Harga Kamera Canon EOS 1300D Terbaru Tahun 2018 | Blog Banten Kamera

Harga Kamera Canon EOS 1300D Terbaru Tahun 2018

Harga Kamera Canon EOS 1300D Terbaru Tahun 2018
Sumber foto: Digital Camera Indonesia

Merk kamera apa sih yang akan langsung terlintas di pikiran kamu saat kamu menyebutkan kamera DSLR? Pastinya, nggak akan jauh-jauh dari Canon, bukan?

Memang sudah bukan hanya omongan belaka lagi, kamera-kamera DSLR produksi Canon, telah menjadi salah satu kamera terbaik bagi sebagian besar orang. Dan mungkin kamu juga bisa menjadi salah satunya.

Sebenarnya, bukan hanya kamera DSLR-nya yang berhasil menarik perhatian para fotografer pemula maupun profesional sekalipun, kamera Mirrorless serta digital lainnya juga nggak akan kalah menariknya dengan kamera DSLR Canon kamu. Mungkin untuk kamu yang memang sudah pernah menggunakan kamera-kamera produksi Canon, sudah tidak asing lagi, 'kan, ya, dengan segala keunggulannya?

Seperti salah satu kamera yang akan menjadi bahasan kami kali ini, yaitu Kamera DSLR Canon EOS 1300D.

   Lihat juga: Panduan Dasar Penggunaan Kamera DSLR 1300D

Kamera yang dirilis pada bulan Maret 2016 lalu ini, sengaja didesain sedemikian rupa agar mudah digunakan untuk kamu para fotografer pemula. Jadi, untuk kamu pemula, yang sedang bingung mencari kamera yang cocok, cobalah untuk segera menggunakan kamera DSLR yang satu ini.

Tentu saja kamu tidak perlu mengkhawatirkan keunggulan sebuah kamera DSLR dari Canon, terutama untuk Canon EOS 1300D atau yang biasa juga lebih dikenal di luar negara Indonesia sebagai Canon Rebel T6 ini. Apalagi jika kamu lebih banyak menggunakannya untuk mengambil foto saja.

Canon EOS 1300D memiliki resolusi kamera yang nampaknya sama sekali belum terlihat adanya perbedaan dari kamera Canon versi sebelumnya, yaitu masih sebesar 18 MP. Dapat merekam pada resolusi maksimum Full HD 30fps, serta telah menggunakan prosesor Digic 4+ yang semakin membuat kualitas fotonya menjadi lebih baik dari versi sebelumnya.
Hasil foto Canon EOS 1300D
Sumber foto: YouTube

Kamera Canon EOS 1300D ini merupakan kamera dengan harga yang cukup murah, namun tetap memiliki beberapa fitur canggih yang bisa menjadi andalan kamu dibanding dengan versi-versi yang sebelumnya. Apa sajakah itu?

Salah satunya adalah fitur Wi-Fi yang belum bisa kamu temukan pada kamera pendahulunya. Fitur Wi-Fi ini, tentunya akan sangat berguna saat kamu akan menggunakannya untuk menghubungkan kamera kamu dengan smartphone sebagai kontrol jarak jauh.

Selain itu, dikarenakan layar LCD kamera ini belum dapat di flip out seperti pada Canon EOS 200D dan sejenisnya, fitur Wi-Fi ini pun dapat berguna pada saat kamu ingin memotret foto selfie dengan teman-teman kamu. Namun, sayangnya penggunaan kontrol jarak jauh ini, hanya dapat kamu gunakan untuk memotret foto saja, karena masih belum tersedianya fitur untuk merekam video.
Fitur Wi-Fi pada Canon EOS 1300D
Sumber foto: Canon UK

Atau jika kamu tidak ingin menggunakan fitur Wi-Fi ini, kamu juga bisa menggunakan kabel HDMI untuk menghubungkan smartphone kamu dengan kamera, yang kemudian kamu bisa menggunakan external hot shoe sebagai dudukan smartphone kamu.

Fitur canggih lainnya yang bisa kamu gunakan pada kamera ini adalah, fitur scene intelligent auto yang akan sangat berguna dalam membaca suasana ruangan serta dapat melakukan penyesuaian warna terhadap objek foto agar warnanya dapat tetap sama dengan aslinya.

Mungkin memang layar LCD pada kamera ini masih belum dapat di flip seperti kebanyakan kamera modern lainnya, ya? Tapi jangan membiarkan hal ini membuat kamu hanya memandang sebelah mata layar LCD-nya. Karena kamera ini telah memiliki layar LCD sebesar 3 inchi dengan resolusi layar 920.000 dots, sehingga membuat tampilan gambarnya jauh lebih jernih dibanding kamera pendahulunya.
Canon EOS 1300D
Sumber foto: Barker Photographic

Rentang ISO yang sudah cukup memuaskan, yaitu 100-12800, sudah dapat membantu kamu untuk mendapatkan hasil foto dengan kualitas yang baik pada keadaan low light.

Harga Canon EOS 1300D

Setelah dua tahun berjalan semenjak tahun rilisnya, kamera ini kini bisa kamu dapatkan dengan harga termurah yang bisa kami dapatkan, yaitu sebesar Rp 4,000,000 hanya untuk badan kameranya saja. Sementara itu, bila kamu ingin membeli kamera dengan lensa kit 18-55mm, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 4,650,000.

Jadi, itulah harga terbaru Canon EOS 1300D pada tahun 2018 ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya!

Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: