Cara Menyimpan Kamera yang Benar | Blog Banten Kamera

Cara Menyimpan Kamera yang Benar

Cara Menyimpan Kamera yang Benar
Cara Menyimpan Kamera -  Setelah mempunyai kamera yang bagus, selanjutnya yang diperlukan yaitu merawat kamera tersebut agar tetap bagus. Karena akan percuma jika sudah membeli kamera mahal-mahal tetapi perawat kameranya kurang, sudah dipastikan akan banyak masalah.

Masalah umum pada kamera yang kurangnya perawatan yaitu timbulnya banyaknya debu dan parahnya sudah timbul jamur pada kaca-kaca yang ada di kamera, terutama bagian lensanya.

Menghindari masalah tersebut pastinya yaitu dengan merawat kamera dengan cara yang benar.

Seperti pepatah mengatakan bahwa lebih baik menghindari dari pada mengobati, begitu pula dengan kamera kesayanganmu.

Hampir 9 dari 10 orang salah dalam menyimpan kamera, apa lagi saat membeli kamera di toko, pihak toko biasanya tidak begitu mengkuatirkan bagaimana pemiliknya menyimpan kamera tersebut.

Apa lagi pengguna kamera yang masih baru berpikir bahwa memiliki kamera sama halnya seperti perangkat elektronik lainnya, yang disimpan dimana saja tidak akan masalah.

Tapi ini berbeda dengan kamera, karena kamera mempunyai unit-unit yang rumit di dalamnya.

Ada beberapa cara menyimpan kamera yang benar, cara-cara ini sedikit akan membuang waktu, apa lagi untuk kamu yang tidak begitu serius dalam bidang fotografi.

#1 Hindari Menyimpan dalam Tas
#1 Hindari Menyimpan dalam Tas
Ketika membeli kamera baru, kebanyakan pihak toko sudah memberikan tas secara cuma-cuma, hal inilah mendukung banyak pengguna tidak mengkuatirkan kameranya dalam tas.

Karena berpikiran hal tersebut sudah dianjurkan dari pihak toko bahwa kalau tas di dalam kamera sudah aman.

Jadi ketika kamera selesai digunakan kamu harus segera meungkin mengeluarkan kamera dari tas.

#2 Gunakan Penyimpanan Etalase/BOX
#2 Gunakan Penyimpanan Etalase/BOX
Etalase berukuran kecil dan kaca yang rapat, dapat membantu menghindari debu masuk. Tetapi akan lebih baiknya menggunakan BOX khusus seperti dry box.

Karena dry box mempunyai pengaturan khusus suhu yang kita inginkan.

#3 Pakai Silica Gel
#3 Pakai Silica Gel
Silica gel mampu menyerap lembab yang ada disekitar kamera, itulah kenapa banyak produk pakaian saat kita membeli tersedia silica gel yang terselip.

Karena tujuan silica gel ini mampu menghindari lembab berlebih, jadi cukup baik untuk diselepikan pada tas kamera atau tempat menaruh kamera.

Dengan mencoba beberapa cara menyimpan kamera yang benar tersebut pastinya kamu tidak perlu pusing lagi akan masalah yang muncul seperti jamur atau berdebu.

Selain itu pastinya selalu lihat kondisi kamera, jika kotor maka bersihkan segera mungkin.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: