Tips Mendapatkan Hasil Foto Ala Selebgram | Blog Banten Kamera

Tips Mendapatkan Hasil Foto Ala Selebgram

Tips Mendapatkan Hasil Foto Ala Selebgram
Sumber foto: mommyasia

Kamu punya instagram? Pasti tau dong apa itu selebgram. Hanggini, Jeje Soekarno, Arief Muhammad, Reza Oktavian, hingga Awkarin selebgram paling hits yang tak ada habis-habisnya sebagai bahan perbincangan.

Dari begitu banyaknya selebgram di Indonesia maupun luar Indonesia sendiri, pernahkah kamu memperhatikan bahwa mereka selalu memiliki jepretan foto yang baik setiap kali mereka memamerkannya ke halaman instagram mereka?
Selebgram Indonesia
Sumber foto: IDN Times

Efek foto keren, juga gaya-gayanya yang hits membuat foto-foto mereka tak pernah sepi komentar juga hati sebagai tanda suka dari para pengikutnya. Ditambah lagi dengan wajah cantik dan tampan mereka, ya, 'kan? Terkadang mungkin bisa saja membuat kamu iri dengan hasil foto-foto mereka.

Tapi tenang saja, Pembaca, karena kali ini kami akan memberikan beberapa tips kepada kamu agar hasil foto kamu bisa jadi sekelas dengan selebgram-selebgram terkenal di luar sana. Yuk, lihat tipsnya!

Gunakan Kamera yang Tepat
Cameras
Sumber foto: Pinterest

Saat kamu ingin mendapatkan hasil foto yang keren seperti halnya selebgram kesukaan kamu, kamu tentu saja perlu menggunakan kamera yang sesuai agar hasil foto kamu juga sama kerennya dengan Awkarin.

Kebanyakan dari para selebgram senang menggunakan DSLR, kamera mirrorless, ataupun smartphone milik mereka sendiri untuk berfoto atau merekam video keseharian mereka.

Sebenarnya, untuk mendapatkan foto seperti mereka, kamu tidak perlu menggunakan kamera yang sama persis. Gunakan saja kamera kamu atau kamera smartphone kamu yang memiliki kualitas kamera baik. Tapi bila pun masih kurang cukup baik, tenang saja, kami akan memberikan tips pemilihan aplikasi fotonya di tips berikutnya.

Lihat juga: Smartphone Dengan Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan

Temukan Sudut Foto yang Pas

Untuk mendapatkan foto ala selebgram, sebenarnya kamu tidak perlu selalu mencari-cari spot foto yang unik atau yang nampak kekinian untuk menarik teman-teman kamu menekan tombol ‘love’ pada Instagram kamu.

Kamu bisa saja melakukannya di dalam rumah kamu atau di jalanan tempat yang biasa kamu lalui atau mungkin kafe kesukaan kamu dimanapun itu berada.
Jeje Soekarno
Sumber foto: IDN Times

Hal penting yang perlu kamu lakukan hanyalah mencari sudut atau angle foto yang tepat agar kamu bisa nampak sekeren selebgram di luar sana.

   Lihat juga: Macam-macam Sudut Pengambilan Gambar dalam Fotografi

Carilah sudut foto dimana kamu akan terlihat oke, juga perhatikanlah baik-baik pencahayaan di tempat kamu memotret, jangan sampai membuat latarnya yang sudah keren jauh lebih menonjol dari pada kamu.

Pilih Aplikasi Foto Ini

Nah, yang terpenting dari mendapatkan foto ala selebgram-selebgram kece kesukaan kamu adalah aplikasi yang akan kamu gunakan nantinya untuk mengedit foto kamu, Pembaca.

1. VSCO Cam
VSCO Cam
Sumber foto: ModDroid.com

Dari begitu banyaknya aplikasi foto editor yang ada di playstore atau app store, dengan segala daya tariknya, VSCO telah menjadi langganan banyak pengguna di instagram, termasuk di dalamnya selebgram itu sendiri.

Filter-filter kerennya yang tersedia inilah yang mungkin menjadi daya tarik utama penggunanya. Ada beberapa trik yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan efek foto yang berbeda-beda. Beberapa orang mungkin akan menyebutnya sebagai rumus, ya?
Filter VSCO Cam
Sumber foto: IDN Times
Filter VSCO Cam
Sumber foto: We Heart It
Filter VSCO Cam
Sumber foto: Google

Selain sebagai aplikasi editor, VSCO juga bisa kamu gunakan sebagai kamera, jika kamu merasa bahwa kamera kamu tidak memiliki kualitas foto yang baik. Pada aplikasi kamera yang telah disediakan oleh VSCO, kamu juga bisa menggunakan fitur RAW sehingga hasil foto kamu nantinya akan tampak seperti kamu menggunakan kamera DSLR.

2. Picsart
PicsArt
Sumber foto: amclub.co

Dibandingkan VSCO, aplikasi Picsart akan jauh lebih mudah untuk kamu yang benci ribet.

Disini kamu bisa mendapatkan bermacam-macam filter yang telah tersedia untuk kamu aplikasikan ke foto kamu. Mulai dari gaya vintage, retro, hingga monokrom pun bisa kamu gunakan disini.

Selain filternya yang menarik, ada juga stiker-stiker lucu yang dapat kamu gunakan untuk memperimut foto kamu, lho, Pembaca.

3. Snapseed
Awkarin
Sumber foto: IDN Times

Selain kedua aplikasi yang ramai digunakan para selebgram, Snapseed juga tak kalah menariknya untuk kamu pakai. Bukan hanya karena mudah, tapi juga aplikasi ini telah secara lengkap menyediakan berbagai macam tools dan filter yang bisa kamu gunakan.

Untuk kamu yang senang bermain-main dengan hasil foto kamu, snapseed juga menyediakan tools menarik bernama healing. Dengan menggunakan tools ini, kamu bisa memotong beberapa objek tertentu dalam foto kamu, seperti misalnya memotong kepala, tangan, hingga kaki.

4. Afterlight
Selebgram using afterlight
Sumber foto: Deskgram

Tak ketinggalan, aplikasi afterlight yang sering digunakan oleh Hanggini, juga wajib kamu coba.
Dengan begitu banyaknya filter yang tersedia, kami yakin kamu tak akan kecewa menggunakannya.

Itulah tips atau trik yang dapat kami berikan untuk kamu agar bisa mendapatkan hasil foto ala selebgram. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta bisa menambah followers pada instagram kamu, ya, Pembaca!

Sampai jumpa di artikel kami berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: