Mengenal Beberapa Kamera Super Kecil | Blog Banten Kamera

Mengenal Beberapa Kamera Super Kecil

Sumber foto : Google
Kamera tidak hanya berfungsi untuk menagkap momen yang indah saja, namun kalian dapat menggunakannya untuk beberapa hal yang tentunya bermanfaat. Bahkan beberapa jenis kamera diciptakan untuk mencegah kejahatan, atau yang lebih seriusnya lagi dapat digunakan untuk kegiatan mata - mata agar perekaman yang dilakukan tidak dapat terdeteksi karena menggunakan kamera yang sangat kecil.

Kamera super kecil saat ini semakin banyak bermunculan, dari ukuran sangat kecil yang tidak lebih besar dari butiran garam, seukuran ibujari dan kamera lainnya yang memiliki bentuk tidak seperti layaknya kamera. Kamera - kamera super kecil ini diciptakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan merekam kejadian yang tidak mungkin untuk menggunakan kamera besar seperti kamera DSLR ataupun mirrorless yang lebih memiliki ukuran yang besar dan bobot yang berat.

Karena kamera super kecil ini memiliki ukuran yang super kecil, sehingga bobotnya pun sangat ringan sehingga akan memudahkan seseorang ketika akan menggunakan kamera tersebut, berikut beberapa kamera super kecil yang perlu kalian ketahui:

SQ8 Mini DV Camera
SQ8 Mini DV Camera
Sumber foto : Google

Ini merupakan salah satu pilihan kamera kecil yang memiliki kualitas gambar yang baik, bahkan untuk perekaman video hingga full HD 1080p. Bagi kalian yang ingin menempatkan kamera ini pada cahaya yang rendah, kamera ini mampu menangkap gambar dengan baik. Untuk mode pengambilan gambar atau foto resolusinya yaitu 12MP (4032x3024).

Kamera ini dapat digunakan sebagai pengganti CCTV (closed circuit Television) jika kalian ingin meningkatkan keamanan pada area rumah kalian, dengan begitu berbagai aktivitas mencurigakan dapat terekam dengan baik jika kalian menggunakan kamera ini. Jangan khawatir kamera tidak mampu untuk merekam video dengan waktu yang lama, karena kamera ini mendukung kartu memori hingga 32GB. Tentu dengan 32GB kalian sudah mendapatkan gambar dengan durasi video yang cukup lama.

Video frame rate pada kamera ini yaitu mencapai 30fps, kapasitas baterai untuk kamera ini yaitu 200mAh dan daya tahan baterai selama 100menit. Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan kamera ini yaitu sekitar 250 ribu rupiah di berbagai toko online yang tersedia.
Lihat juga : Langkah terbaik untuk memotret sunset yang keren
Pen Camera Spy
pen kamera
Sumber foto : Google

Nah ini merupakan sebuah kamera namun memiliki bentuk yang berbeda seperti kamera pada umumnya, kamera ini memang difungsikan untuk kegiatan yang sulit jika harus menggunakan atau membawa kamera, misalnya kegiatan mata - mata atau penyamaran. Meskipun terlihat sangat serius, namun kalian juga dapat menggunakannya sebagai alat perekam ketika mewawancarai seseorang tanpa harus membawa perekam suara lagi.

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, namun kamera ini cukp memiliki daya tahan baterai yang cukup lama yaitu 1080mAh yang dapat digunakan untuk waktu yang lebih lama. Harga yang ditawarkan untuk membeli kamera ini yaitu relatif, bermacam - macam tergantung dari bentuk pulpen yang membungkus kamera ini. Di toko online sendiri, kamera ini dibanderol dengan harga 80 hingga 180 ribu rupiah.

Untuk menggunakannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu menekan tombol on off pada atas kamera selayaknya ketika akan menggunakan atau mengeluarkan ujung pulpen ketika akan digunakan. Jika kalian ingin menggunakannya dalam pengintaian, kamera berbentuk pulpen ini dapat dikaitkan pada ujung saku baju kalian, sehingga tidak terlihat terlalu mencolok karena terlihat seperti pulpen biasa.

Kamera Mini DV Extrem DSLR
Hidden Web Cam Camera Y2000
Sumber foto : Google


Biasanya ketika membaca DSLR, pasti yang terbayang adalah sebuah kamera dengan ukuran besar dan dengan bobot yang berat pula. Namun berbeda dengan kamera satu ini, meskipun memiliki bentuk yang sangat mirip dengan kamera DSLR, namun kamera ini bukanlah kamera DSLR yang sering dijumpai oleh kalian. Ini merupakan kamera mini namun memiliki bentuk seperti DSLR.

Kamera ini memiliki ukuran yang tidak lebih besar dari baterai kamera DSLR, sehingga kalian dapat memegang kamera ini hanya dengan 2 jari kalian saja. Kamera ini juga dinamakan kamera super mini yang masuk dalam salah satu kamera terkecil di dunia, untuk resolusi videonya kamera ini memang memiliki resolusi yang kecil yaitu 640x480 dengan 30fps.

Untuk menggunakan kamera ini juga sangat mudah sekali, kalian hanya perlu menekan tombol rekam atau foto. Kamera ini dapat digunakan untuk memotret atau merekam video untuk waktu yang lumayan lama, hal ini juga didukung dengan kartu memori yang dapat digunakan mencapai 32GB.

Bagi kalian yang membutuhkan merekam video untuk waktu yang lebih lama, kamera ini dapat digunakan untuk merekam video sambil melakukan pengisian daya baterai. Sehingga kalian tidak perlu khawatir mengenai waktu perekaman yang akan kalian lakukan.

Jika kalian berminat untuk membeli kamera ini, kalian dapat mendapatkannya dengan harga yang ekonomis yaitu 160 - 180 ribu rupiah. Kalian dapat mencari kamera ini di beberapa toko online yang tersedia.

Itulah beberapa macam kamera super kecil yang dapat kalian gunakan untuk menunjang kebutuhan kalian yang tidak memungkinkan untuk menggunakan kamera DSLR, mirrorless bahkan kamera aksi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menembah informasi untuk kalian.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: