terus mencoba.

Namun jika kalian mampu memenangkan sebuah perlombaan dengan skala nasional, maka hal tersebut juga dapat kalian pelajaran berharga, artinya kalian mampu menjadi seseorang yang dibanggakan dengan hasil jerih payah dan semangat mencoba.

Selain itu, kalian dapat terus mencoba untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Kalian harus terus mengingat bahwa kemenangan tidak lantas membuat kita berhenti, namun semakin keras melaju untuk berada di perlombaan dengan skala yang lebih tinggi dan lebih besar.

Bagi kalian yang sedang mencoba untuk mengukur kemampuan dan semangat berkarya, jangan lupa untuk mengikuti beberapa kontes fotografi dengan skala nasional. Artikel ini akan
memberikan beberapa rekomendasi kontes fotografi yang dapat kalian ikuti di tahun ini, berikut perlombaannya :

Event Hunter Indonesia 2018
Lomba fotografi
Sumber : Event hunter Indonesia
Bagi kalian fotografer Indonesia dengan usia 15 - 25 tahun, yang mempunyai banyak karya keren dan ingin menantang diri kalian sendiri, pastikan untuk mengikuti kontes foto yang satu ini. Event ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh event hunter Indonesia.

Tema yang diangkat untuk kontes foto di tahun ini adalah "Abadikan Momenmu dalam Bentuk Visual", selain itu kontes ini memiliki beberapa sub tema yang dapat kalian pilih sesuai dengan yang kalian minati, diantaranya arsitektur, cityscape, kuliner, keindahan alam, pendidikan, seni/budaya, dan sosial.

Apa yang bisa kalian dapatkan dari perlombaan ini? Tentunya selain pengalaman berharga, kalian akan mendapatkan hadiah keren dan menarik jika menang dalam perlombaan ini. Juara pertama akan mendapatkan hadiah yang sangat menarik, diataranya mendapatkan paket tour ke 3 negara asia sekaligus selama 6 hari, negara yang akan kalian kunjungi diantaranya Thailand, Malaysia dan Singapore.

Juara ke 2 akan mendapatkan hadiah Samsung Galaxy J3 Pro,  dan juara 3 akan mendapatkan uang tunai. Bagi juara harapan 1 sampai 3 masing - masing juga akan mendapatkan medali, sertifikat serta buku fotografi. Terakhir, jangan khawatir bagi kalian yang belum berkesempatan untuk menang, kalian juga mendapatka sertifikat elektronik dari event ini.

Jika kalian berminat dalam kontes fotografi ini, kalian dapat mnegunjungi halaman pendaftaran disini. Jangan khawatir, kalian masih memiliki waktu 1 bulan lagi untuk mengumpulkan karya foto terbaik kalian, deadline kontes fotografi ini adalah 30 April 2018

Rail Photo Contest 2018
rail contest
Sumber : www.railphotocontest.com
Kalian suka bepergian menggunakan moda transportasi kereta api serta suka mengabadikan moment ketika menggunakan kereta api? Jika iya, maka kontes foto satu ini bisa menjadi pilihan untuk kalian ikuti. Rail photo contest merupakan program kontes fotografi yang bertujuan untuk mengapresiasimomen traveling pengguna moda transportasi kereta api yang diabadikan dalam bentuk foto dan cerita perjalanan.

kontes foto ini diadakan oleh PT. Kereta Api Indonesia. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah "Inspirasi Perjalanan Bersama Kereta Api". Foto yang kalian kirim dalam kontes ini aakan dinilai oleh fotografer profesional dalam bidang fotografi perjalanan yaitu Barry Kusuma dan fotografer dokumenter yaitu Dudi Sugandi.

Hadiah yang akan dalam kontes ini juga sangat menarik, diantaranya juara pertama akan mendapatkan uang senilai 15 juta rupiah, juara kedua akan mendapatkan uang senilai 10 juta rupiah dan juara ketiga mendapatkan 5 juta rupiah. Periode kontes foto ini adalah 15 Maret sampai 15 April 2018.

Jangan lupa jika kalian berminat untuk mengikuti kontes ini, pastikan kamera yang kalian gunakan untuk memotret adalah DSLR, Poket atau Mirrorless. Untuk info lebih lengkap, baik syarat dan ketentuan kontes ini, kalian dapat mengunjungi laman www.railphotocontest.com

Itulah 2 kontes fotografi berskala nasional dan internasional yang dapat kalian ikuti untuk periode maret - april tahun ini. Jangan lupa untuk mencari inspirasi sebaik mungkin serta menghasilkan foto semaksimal mungkin.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memacu semangat kalian untuk menciptakan sebuah karya foto yang lebih baik lagi. Selamat mengikuti perlombaan!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: