3 Pilihan Kamera untuk Wedding dengan Menghasilkan Video yang Bagus | Blog Banten Kamera

3 Pilihan Kamera untuk Wedding dengan Menghasilkan Video yang Bagus

wedding videography
Sumber foto : Google
Pernikahan merupakan salah satu momen yang tidak boleh terlewatkan untuk diabadikan, selain karena momen penting dalam hidup, pernikahan juga harus terjadi satu kali seumur hidup yang peristiwanya akan dikenang dengan baik sepanjang masa. Bagi setiap orang yang menikah, mengabadikan momen ke dalam video merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan, disamping diabadikan dalam sebuah foto.

Untuk itu, saat ini semakin banyak perusahaan penyedia jasa foto dan video untuk wedding yang memiliki kualitas yang bermacam - macam. Dari yang memiliki kualitas standar, menengah hingga yang berkualitas tinggi, kualitas dari hasil video tersebut dapat dilihat dari berbagai macam hal, salah satunya yaitu harga. Harga memang menentukan kualitas, oleh sebab itu jika kalian ingin mendapatkan hasil video yang bagus dengan videografer yang profesional, budget yang dikeluarkan juga tidak sedikit.

Kalian perlu untuk merogoh kocek yang sedikit lebih dalam karena alat yang digunakan atau proses pembuatannya akan memakan waktu yang lama. Salah satu yang membuat hasil video sangat bagus yaitu kualitas kamera yang digunakan, meskipun hal ini bukalah menjadi salah satu hal yang mutlak dan menjadi alasan satu - satunya hasil video menjadi bagus. Penunjang utama hasil video bagus tetap pada ide videografer, kamera mengikuti menjadi salah satu penunjang terciptanya hasil video yang bagus.

Bagi kalian yang memang ingin menghasilkan video pernikahan yang memiliki kualitas yang bagus, maka salah satu cara yang dapat kalian lakukan yaitu dengan memilih dan menggunaka kamera yang memiliki kualitas yang bagus juga, berikut beberapa kamera yang mampu menghasilkan video yang bagus serta sudah banyak digunakan untuk membuat videografi pernikahan, diantaranya :

Canon DSLR 80D
Canon DSLR 80D
Sumber foto : Google

Ini merupakan salah satu kamera DSLR yang bisa menjadi pilihan kalian guna merekam video wedding, banyak videografer yang menggunakan kamera ini untuk kebutuhan videografi wedding. Kamera DSLR 80D ini memiliki resolusi sensor APS-C CMOS 24.2MP yang dilengkapi dengan prosesor DIGIC 6. Rentang ISO yang dimiliki kamera ini yaitu hingga 16000.

Untuk perekaman video, kamera ini memiliki resolusi hingga 1080p/60fps serta kamera ini juga memiliki GPS built in yang cocok bagi kalian yang menyukai traveling. Titik autofokus yang dimiliki kamera ini yaitu mencapai 45 titik serta DSLR 80D ini juga mampu merekam video dengan hasil yang bagus meskipun dengan pencahayaan yang rendah. Harga yang ditawarkan untuk kamera ini yaitu sekitar 16 juta rupiah.
Lihat juga : 5 tips membuat hasil fotomu menjadi lebih baik
Mirrorless Sony A7S MARK II
Mirrorless Sony A7S MARK II
Sumber foto : Google

Ini merupaka salah satu kamera yang memiliki kualitas video yang bagus dan bersih, ISO yang tersedia pada kamera ini hingga mencapai angka 409.600. Meskipun memiliki ISO yang sangat tinggi Sony A7S Mark II mengatakan bahwa kamera ini mampu menghasilkan video yang bagus dan jernih meskipun dengan menggunakan ISO yang sangat tinggi. Resolusi kamera ini yaitu 12.2MP dengan memiliki stabilizer 5 axis yang membuat hasil foto dan video tetap tajam karena lebih tahan terhadap guncangan.

Bagi kalian yang sering merekam atau membuat video wedding, kamera ini bisa menjadi salah satu pilihan karena mampu merekam video hingga 4K ditambah dengan frame rate hinga 120fps. Karena memiliki body yang kecil dan ringan, kamera ini cukup mudah untuk kalian bawa - bawa dan digunakan untuk waktu perekaman video yang lama, sehingga akan membuat kalian tidak mudah lelah juga dalam membawanya. Bobot kamera ini yaitu sekitar 599 gram.

Kinerja autofokus kamera ini sedikit lebih cepat dari pendahulunya yaitu sony A7, oleh sebab itu bagi kalian yang lebih banyak menggunakan autofokus, maka hal ini dapat menguntungkan bagi kalian. Untuk kekurangan, kamera mirrorless satu ini memiliki baterai yang relatif cepat habis.

Namun untuk menanggulangi hal tersebut maka sony memberikan 1 baterai tambahan agar proses merekam video yang kalian lakukan dapat lebih lancar dan tidak mengalami hambatan yang berarti. Bagi kalian yang sedang mencari kamera untuk kebutuhan video wedding, kalian bisa memilih kamera satu ini. Harga yang ditawarkan kamera ini yaitu cukup tinggi yaitu 15 juta rupiah.

Sony Alpha 7R II
Sony Alpha 7R II
Sumber foto : Google

Kamera ini merupakan kamera mirrorless yang memiliki kualitas yang lebih bagus dari mirrorless diatas, hal ini dibuktikan dengan resolusi kamera yang mencapai 42.4MP serta kemampuan merekam video hingga 4K (3840x2160). Ini merupakan salah satu kamera mirrorless level profesional yang banyak digunakan oleh beberapa fotografer terkenal luar negeri seperti foto jurnalistik Daniel Berehulak dan Griffin Hammond seorang pembuat film dokumenter .

Salah satu keistimewaaan kamera mirrorless ini yaitu memiliki 2 slot kartu memori yang dapat digunakan sekaligus, sehingga bagi kalian yang akan banyak mengabadikan kegiatan pernikahan, tidak perlu khawatir sering mengganti kartu memori.

Kamera ini juga memberikan fitur yang lainaitu, dapat langsung mengcapture hasil video kalian sehingga langsung disimpan sebagai foto, meskipun cara yang digunakan adalah dengan mengcapture, hasil foto yang dihasilkan tetap bagus dan memiliki kualitas tinggi hingga 4K.

Bagi kalian yang nerminat untuk mendapatkan kamera ini, budget yang kalian keluarkan yaitu 30 juta rupiah dan belum termasuk lensa. Untuk lensa, kalian dapat membelinya secara terpisah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin membuat video wedding dengan hasil video yang memiliki kualitas yang keren.

Bagi kalian yang memang menomor satukan kualitas, maka membeli kamera dengan harga puluhan juta bukalah suatu masalah karena hasil yang didapatkan juga sangat memuaskan. Terlebih momen yang kalian abadikan adalah momen sakral, berharga dan hanya terjadi satu kali seumur hidup.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: