Review Kamera DSLR Canon 700D untuk Video | Blog Banten Kamera

Review Kamera DSLR Canon 700D untuk Video

Canon EOS 700D
Sumber foto : Google
Video menjadi salah satu cara untuk mengabadikan moment, untuk itu kalian harus bisa menentukan kamera apa yang sebaiknya dipakai untuk merekam video. Salah satu kamera yang bisa menjadi pilihan kalian untuk merekam video adalah kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex). Kamera digital ini memang sudah memiliki mode video yang dapat dimanfaatkan oleh kalian.

Masing - masing kamera DSLR memiliki kelebihan dan kekurangan berdasarkan type dan spesifikasi yang ada. Untuk lebih memudahkan kalian dalam merekam video atau agar kalian dapat menyesuaikan hasil video seperti apa, maka sebelum kalian memilih kamera DSLR type tertentu, sebaiknya kalian membaca dan memahami spesifikasi dari kamera yang nantinya akan menjadi pilihan untuk digunakan merekam sebuah video.

Artikel ini akan menjelaskan seperti apa ulasan kamera 700D ketika digunakan untuk merekam video. Jika kalian memiliki type kamera yang sama, serta akan merekam video dengan type kamera ini, sebaiknya kalian membaca ulasannya terlebih dahulu, setidaknya dengan membaca sebuah ulasan akan membuat kalian mendapatkan gambaran dan mengetahui kelemahan dan kelebihan pada kamera 700D ketika digunakan untuk merekam video.

Kelebihan sebuah kamera tentu akan memudahkan kalian dalam menggunakannya, namun kelemahan sebuah kamera akan membuat kalian sedikit merasa kesulitan ketika menggunakannya, untuk itu dengan mengetahui kelemahan dari sebuah kamera yang akan kalian gunakan, dapat membantu kalian untuk mengantisipasi hal - hal yang akan terjadi ketika kalian menggunakan kamera tersebut. Berikut adalah penjelasan mengenai ulasan kamera DSLR 700D ketika digunakan untuk merekam video :

Kualitas Video yang Baik
Kamera DSLR 700D memiliki resolusi video yang baik yang menghasilkan video hingga 18MP dan fitur HD recording. Hal tersebut akan membuat hasil video yang kalian ambil menjadi lebih bagus. Kamera yang mampu menangkap video dengan bagus, maka akan mempengaruhi hasil video yang kalian buat. Dengan begitu hasil keseluruhan video kalian menjadi keren.

Type DSLR ini mampu merekam video hingga rate 30fps. Apa itu FPS? FPS adalah frame per second, dimana type kamera ini mampu menangkap video hingga 30 frame per detiknya. Keuntungan dari banyaknya fps dalam sebuah kamera, akan membuat video menjadi lebih bagus dan halus.

Layar Putar dan Touch screen
Canon EOS 700D
Sumber foto : Google

Untuk dapat menghasilkan video yang baik dan tidak membosankan, kalian perlu untuk mengambil video dengan beberapa angle. Selain untuk memperindah tampilan, angle yang beragam mampu menjelaskan kegiatan secara keselurahan dan detail. Demi merekam beberapa angle untuk video, tentu kalian pun harus menggunakan kamera yang memiliki layar yang bagus dan fleksibel pula. Mengapa begitu? agar kalian dapat dengan mudah merekam videonya.

Jangan khawatir bagi yang memiliki atau akan menggunakan kamera 700D sebagai alat untuk merekam video, kamera type ini sudah menggunakan layar LCD (Liquid Crystal Display) putar dan touch screen. dengan LCD putar akan memudahkan ketika mengambil video high angle atau low angle. Berbeda jika kalian hanya menggunakan layar LCD biasa yang tidak dapat diputar atau disentuh. kalian akan merasa sedikit kesulitan ketika merekam video dengan layar biasa, karena dengan layar biasa kalian tidak dapat melihat melalui live view LCD ketika mengambil gambar low atau high angle.

Selain itu, dengan menggunakan layar sentuh pada LCD kamera tentu akan lebih memudahkan kalian ketika memilih menu, melihat gambar dan mengganti pengaturan kamera. Tanpa memencet tombol fisik di kamera, kalian sudah bisa memaksimalkan pemakain dengan layar
sentuh.

Baterai yang Cepat Habis
Baterai kamera
Sumber foto : Google 

Mengenai baterai, sebenarnya hampir semua kamera DSLR akan cepat habis jika terus  - terusan merekam video. Termasuk kamera type 700D ini yang akan cepat menguras baterai jika terus - terusan merekam video. Namun jangan khawatir, jika kalian akan merekam video dengan durasi yang lama, sebaiknya kalian menyiapkan beberapa baterai cadangan.

Baterai cadangan yang telah kalian siapkan, akan memudahkan kalian ketika tiba - tiba saat proses perekaman baterai kamera habis. Kalian dapat langsung mengganti baterai tanpa harus mencharge terselebih dahulu yang akan membuat kalian kehilangan moment penting dan berharga. Berbeda jika kalian tidak menyiapkan baterai cadangan, maka kalian aka banyak kehilangan moment penting yang seharusnya kalian rekam.

Itulah ulasan mengenai type kamera 700D ketika digunakan untuk merekam video. Secara keseluruhan, kamera type ini sudah termasuk kategori kamera yang baik dan bagus untuk digunakan pada mode video. Namun kalian perlu mencobanya untuk memastikan hasil video sesuai dengan yang kalian inginkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan mengenai kamera untuk kalian. Selamat mencoba dan berkarya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: