5 Perlengkapan Wajib saat Mempunyai Kamera Baru | Blog Banten Kamera

5 Perlengkapan Wajib saat Mempunyai Kamera Baru

Perlengkapan Wajib Kamera Baru

Perlengkapan Wajib Kamera Baru. Mempunyai kamera yang bagus dan terbaru pastinya ada rasa bangga tersendiri bagi pemiliknya, apa lagi kamera tersebut merupakan kamera impianmu sejak lama.

Setelah membeli kamera sebaiknya perhatikan dulu beberapa fungsi setiap tombol dan kelebihan serta kekurangan apa saja ada pada kamera, karena hal tersebut cukuplah penting.

Nah, selanjutnya persiapkan juga perlengkapan pendukung untuk menjaga serta membuat kamera kamu lebih maksimal lagi. Apa saja peralatan wajib dimiliki ketika kamera baru?

Perlengkapan Wajib Kamera Baru

Filter UV
Filter UV
Lensa merupakan bagian yang cukup rentan bagi kamera, karena lensa bagian untuk mengambil objek dan hasil akan berpengaruh terhadap lensa nantinya, baiknya menjaga lensa tetap aman baik dari sentuhan, debu, sinar, atau lainnya. Dengan adanya Filter UV akan membantu dalam menjaga lensa dari hal-hal demikian tadi. 

Tripod Kamera
Tripod Kamera
Pada bagian yang kedua ini merupakan perlengkapan diluar dari kamera dan lensa, tetapi tripod akan sangat membantu ketika membutuhkan tempat untuk menaruh kamera dengan aman.

Dan tripod pastikan membeli dengan kualitas terbaik, kokoh, dan pastinya tidak mudah goyang atau jatuh.

Tas Kualitas Baik
Tas Kualitas Baik
Meski terkadang saat pembelian kamera sudah dengan tas, tetapi perlu diperhatikan juga bahwa jangan menggunakan tas yang mudah lepas talinya, berbulu, tidak ada busa, karena dengan begitu akan membuat kamera menjadi tidak aman.

Anti Gores LCD Kamera
Anti Gores
Sama halnya dengan hp, layar pada kamera juga akan terkena goresan jika tidak dipasang pelindung seperti anti gores, karena dengan bantuan anti gores pastinya layar kamera akan tetap aman dan melihat hasil atau akan memoto tetap terlihat jelas tanpa ada goresan.

Kartu Memori
Kartu Memori
Pada bagian terakhir yaitu kartu memori, pemilih kartu memori disarankan untuk menggunakan di atas class 10, karena kartu memori sendiri mempunyai class atau kecepatan dalam membaca.

Itulah beberapa perlengkapan wajib ketika mempunyai kamera, meski ada juga beberapa tempat penjualan yang sudah memasukan ke dalam paket pembelian, tetapi tetap perhatian juga elemen-elemen perlengkapannya terbaik dan bukan kualitas abal-abal.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: