Perusahaan Kamera Terbaik Tahun 2018 yang Wajib Kamu Tahu | Blog Banten Kamera

Perusahaan Kamera Terbaik Tahun 2018 yang Wajib Kamu Tahu

Perusahaan Kamera Terbaik Tahun 2018 yang Wajib Kamu Tahu
Sumber foto: Pinterest

Di era teknologi pada saat ini, sudah ada begitu banyak jenis kamera yang telah berhasil di pasarkan secara global, sehingga kamu pun juga akan dengan mudah mendapatkannya di toko-toko terdekat. Namun, entah itu DSLR, mirrorless, atau polaroid kamu pastinya akan lebih memilih menggunakan kamera dari merk yang terbaik, bukan?

Bukan hanya karena kualitas yang disediakannya, kamu juga memilihnya pastilah karena keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakannya.

Dari begitu banyaknya merk kamera yang telah berkembang di pasaran, pasti ada saja beberapa yang berhasil tampil lebih menonjol dari yang lainnya.

Untuk itu kami akan merangkumnya untuk kamu, perusahaan kamera dengan merk terbaik yang dapat kamu pilih diantaranya.

Canon
Kamera DSLR Canon
Sumber foto: dpreview.com

Siapa yang tak kenal dengan merk kamera yang satu ini? Salah satu perusahaan asal Jepang yang berdiri sejak tahun 1993 ini, telah berhasil menarik banyak penggunannya dengan berbagai kecanggihan yang mereka bagi.

Dan tentu saja produk paling terkenal Canon sendiri adalah kamera DSLR-nya. Namun selain memproduksi kamera digital, perusahaan ini juga memproduksi beberapa produk imaging seperti printer, scanner, teropong dan juga film.
canon eos 5d mark iv
Sumber foto: Webneel.com

Untuk saat ini, kamera DSLR terbaik yang telah dikeluarkan oleh Canon adalah Canon EOS 5D Mark IV. Harganya yang mencapai hingga 60 jutaan, pastinya akan langsung terbayarkan dengan kualitas keren yang telah diberikan oleh Canon hanya untuk kamu.

Dengan resolusi kamera sebesar 30,4 MP dan tingkat sensitivitas mencapai ISO 32000 akan sangat cocok digunakan pada saat wedding kamu atau kebutuhan periklanan.

Nikon
Nikon D5
Sumber foto: Studio 22 Photography

Perusahaan kedua yang selanjutnya akan langsung terbayang oleh kamu, tak lain dan tak bukan adalah Nikon. Nikon telah berdiri sejak tahun 1917 yang lalu, ketika tiga produsen optik memilih untuk bergabung dan memutuskan untuk membuat suatu perusahaan besar yang saling berintegrasi memproduksi kamera, teropong, mikroskop, juga alat inspeksi.

   Lihat juga: Kamera Canon atau Nikon, Mana sih yang Terbaik?

Saat ini, kamera keluaran Nikon terbaik yang telah berhasil dipasarkan secara global adalah Nikon D5. Kamera Nikon yang satu ini memiliki sensor full frame sebesar 20.8 MP, dan rentang ISO 100-102.400. Kamu bisa banget memiliki kamera DSLR yang satu ini dengan harga 86 hingga 88 jutaan.

Sony
Sony Camera
Sumber foto: Entertainment Sudbury

Perusahaan Sony didirikan sejak tahu 1946 di Jepang, dengan produk pertamanya adalah sebuah penanak nasi di tahun 1940-an. Kini, Sony telah menjadi perusahaan produsen elektronik terbesar di dunia.

   Lihat juga: Bagus Kamera Sony atau Fujifilm?

Pada perkembangannya, perusahaan Sony telah berhasil memproduksi komputer, playstasion, pemutar musik, juga tentu saja kamera digital-nya yang tak kalah canggih dengan merk-merk kamera lainnya.
Sony Alpha A7R II
Sumber foto: B&H

Kamera terbaiknya yang telah dirilis oleh Sony untuk saat ini adalah Sony Alpha A7R II. Sensor full frame kamera Sony yang satu ini adalah sebesar 42.4 MP dengan ISO maksimum 102.400 serta 399 titik fokus deteksi jasa. Nilai plus dari kamera ini adalah karena bentuk tubuhnya yang lebih kecil dan lebih ringan dibanding kamera-kamera DSLR lainnya.

Fujifilm
Kamera Fujifilm
Sumber foto: The Phoblographer

Lain halnya dengan ketiga perusahaan sebelumnya, mungkin perusahaan yang satu ini akan lebih unggul dalam kamera mirrorless dan polaroidnya, ya?

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1934 ini, berhasil terus berjalan hingga kini dengan memproduksi beragam tipe kamera, teropong, mikroskop, juga alat pengukur. Fujifilm juga telah dinyatakan sebagai perusahaan fotografi terbesar di dunia.
Fujifilm X-T2
Sumber foto: Google

Salah satu kamera terbaik Fujifilm, yaitu kamera mirrorlessnya dengan tipe Fujifilm X-T2. Kamera mirrorless satu ini memiliki bobot tubuh yang ringan namun juga kuat sehingga cocok untuk kamu bawa kemana-mana. Selain itu, lensanya yang tersedia sebesar 24 MP akan membantu kamu dalam mendapatkan hasil foto yang lebih detail.

Harga yang ditawarkan untuk satu buah kamera Fujifilm X-T2 hanyalah 21 jutaan.

Olympus
Kamera Olympus
Sumber foto: Youtube

Lagi-lagi perusahaan asal Jepang lainnya, nih, yang berhasil memproduksi jutaan kamera terbaik untuk kamu. Hampir sama dengan Fujifilm, perusahaan yang satu ini juga lebih menonjol pada kamera mirrorlessnya, nih, dibandingkan kamera DSLR seperti Canon atau Nikon

Perusahaan Olympus telah berdiri sejak tahun 1919. Selain memproduksi kamera, mereka juga telah memproduksi mikroskop, termometer, kartu memori, juga beberapa lensa kamera. Mungkin kalo di Indonesia, peminat merk kamera yang satu ini agak lebih sedikit dibanding yang lainnya, ya?

Tapi jangan salah, di benua Eropa sana, kamera merk Olympus ini juga banyak digandrungi oleh para pecinta dunia fotografi di sana. Jadi, nggak mungkin dong, kalau Olympus memperoleh kategori perusahaan kamera terbaik tanpa alasan.
Olympus OM-D E-M1
Sumber foto: Flickr

Olympus OM-D E-M1 merupakan salah satu kamera terbaik milik olympus saat ini. Kamera ini memiliki rentang ISO dari 100-25600 dengan resolusi 16 MP, kamu juga bisa mendapatkan hasil gambar yang tajam meskipun kamu tidak menggunakan lensa kit. Telah didesain pula dengan baik agar tahan terhadap debu maupun air, jadi kamu tidak perlu khawatir menggunakannya saat jalan-jalan.

Kamera ini dibanderol dengan harga mulai dari 23 jutaan.

Jadi, itulah beberapa perusahaan kamera terbaik di tahun ini, Pembaca. Semoga artikel ini dapat bermanfaat juga menambah ilmu pengetahuan kamu, ya. Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya!


Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: