Kamera Instan Terbaik tahun 2018 | Blog Banten Kamera

Kamera Instan Terbaik tahun 2018

Kamera Insant Terbaik tahun 2018
Sumber foto: Google

Kamera instant telah menjadi salah satu kamera yang paling banyak digandrungi oleh para anak muda zaman sekarang. Bisa dikatakan kebanyakan anak muda zaman sekarang, senang yang instant-instant. Selain itu, bentuknya yang cukup unik memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Kamera instant, pertama kali diperkenalkan dengan nama polaroid pada tahun 1947 silam. Jadi sebenarnya, kamera instant ini sudah memiliki sejarah yang cukup panjang hingga saat ini. Setelah mengalami beberapa pasang surut kehidupan, pendiri awal polaroid sempat mulai menyerah dan memutuskan untuk menutup pabrik kamera instant miliknya pada tahun 2008 lalu.
Kamera polaroid
Sumber foto: Wallpapers4u

Namun, tidak sampai disitu, tepat pada hari penutupan, perusahaannya sempat dibeli oleh beberapa anak muda dengan harga 3,1 juta dollar Amerika. Dan berkat keberanian anak-anak muda ini, pada akhirnya kamera instant polaroid masih dapat berkembang hingga sekarang.

Untuk saat ini, mungkin salah satu brand kamera instant ternama adalah milik Fujifilm, ya? Fujifilm sendiri telah memilih untuk menamai produk kamera instant nya dengan nama Instax dan bukannya polaroid lagi. Mungkin agar dapat tampil lebih menonjol, jadi Fujifilm membuat nama sendiri.

Namun, apakah memang Fujifilm telah merajai dunia kamera instant di tahun 2018 ini? Coba, lihat terlebih dahulu beberapa Kamera Instant Terbaik Tahun 2018 ini!

Fujifilm Instax Mini 9
Fujifilm Instax Mini 9
Sumber foto: Walmart Canada

Instax yang pertama? Jadi terbukti, ya, memang kamera instant produksi dari Fujifilm ini memanglah telah merajai kamera instant di tahun ini. Memang apa sih keunggulannya?

Instax Mini 9 ini selain karena memiliki desain yang akan memudahkan kamu untuk menggunakannya, kamera ini telah dilengkapi dengan lensa makro untuk kamu yang senang dengan foto close-up. Fujifilm juga telah menyediakan beberapa warna pastel pilihan yang tentunya dapat membuat kamu tampil stylish saat menggunakannya.


   Lihat juga: Apa itu Close UP?
Selain itu, pada kamera ini juga telah dilengkapi dengan mode Hi-key yang akan membantu kamu untuk mendapatkan hasil foto dengan hasil yang lebih halus dan cerah, serta beberapa mode otomatis lainnya yang akan membantu kamu dalam mengambil foto pada beberapa kondisi yang berbeda.
Fujifilm Instax Mini 9
Sumber foto: eBay

Pada lensa dibagian depannya sendiri, kamu bisa menemukan sebuah cermin mungil sehingga kamu dapat menggunakan kamera ini untuk foto selfie dengan mudah. Jika membicarakan soal harga, kamera ini hanya dihargai di bawah 1 jutaan saja, lho!

Polaroid OneStep 2

Polaroid OneStep 2
Sumber foto: Mashable

Kamu rindu dengan bentuk lama kamera polaroid? Kamera instant yang satu ini pastinya akan sangat cocok untuk kamu gunakan.

Setelah hampir 10 tahun perusahaan Polaroid kembali didirikan, akhirnya Polaroid kembali mengusungkan kamera instant terbarunya ke ranah publik. Polaroid OneStep 2 ini, sengaja didesain  dengan bentuk yang cukup mirip para pendahulunya, namun tetap memiliki beberapa sentuhan modern agar dapat bersaing dengan kamera-kamera instant lainnya.

Polaroid OneStep 2 memang tampak begitu sederhana, namun kualitas gambarnya tak bisa dikatakan sederhana. Kamera ini sendiri telah dilengkapi dengan fitur self-timer yang sangat berguna saat kamu ingin foto bersama keluarga dan sahabat.
Polaroid OneStep 2
Sumber foto: Fstoppers

Port mini USB juga bisa kamu temukan tepat di belakang kamera instant ini serta sudah dilengkapi dengan exposure compensation yang dapat kamu gunakan untuk mengukur kecerahan foto kamu. Namun, kamu tentu saja tidak perlu khawatir karena kameranya sendiri sudah dapat menyesuaikan tingkat kecerahan foto secara otomatis.

Lomography Lomo'intant Camera
Lomography Lomo'intant Camera
Sumber foto: Photojournalist

Selanjutnya, kamera instant terbaik lainnya merupakan produksi dari produsen kamera Lomography yang mungkin agak terdengar asing untuk kamu, ya?

Kamera instant yang satu ini memang tampak seperti kebanyakan kamera instant, tampil berbahan plastik yang mudah digenggam. Namun untuk kualitas fotonya sendiri, Lomography membuatnya dalam unjuk berbeda, karena menggunakan lensa kamera yang lebih canggih dari biasanya.

Lensa pada kamera ini memiliki aperture yang lebih besar, yaitu f/8, yang tentunya juga dapat kamu ubah besar bukaan lensa-nya untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan dua pilihan shutter speed yang tersedia, yaitu bulb (30 detis) dan 1/125 detik.

Leica Sofort
Leica Sofort
Sumber foto: CNET

Leica Sofort hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Putih, Jingga, serta Mint.

Tidak seperti kamera-kamera instant lainnya, Leica berhasil memproduksi kamera instant yang menyediakan sebuah LCD mini pada bagian belakang kameranya untuk mempermudah kamu dalam memilih mode-mode pilihan yang banyak disediakan pada kamera ini.

Selain itu, kamu juga dapat menemukan tombol-tombol-nya yang sangat user friendly untuk digunakan. Cermin mungil yang tersedia di depan kamera juga dapat kamu gunakan untuk foto selfie dengan teman-teman. Saat menggunakan Flash-nya sendiri, kamu juga bisa memilih fitur red eye reduction agar tak membuat mata teman-teman kamu tampak seperti mata kucing, nih, Pembaca!

Fujifilm Instax Mini Neo 90 Classic
Fujifilm Instax Mini Neo 90 Classic
Sumber foto: Amazon.ca

Lagi-lagi kamera instant produksi Fujifilm, nih, yang berhasil masuk ke Top 5 kamera instant terbaik rankuman kami. 

Hampir mirip dengan kamera instant Leica, kamera ini pun telah menyediakan mini LCD sebagai penunjuk pengaturan kamera kamu beserta fitur-fitur yang tertanam di dalamnya. Kamera ini pun memiliki desain klasik, untuk kamu yang senang dengan tema berikut.

Instax mini 90 ini hanya tersedia 2 pilihan warna, yaitu coklat dan hitam. Jadi, bahkan untuk kamu para laki-laki yang ingin menggunakannya juga akan tetap dapat tampil kece dengan kamera instant yang satu ini. Untuk harganya sendiri, kamera ini dibanderol dengan harga mulai dari 1,7 hingga 2 jutaan saja.

Jadi, mana kamera instant terbaik pilihan kamu, nih, Pembaca?

Akhir kata, semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di atikel-artikel kami yang selanjutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: