Lensa dengan Harga Termurah untuk Kamera Canon | Blog Banten Kamera

Lensa dengan Harga Termurah untuk Kamera Canon

Lensa dengan Harga Termurah untuk Kamera Canon
Sumber foto: Wirecutter

Lensa mungkin merupakan bagian paling penting yang harus ada pada sebuah kamera. Tanpa kehadiran sebuah lensa, kamera menjadi kurang efektif untuk digunakan. Terutama pada kamera DSLR serta mirrorless yang memang pada dasarnya membutuhkan lensa sebagai komponen pentingnya.

Kamera DSLR atau Mirrorless yang tidak menggunakan lensa dapat mengakibatkan sensor kamera kamu mudah berdebu, namun itu jika kamu membiarkan kamera kamu tergeletak tanpa lensa di tempat terbuka dengan udara kotor.

   Lihat juga: Cara Membersihkan Sensor Kamera dengan Profesional

Lensa sendiri sangat berperan penting dalam menangkap sumber cahaya yang datang pada kamera kamu. Saat ini, lensa kamera telah hadir dengan berbagai kualitas serta tipe yang berbeda-beda. Tipe yang berbeda-beda ini, memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil foto dengan ragam bentuk yang berbeda.
Lensa untuk kamera canon
Sumber foto: Techradar

Dalam memilih lensa kamera yang tepat, kamu tentunya juga akan mendapatkan hasil foto yang tepat seperti yang kamu inginkan. Lensa kamera yang telah memiliki banyak ragamnya ini, tentu saja juga akan dijual dengan harga yang berbeda-beda. Harganya sendiri, tergantung pada kelebihan, kualitas serta mungkin untuk beberapa brand ternama akan terjual dengan harga yang lebih mahal.

Namun, untuk kamu yang memiliki budget pas-pasan, kabar baiknya, kami telah merangkumnya untuk kamu beberapa lensa dengan harga yang murah untuk kamera Canon kamu.

Lensa Yongnuo 50mm f/1.8
Lensa Yongnuo 50mm f/1.8
Sumber foto: Plazakamera

Lensa fix yongnuo merupakan salah satu lensa untuk canon serta nikon yang cukup terkenal karena memang mirip dengan bentuk fisik dari lensa fix canon 50mm f/1.8.

   Lihat juga: Spesifikasi dan Review Kualitas Lensa Yongnuo

Lensa yang satu ini dikatakan cukup murah karena memang hanya dijual di pasaran dengan harga berkisar 600-700ribuan saja, yang sementara Lensa Fix dari Canon dengan focal length yang sama dijual dengan harga jutaan. Tentu lensa kamera yang satu ini memang sangat menarik perhatian banyak orang dan berhasil menjadi bahan bincangan di tahun rilisnya.

Bukan hanya karena harganya yang banyak menarik perhatian, lensa kamera yang satu ini juga memiliki kemampuan yang nyaris menyaingi Lensa Fix Canon 50mm f/1.8. Kamu tidak percaya? Coba lihat perbandingan foto hasil keduanya di bawah ini.
Perbandingan hasil foto lensa Yongnuo dan Canon
Sumber foto: DIY Photography

Lensa fix 50mm ini memiliki bukaan terkecil f/22, telah memiliki 7 bilah aperture serta mampu menghasilkan efek bokeh yang baik juga lembut. Dengan harga yang murah serta kemampuannya yang memang sudah sangat mumpuni ini, lensa Yongnuo tentunya bisa menjadi salah satu lensa pilihan untuk kamera canon kamu.

Lensa Tamron 70-300mm f/4-5.6
Lensa Tamron 70-300mm f/4-5.6
Sumber foto: Youtube

Untuk kamu yang mungkin ingin memiliki lensa tele dengan focal length yang cukup panjang, namun hanya memiliki budget pas-pasan, kamu bisa banget untuk mencari tahu lensa tele mek tamron yang satu ini.

Lensa Tamron dengan focal length 70-300mm ini dijual dengan harga termurah, yaitu Rp 1,199,000 saja, sementara untuk lensa tele dengan panjang focal length dan aperture yang sama dari Canon sendiri dijual dengan harga 7-8 jutaan. Bukankah menarik untuk bisa memiliki satu yang seperti ini?

Untuk kualitasnya sendiri, Lensa Tamron dapat memberikan kamu hasil foto makro dengan baik. Terutama pada saat kamu menggunakannya pada bukaan lensa f/5.6, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang soft sehingga tak akan berbeda jauh kualitasnya dengan lensa tele 70-300mm dari Canon.

Hasil foto Lensa Tamron 70-300mm f/4-5.6
Sumber foto: Tamron

Hanya saja, lensa ini mungkin tidak akan begitu cocok digunakan untuk kamu dalam hal merekam pada kondisi sunyi, karena sistem autofocusnya yang masih cukup berisik serta lambat saat bergerak. Jadi, mungkin kualitas terbaik pada lensa ini terdapat pada hasil fotonya, ya?

Lensa Sigma 70-300mm f/4-5.6
Lensa Sigma 70-300mm f/4-5.6
Sumber foto: Youtube

Satu lagi lensa tele kembaran lensa tamron sebelumnya, nih, yaitu, lensa tele dengan merk Sigma. Harganya sendiri sedikit lebih tinggi dari lensa tamron, yaitu sekitar 1,900,000an. Anggap saja, harga yang sedikit lebih mahal ini merupakan sebuah upgrade dari lensa tamron.

Karena lensa yang satu ini meski masih memiliki sistem autofocus yang berisik, autofocus-nya sudah dapat bergerak jauh lebih cepat dari lensa Tamron.
Hasil foto Lensa Sigma 70-300mm f/4-5.6
Sumber foto: DPReview

Selain itu, lensa ini memiliki ketajaman hasil potret yang cukup baik. Jadi, akan cukup worth it dengan harganya yang jauh lebih murah dari lensa tele produksi Canon dengan focal length dan aperture yang sama.

Lensa Yongnuo 35mm f/1.4
Lensa Yongnuo 35mm f/1.4
Sumber foto: Tokocamzone

Sedang mencari lensa wide-angle dengan harga yang murah? Coba gunakan lensa yongnuo yang satu ini.

Lensa yongnuo memang sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang mencari lensa dengan harga murah namun juga kualitas foto serta video yang baik. Lensa wide dengan merk Yongnuo ini dijual dengan harga mulai dari 1 jutaan, dan harga termurah yang berhasil kami temukan adalah hanya Rp 1,250,000 saja.

Kualitasnya fotonya sendiri, tentu saja sangat baik. Bahkan beberapa orang pernah mengatakan lensa yongnuo 35mm ini lebih baik dari yang 50mm. Dapat dilihat dari bahan bagian belakang lensanya sendiri yang terbuat dari bahan metal bukan lagi plastik seperti lensa yongnuo 50mm.
Hasil foto Lensa Yongnuo 35mm f/1.4
Sumber foto: google

Mungkin itu sebabnya, harganya juga sedikit lebih tinggi, ya?

Selain itu, kecepatan dari autofocus lensa ini patut diacungi jempol, lho, Pembaca! Jadi saat kamu merekam atau tengah memotret suatu momen baik kamu nggak perlu berlama-lama menunggu kamera kamu untuk dapat focus. Autofocusnya yang lebih tidak berisik juga pastinya akan sangat berguna untuk kamu dalam hal merekam ataupun memotret.

Lensa Mirrorless Fujian 35mm f/1.6
Lensa Mirrorless Fujian 35mm f/1.6
Sumber foto: Light Capture

Berbeda dengan yang lainnya, lensa yang satu ini memang dikhususkan untuk kamera mirrorless kamu, yang artinya tidak bisa digunakan pada kamera DSLR merk apapun. Tentunya yang terpenting sebelum membicarakan spesifikasi, lensa ini dijual dengan harga yang murah, yaitu 600 hingga 700 ribuan saja.

Harganya memang murah, tapi penampilannya jauh dari kata murah. Lensa ini terbuat dari bahan metal sehingga dapat menambah elegan penampilan kamera mirrorless kamu. Jadi saat menggunakan lensa ini nanti, kamu sama sekali tak akan nampak menggunakan lensa yang murahan, nih.

Lensa fujian ini, memiliki diameter lensa 37 mm serta kontrol yang sangat halus untuk mengubah-ubah bukaan pada lensanya. Hasil fotonya sendiri juga akan semakin baik saat kamu menggunakannya pada bukaan lensa f/2.5 ke atas. Kamu akan mendapatkan hasil foto yang tajam dengan efek bokeh yang lembut.

Kualitas yang baik untuk harga yang bersahabat, bukan?

Jadi, itulah beberapa lensa dengan harga termurah untuk kamera Canon kamu. Memilih sebuah lensa kamera memang merupakan pilihan kamu, namun, untuk mencari yang terbaik yang sesuai budget kamu, cobalah untuk lebih bijak dalam membeli.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: